Tiket Pesawat Jakarta ke Palembang

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Palembang

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
    Kamis, 20 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 360.200/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
    Selasa, 18 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 360.200/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
    Senin, 17 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 366.200/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
    Kamis, 13 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 366.200/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
    Senin, 10 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 366.200/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Palembang

Sekilas, Palembang terlihat seperti ibu kota provinsi lainnya di Indonesia, jalanan berkelok-kelok yang dipenuhi oleh mobil, sepeda motor, dan angkot. Namun, Palembang terkenal dengan kulinernya, keramahan penduduknya yang hangat, dan tempat wisatanya. Apapun kegiatan yang ingin kamu lakukan di kota ini, Palembang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Punya rencana untuk mengunjungi Palembang dari Jakarta? Kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, mobil, dan kapal feri. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Jakarta (CGK/HLP) ke Palembang (PLM) yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Jakarta ke Palembang dan siapkan petualanganmu di kota yang menawan!


Aktivitas Terbaik di Palembang

Palembang adalah ibu kota provinsi dan kota terbesar kedua di Sumatera Selatan sekaligus kota terbesar ketujuh di Indonesia. Nama Palembang berasal dari dua kata, yaitu “pa” yang berarti “tempat” dan “limbang” yang berarti “mendulang emas.” Palembang juga berfungsi sebagai pelabuhan utama, karena terletak sekitar 80 km dari sungai. Kota ini menjadi pusat ekspor provinsi ketika ladang minyak ditemukan dan dibor pada awal abad ke-20. Jangan takut kehabisan rekomendasi kegiatan menarik saat berada di Palembang, kota ini memiliki segala hiburan yang kamu butuhkan! Mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, sampai wisata modern juga tersedia di Palembang.


Wisata di Palembang

Apakah kamu seorang penggila pantai atau penggemar petualangan? Palembang bisa memenuhi semua keinginanmu dalam hal liburan!

  • Museum Balaputra Dewa. Museum Balaputra Dewa menyimpan koleksi artefak megalitik misterius Pagaralam dan peninggalan Sriwijaya, salah satu kerajaan maritim terbesar di Asia Tenggara. Kerajaan Budha ini didirikan pada abad ketujuh dan berlangsung selama hampir 600 tahun, menjangkau hingga Jawa Tengah dan Thailand Selatan. Museum ini memamerkan sejarah Palembang dari zaman Belanda hingga kemerdekaan.
  • Masjid Agung Palembang. Masjid Agung merupakan masjid terbesar di Sumatera Selatan dengan kapasitas sekitar 9.000 jemaah. Masjid dibangun pada tahun 1748 pada masa pemerintahan Sultan Mahmud Badaruddin I dan telah mengalami banyak perluasan selama berabad-abad, menghasilkan campuran arsitektur yang berbeda dan unik.
  • Monpera. Monpera berada tepat di seberang Masjid Agung adalah Monpera, Monumen Perjuangan Rakyat. Monpera dibangun pada tahun 1988 untuk memperingati Pertempuran 5 Hari & 5 Malam antara masyarakat Palembang melawan kembalinya pasukan Belanda pada tahun 1947 setelah berakhirnya Perang Dunia II. Monumen ini terkenal dengan struktur berbentuk bunga melati dan bangunan yang mengelilinginya, seperti gapura utama dengan enam buah garpu beton.

Wisata Kuliner di Palembang

Setelah puas berkeliling Palembang, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Palembang. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Burgo. Burgo merupakan makanan khas Palembang yang terbuat dari tepung beras mirip seperti kwetiau. Namun, bentuk Burgo lebih besar dari kwetiau dan disajikan dengan kuah santan pedas. Jika kamu ingin mencoba menu ini lebih enak jika dicampur dengan potongan telur rebus, dan juga laksan. Burgo paling populer berlokasi di Dr. M Isa tepatnya di sekitar Pasar Kuto Palembang.
  • Sate Sapi Cucuk Manis. Indonesia terkenal dengan hidangan sate yang beragam, seperti sate ayam, sate kulit, dan sate kambing. Namun, di Palembang kamu bisa menemukan jenis sate yang agak berbeda, yaitu Sate Sapi Cucuk Manis. Sate Sapi Cucuk Manis merupakan sate sapi yang memiliki rasa manis.
  • Godo-godo. Salah satu hidangan khas Palembang yang dapat kamu temukan dengan mudah adalah godo-godo. Sajian ini memiliki adonan yang mirip dengan adonan pempek, perbedaannya adalah godo-godo tidak menggunakan ikan, melainkan menggunakan udang.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Palembang


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Palembang


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Palembang

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Palembang?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Palembang memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Palembang?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Palembang adalah 1 (satu) jam 5 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Palembang?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Palembang, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Palembang?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Palembang, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Jakarta - Palembang sangat pas untuk kamu yang ingin kabur sejenak dari penuh sesaknya kota Jakarta. Kota yang dibelah oleh Sungai Musi yang besar ini memiliki wisata kuliner dan wisata sejarah yang menakjubkan. Kamu dapat menikmati Palembang sesuai keinginanmu karena kota ini punya semua yang kamu butuhkan. Ingin liburan akhir pekan yang menyenangkan? Naik pesawat dan pergilah ke Palembang yang menawan.

Selengkapnya