Tiket Pesawat Jakarta ke Medan

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Medan

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Kuala Namu (KNO)
    Sabtu, 15 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 783.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Kuala Namu (KNO)
    Jumat, 14 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 783.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Kuala Namu (KNO)
    Kamis, 13 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 783.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Kuala Namu (KNO)
    Rabu, 12 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 783.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Kuala Namu (KNO)
    Senin, 10 Mei 2021
    Mulai dari
    IDR 783.000/pax

Jakarta ke Medan

Tiket pesawat murah dari Jakarta (CGK/HLP) ke Medan (KNO) merupakan salah satu rute favorit yang sering menjadi incaran para pelancong domestik dan internasional. Jika kamu sedang mencari harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Medan, kamu datang ke tempat yang tepat! tiket.com menyediakan bebagai pilihan menarik dengan harga promo yang akan membuat perjalananmu semakin mudah dan menyenangkan. Segera cek harga tiket pp dan jadwal penerbangan Jakarta ke Medan dan rencanakan perjalananmu bersama tiket.com!


Aktivitas Terbaik di Medan

Medan adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Sumatera Utara di Indonesia yang merupakan pusat regional dan keuangan di pulau Sumatra. Kota ini dianggap sebagai salah satu dari empat kota pusat utama yang ada di Indonesia, selain Jakarta, Surabaya, dan Makassar, yang sekaligus menjadi destinasi wisata populer Indonesia.

Sebagai salah satu kota pusat utama di Indonesia, Medan memiliki segudang aktivitas dan tempat menarik yang dapat kamu kunjungi. Bukan hanya dipenuhi dengan ragam kuliner lezat, Medan juga menyimpan berbagai tempat wisata yang dapat kamu kunjungi selama berada di sana. Kamu cukup cari tiket pesawat Jakarta ke Medan dan simak penjelasannya di bawah ini:


Wisata di Medan

Selain dijuluki sebagai surga durian, Medan juga menyediakan banyak tempat menarik, di antaranya:

  • Kampung Keling. Kampung Keling atau yang biasa dikenal dengan Kampung Madras, merupakan Little India di Medan dan salah satu daerah etnis penting di kota ini. Kamu dapat merasakan segala hal unik atau bahkan festival khas India di kampung ini. Kampung Madras memiliki area sekitar 10 hektar dan menampung komunitas India Terbesar di Medan (kebanyakan Tamil). Setiap tahunnya, Kampung Madras menjadi titik pertemuan festival Hindu dan/atau Tamil seperti, Thaipusam, Thai Pongal, dan Deepavali.
  • Berastagi. Kamu mungkin bosan dengan suasana perkotaan yang serba cepat dan ingin bersantai di tengah segarnya udara alam yang menyejukkan. Berastagi berada sekitar 66 km dari kota Medan dan menjadi kota terbesar kedua di dataran tinggi Karo. Kota ini memiliki ketinggian sekitar lebih dari 1300 mdpl (meter di atas permukaan laut) yang menjadikan Berastagi salah satu kota terdingin di Indonesia. Sesuai dengan namanya, yang berarti 'gudang beras', Berastagi dipenuhi dengan pemandangan alam yang indah, seperti Bukit Gundaling, Taman Nasional Lumbini, Danau Lau Kawar, Air Terjun Dua Warna, dan masih banyak yang lainnya.
  • Geosite Sipinsur. Geopark Sipinsur adalah cara baru untuk menikmati keindahan Danau Toba. Geosite Sipinsur merupakan warisan geologi dari Danau Toba yang merepresentasikan proses, peristiwa, waktu atau hasil tertentu yang jarang terjadi di bumi. Berada di dataran tinggi Parulohan, Humbang Hasundutan, tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang bepergian dengan anak-anak.


Wisata Kuliner di Medan

Setelah puas berkeliling Medan, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Medan. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Sate Memeng. Sate Memeng sudah ada sejak tahun 1945, salah satu kuliner wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Bumbu yang meresap sempurna, ditambah rasa gurih dari bumbu kacang dan kuah sate padang yang menggugah selera. Tersedia daging sapi, ayam, dan kambing yang dapat kamu pilih sesuai keinginanmu.
  • Bihun Asie KumangoBihun Asie Kumango dinobatkan sebagai kuliner legendaris Medan karena sudah berdiri sejak tahun 1930. Satu porsi bihun disajikan dengan irisan daging bebek, sawi, daun bawang, bawang putih goreng, dan kaldu dengan tekstur dan rasa yang sangat pas. Warga Medan biasa menyantap hidangan ini di pagi hari sebagai sarapan.
  • Ucok DurianTidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Medan tanpa menikmati Ucok Durian. Bukan hanya buah durian segar, kedai ini juga menawarkan berbagai olahan durian seperti pancake, es krim, dan durian beku.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Medan


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Medan di maskapai berikut:


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Medan

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Medan? Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Medan memiliki satu bandara yang bernama Bandara Internasional Kualanamu (KNO).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Medan? Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Medan adalah 2 (dua) jam 10 menit
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Medan dan Jakarta? Tidak ada perbedaan waktu antara Kota Medan dan Jakarta, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB)
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Medan? Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Medan, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini? Rute pesawat Jakarta ke Medan sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Banyak hal yang ditawarkan kota Medan, mulai dari tradisi, wisata alam, dan wisata kuliner yang beragam. Kamu dapat menjelajahi Medan sesuai dengan keinginanmu, mulai dari gemerlap kota metropolitan hingga damainya wisata alam.

Selengkapnya