Tiket Pesawat Jakarta ke Jayapura

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Jayapura

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sentani (DJJ)
    Kamis, 12 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 1.943.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sentani (DJJ)
    Rabu, 11 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 1.943.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sentani (DJJ)
    Selasa, 10 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 1.943.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sentani (DJJ)
    Rabu, 04 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 1.943.000/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sentani (DJJ)
    Selasa, 03 Agustus 2021
    Mulai dari
    IDR 1.943.000/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Jayapura

Jayapura merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di provinsi Papua, Indonesia. Setelah Makassar, Denpasar, dan Manado, Jayapura memegang predikat sebagai kota ekonomi terbesar di Indonesia Timur. Salah satu transportasi favorit untuk ke Jayapura adalah pesawat. tiket.com menyediakan berbagai harga tiket pesawat PP dari Jakarta (CGK/HLP) ke Jayapura (DJJ) yang sesuai dengan gaya traveling-mu. Sederet tiket promo pesawat juga ada di tiket.com. Segera rencanakan perjalananmu, beli tiket pesawatnya, dan berpetualang di Jayapura dengan nyaman!


Aktivitas Terbaik di Jayapura

Banyak wisatawan yang datang ke Jayapura untuk berbagai jenis petualangan. Kamu mungkin dapat memulai perjalanan dari daerah terpencil seperti Lembah Baliem atau Danau Sentani. Bingung mau menginap di mana? Tenang, Jayapura juga menyediakan berbagai macam penginapan yang nyaman!


Wisata di Jayapura

Jangan takut kehabisan ide selama di Jayapura, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Museum Loka Budaya. Museum Loka Budaya atau Museum budaya Universitas Cenderawasih, menampilkan berbagai artefak Papua yang menarik. Salah satu koleksi museum adalah ukiran Asmat dan kostum “tarian setan.” Selain itu, museum ini juga menyimpan kerajinan, alat musik, foto, dan boneka fauna Papua.
  • Tugu peringatan Jenderal MacArthur. Tugu ini berlokasi di atas bukit yang menghadap langsung ke pelabuhan dan kota Jayapura. Memiliki titik pandang yang menakjubkan, kamu dapat melihat panorama kota dengan leluasa. Saat menuju ke tugu ini, kamu akan berjumpa denga beberapa rumah tua ala kolonial Belanda di sepanjang perjalanan.
  • Pantai Base G. Karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan samudra Pasifik, Jayapura sudah pasti memiliki berbagai pantai indah, salah satunya Pantai Base G. Terbentang sekitar 3 km, pantai ini cocok untuk menjadi tempat bersantai. Dahulu, pada tahun 1944, Pantai Base G merupakan markas administratif untuk pasukan Amerika.

Wisata Kuliner di Jayapura

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Jayapura. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Resto & Cafe Rumah Laut. Menyantap hidangan laut adalah suatu keharusan ketika berada di Jayapura. Salah satu rumah makan terbaik di sini adalah Resto & Cafe Rumah Laut. Menawarkan penampilan unik yang dibangun di atas perairan teluk Jayapura dan pastinya menu lezat yang menggugah selera.
  • Waroeng Pojok. Jika kamu sedang rindu masakan pulau Jawa, kamu bisa datang langsung ke Mal Jayapura dan makan di Waroeng Pojok. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu Jawa, mulai dari camilan, minuman, dan makanan utama.
  • Sky Land. Sedang melakukan perjalanan dari bandara menuju Argapura? Jangan lupa mampir ke Sky Land! Menyeruput air kelapa segar sambil memandangi keindahan Teluk Imbi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Teluk menawan dengan tebing megah sangat enak untuk dipandang.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Jayapura


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Jayapura


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Jayapura

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Jayapura?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Jayapura memiliki satu bandara internasional, yaitu Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Jayapura?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Jayapura adalah 5 (lima) jam 25 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Jayapura?. Jakarta masuk ke dalam zona Waktu Indonesia Barat (WIB) dan Jayapura berada dalam zona Waktu Indonesia Timur (WIT). Hal ini menyebabkan waktu Jayapura 2 (dua) jam lebih cepat dari Jakarta.
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Jayapura?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Jayapura, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Penerbangan Jakarta ke Jayapura sangat digemari oleh pelancong domestik dan mancanegara. Para wisatawan dapat menikmati sederet keindahan alam, salah satu yang populer adalah wisata bawah laut. Menyelam di perairan jernih yang menawarkan panorama sempurna, dijamin akan membuatmu terlena.

Selengkapnya