Tiket Pesawat Jakarta ke Pekanbaru

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Pekanbaru

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Syarif Kasim Ii (PKU)
    Sabtu, 03 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 555.300/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Syarif Kasim Ii (PKU)
    Jumat, 02 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 555.300/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Syarif Kasim Ii (PKU)
    Kamis, 01 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 555.300/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Syarif Kasim Ii (PKU)
    Rabu, 30 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 555.300/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Syarif Kasim Ii (PKU)
    Kamis, 24 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 555.300/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Pekanbaru

Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau di Sumatra, yang jika nama kotanya diterjemahkan maka memiliki arti sebagai “pasar baru.” Letaknya yang berada di tepi Sungai Siak menjadikan kota ini pelabuhan perdagangan yang alami karena aksesnya ke Selat Malaka dan diakui sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia. Punya rencana untuk mengunjungi Pekanbaru dari Jakarta? Kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, mobil, dan kapal feri. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Jakarta (CGK/HLP) ke Pekanbaru (PKU) yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Jakarta ke Pekanbaru dan siapkan petualanganmu di kota yang menawan!


Aktivitas Terbaik di Pekanbaru

Dahulu, Pekanbaru merupakan kota yang sepi, namun setelah warga Amerika menemukan minyak di wilayah tersebut pada tahun 1930-an, Pekanbaru mulai mengalami kemajuan dan ekonominya mendapat dukungan besar dari pendapatan minyak. Kota ini berfungsi sebagai titik transit antara feri yang membawa penumpang dari Singapura. Karena perjalanan udara sekarang lebih terjangkau, Pekanbaru menjadi destinasi yang patut dikunjungi. Jangan takut kehabisan rekomendasi kegiatan menarik saat berada di Pekanbaru, kota ini memiliki segala hiburan yang kamu butuhkan! Mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, sampai wisata modern juga tersedia di Pekanbaru.


Wisata di Pekanbaru

Apakah kamu seorang penggila pantai atau penggemar petualangan? Pekanbaru bisa memenuhi semua keinginanmu dalam hal liburan!

  • Gua Tujuh Serangkai. Destinasi yang sangat cocok untuk kamu para petualang! Kamu akan merasakan serunya mencari gua terpencil yang berlokasi di Desa Rambah ini. Perjalanan melewati hutan, menyeberangi sungai, dan berjalan kaki sekitar satu jam sebelum akhirnya sampai di Gua Tujuh Serangkai. Gua ini dipenuhi kelelawar yang menakjubkan.
  • Lembah Harau. Tebing granit raksasa dan hamparan hijau di bawah langit biru merupakan salah satu alasan Lembah Harau dikenal sebagai Yosemite Indonesia. Berjarak 3 jam dari Pekanbaru, persawahan yang terletak di bawah bayang-bayang tebing yang menjulang adalah pemandangan yang patut disaksikan. Kamu dapat mendaki ngarai untuk melihat panorama atau mengikuti jalur sungai untuk menemukan air terjun tersembunyi yang belum tersentuh oleh wisatawan.
  • Sungai Kampar. Sungai Kampar adalah ikon pariwisata di Riau dan hanya membutuhkan 1,5 jam berkendara dari Pekanbaru. Sungai ini sangat populer di kalangan peselancar dunia karena memiliki lubang pasang surut. Lubang pasang surut merupakan fenomena gerakan hidrodinamik yang muncul sebagai pasang naik di permukaan air dengan kekuatan destruktif. Dengan keunikan fenomena alamnya, Sungai Kampar wajib dikunjungi jika kamu ingin merasakan langsung ombak besar yang ajaib di sungai.

Wisata Kuliner di Pekanbaru

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Pekanbaru. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Bubur Ayam King. Bubur Ayam King adalah makanan paling populer di Pekanbaru. Bubur ayam cincang dengan tektur bubur yang tidak terlalu berair atau terlalu padat dan dimasak dengan konsistensi yang tepat adalah pilihan yang pas! Selain bubur, kedai ini juga menjual Lontong Pecal yang rasanya tak kalah lezat. Pecel Lontong terbuat dari bahan yang biasa digunakan untuk membuat pecel sebagai kuahnya dengan mie kuning.
  • Kedai Kopi Millennium. Meskipun ini kedai kopi, namun menu utama di Kedai Kopi Millennium adalah Mi Goreng Basah. Mi yang diolah dengan sayuran dan daging ini memiliki penampilan dan rasanya agak mirip dengan mie udang Hokkien Singapura.
  • Kampung Tionghoa Melayu Tea House. Puas menikmati hidangan lokal Pekanbaru yang lezat, maka sekarang waktunya untuk menenangkan diri dengan menikmati secangkir teh yang nikmat. Rumah Teh Kampung Tionghoa Melayu menawarkan teh dari daun teh yang ditanam secara lokal di Indonesia maupun yang didatangkan langsung dari Cina. Kamu bisa menikmati teh bersama dengan makanan ringan, seperti pisang goreng.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Pekanbaru


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Pekanbaru


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Pekanbaru?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Pekanbaru memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Pekanbaru adalah 1 (satu) jam 50 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Pekanbaru?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Pekanbaru, keduanya masih masuk dalam zona Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Pekanbaru?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Pekanbaru, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Jakarta - Pekanbaru sangat pas untuk kamu yang ingin kabur sejenak dari penuh sesaknya kota Jakarta. Pekanbaru adalah salah satu permata Indonesia yang akan memikat wisatawan dengan perpaduan lanskap hijau, arsitektur modern dan tradisional, serta warisan budaya. Kamu dapat menikmati Pekanbaru sesuai keinginanmu karena kota ini punya semua yang kamu butuhkan. Ingin liburan akhir pekan yang menyenangkan? Naik pesawat dan pergilah ke Pekanbaru yang menawan.

Selengkapnya