Tiket Pesawat Jakarta ke Lampung

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Lampung

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Lampung

Bandar Lampung adalah ibukota dan kota terbesar di provinsi Lampung yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatra. Geografi pesisirnya menjadikan Bandar Lampung tempat favorit para pecinta pantai, penggemar satwa liar, peselancar, dan pendaki. Rute pesawat Jakarta (HLP/CGK) ke Lampung (TKG) adalah salah satu rute favorit yang sering diburu wisatawan, baik itu domestik ataupun internasional. Mayoritas penumpang yang mencari tiket pesawat dari Jakarta ke Lampung untuk tujuan bisnis atau hanya sekadar ingin menikmati gemerlap ibu kota. Jika kamu ingin mengunjungi Lampung dari Jakarta, kamu dapat menggunakan sarana transportasi seperti pesawat, kapal feri, dan mobil. Biasanya banyak pendatang yang menggunakan pesawat karena memiliki waktu tempuh yang relatif cepat. tiket.com menyediakan berbagai pilihan tiket pesawat yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Promo tiket pesawat Jakarta ke Lampung yang ditawarkan juga bervariasi sesuai kebutuhanmu. Segera cari tiket PP Jakarta ke Lampung dan siapkan petualanganmu di Sai Bumi Ruwa Jurai!


Aktivitas Terbaik di Lampung

Lampung merupakan pintu masuk pertama Pulau Jawa ke Sumatera. kamu bisa mencapainya dengan pesawat dari kota-kota besar di Indonesia, atau bisa naik kapal feri dari pelabuhan Merak. Bingung mau menginap di mana? Tenang, Lampung juga menyediakan berbagai macam penginapan yang nyaman!


Wisata di Lampung

Jangan takut kehabisan ide selama di Lampung, berikut rekomendasi wisata di Lampung yang wajib kamu kunjungi!

  • Kuil Thay Hin Bio. Klenteng Thay Hin Bio adalah kelenteng Tionghoa tertua di Bandar Lampung. Berarsitektur besar dengan dominasi cat merah, kuil ini telah berdiri kokoh selama lebih dari 200 tahun sejak 1850. Po Heng, arsitektur kuil, membangun kuil di bawah pengaruh Tiongkok dengan warna merah cerah berdiri dalam kontras yang indah dengan naga emas dan ular hijau di atas atap melengkung yang menawan.
  • Kampung Ulok Gading dan Kampung Keda Maian. Lampung terkenal dengan rumah tradisionalnya yang memiliki dua fungsi, yaitu sebagai rumah bagi anggota keluarga dan sebagai tempat berkumpulnya anggota masyarakat lainnya. Rumah tradisional yang dikenal sebagai Rumah Adat Nuwu Sesat ini telah menjadi langka di era modernisasi, namun kamu masih dapat menikmatinya di Kampung Ulok Gading dan Kampung Keda Maian.
  • Museum Lampung. Museum Lampung, sebuah bangunan dua lantai berwarna merah bata yang didirikan pada tahun 1975 sebagai wadah penyimpanan kekayaan sejarah budaya Lampung. Terletak 15 menit berkendara dari Bandar Lampung dan menawarkan pandangan sekilas tentang catatan sejarah, berupa artefak prasejarah, peninggalan budaya, keramik antik bahkan fauna dan flora yang dikumpulkan selama bertahun-tahun. Secara keseluruhan, reklamasi tersebut berjumlah 4200 item yang kemudian dibagi menjadi 10 kategori yaitu seni rupa, etnografi, biologi, geografi, sejarah dan lain sebagainya.

Wisata Kuliner di Lampung

Setelah puas berkeliling Lampung, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Lampung. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Gulai Balak. Gulai Balak adalah masakan khas lampung yang mirip seperti kari kambing. Berbahan dasar daging kambing atau daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu khas apung yang akan membuatmu ketagihan.
  • Sekubal. Sekubal atau Ketan Lapis merupakan hidangan yang biasa disantap sebagai camilan oleh penduduk Lampung. Panganan ini terbuat dari ketan yang dikukus dengan santan dan lapisi daun pisang atau daun kelapa. Biasanya, Sekubal dijadikan sebagai menu saat puasa atau lebaran.
  • Seruit. Hidangan ini terdiri dari ikan goreng atau panggang yang dicampur dengan terasi, sayuran, tempoyak, atau mangga. Jenis ikan yang digunakan adalah ikan sungai besar seperti belide, baung layis, dll. Biasanya Seruit dihidangkan bersama minuman yang disebut Serbat.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Lampung


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Lampung


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Lampung

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Lampung?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Lampung memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Raden Inten II (TKG).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Lampung?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Lampung adalah 55 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Lampung?. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Lampung, keduanya masih masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Lampung?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Lampung, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Jakarta - Lampung sangat pas untuk kamu yang ingin merasakan petualangan air di Lampung. Kamu dapat menikmati kota ini sesuai keinginanmu karena Lampung punya semua yang kamu butuhkan. Ingin liburan akhir pekan yang menyenangkan? Naik pesawat dan pergilah ke Lampung yang menawan.


Layanan Tes COVID-19 di Jakarta

Sebelum bepergian, pastikan kamu melakukan tes Covid-19 sebagai syarat untuk melakukan perjalanan saat ini. Berikut rekomendasi tempat tes Covid-19 dengan pelayanan terbaik:


Jangan lupa untuk selalu cek ketentuan terbaru mengenai perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Selengkapnya