Tiket Pesawat Jakarta ke Balikpapan

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Balikpapan

  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sepinggan (BPN)
    Sabtu, 03 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 619.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sepinggan (BPN)
    Jumat, 02 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 619.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sepinggan (BPN)
    Kamis, 01 Juli 2021
    Mulai dari
    IDR 619.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sepinggan (BPN)
    Rabu, 30 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 619.100/pax
  • Ekonomi
    Soekarno Hatta (CGK) Sepinggan (BPN)
    Jumat, 25 Juni 2021
    Mulai dari
    IDR 619.100/pax

Cek Tiket Pesawat Jakarta ke Balikpapan

Balikpapan menempati peringkat tinggi di antara tujuan wisata populer di Indonesia. Terletak di pulau Kalimantan, kota ini sering disebut sebagai “Gerbang Menuju Kalimantan.” Balikpapan adalah rumah bagi beberapa perusahaan pertambangan dan minyak internasional, maka tak heran jika kota ini dijuluki sebagai “Kota Minyak” Indonesia. Salah satu transportasi favorit untuk ke Balikpapan adalah pesawat. tiket.com menyediakan berbagai harga tiket pesawat pp dari Jakarta (CGK/HLP) ke Balikpapan (BPN) yang sesuai dengan gaya traveling-mu. Berbagai tiket promo pesawat juga ada di tiket.com. Segera rencanakan perjalananmu dan berpetualang di Balikpapan dengan nyaman!


Aktivitas Terbaik di Balikpapan

Dari desa nelayan hingga menjadi salah satu pusat keuangan, Balikpapan telah mengalami berbagai transformasi. Pengaruh perusahaan Hindia Timur Belanda membantu transformasi ini membawa banyak pekerja terampil dan imigran ke Balikpapan. Bukan hanya kegiatan ekonomi, Balikpapan juga memiliki berbagai atraksi yang menarik untuk dikunjungi. Bingung mau menginap di mana? Tenang, Balikpapan juga menyediakan berbagai macam penginapan yang nyaman!


Wisata di Balikpapan

Jangan takut kehabisan ide selama di Balikpapan, berikut rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

  • Pulau Segajah. Pulau Segajah berjarak sekitar 250 km dari kota Balikpapan. Kamu bisa bersantai, snorkeling atau diving, dan menyantap makanan yang dijual di kedai sekitar pantai. Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Segajah, kamu cukup melanjutkan perjalanan ke kota Bontang, lalu menyebrang ke pulau dengan menggunakan perahu. Mohon diperhatikan, pulau ini hanya bisa dinikmati pada pagi hari, karena saat malam tiba, air pasang akan membuat pulau ini seolah menghilang.
  • Taman Bekapai. Tempat paling pas untuk menikmati suasana malam di Balikpapan. Berlokasi di tengah kota, Taman Bekapai menjadi tempat nongkrong favorit para remaja lokal. Kamu juga bisa mengakses WiFi gratis di taman ini. Ada juga beberapa warung makan dan minuman di sekitar taman. Wisata Balikpapan yang satu ini murah meriah dan tidak berat di ongkos.
  • Pantai Banua Patra. Pantai ini terletak di Perapatan, Balikpapan, dan menampilkan panorama terumbu karang yang menawan. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan matahari terbenam. Sayangnya, kamu tidak dapat berenang di pantai ini, karena terumbu karangnya yang dapat melukai tubuhmu.

Wisata Kuliner di Balikpapan

Setelah puas berkeliling, saatnya kamu menikmati kelezatan ragam kuliner Balikpapan. Berikut rekomendasi hidangan yang wajib kamu coba.

  • Ruko Bandar. Ruko Bandar adalah kawasan kuliner yang menawarkan banyak restoran, warung makan, atau kafe. Kamu dapat menikmati apapun sesuai budget dan selera. Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Depot Selamat. Restoran ini menjual berbagai macam masakan Indonesia, seperti Soto Banjar, Coto Makassar, Nasi Pecel, Nasi Goreng, dan masih banyak lagi.
  • Kepiting Kenari. Karena lokasi kota yang berada di pinggir laut, sudah pasti seafood adalah hal yang wajib kamu cicipi selama di Balikpapan. Restoran Kepiting Kenari adalah salah satu kedai andalan di kota ini, konon katanya restoran ini adalah pelopor rumah makan kepiting di Balikpapan. Daging kepiting yang lembut, gurih dan beraroma sangat khas dijamin akan membuatmu ketagihan!
  • Roti Mantau. Indonesia memiliki berbagai macam jajanan yang enak. Salah satu makanan tradisional yang enak adalah Roti Mantau. Makanan khas Balikpapan ini berupa roti empuk yang menyerupai bakpao. Bedanya, jika bakpao biasa berisi daging, coklat, atau isian lainnya, Roti Mantau tidak diberi isian apapun, melainkan hanya roti biasa murni dari olahan tepung terigu.


Rute Populer dari Jakarta


Rute Populer dari Balikpapan


Cek Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Balikpapan


Detail Penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan

  • Ada berapa bandara di Jakarta dan Balikpapan?. Jakarta memiliki dua bandara yaitu Bandara internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Sedangkan Balikpapan memiliki satu bandara yaitu Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN).
  • Berapa lama penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Jakarta ke Balikpapan adalah 2 (dua) jam.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Balikpapan?. Jakarta dan Balikpapan tidak berada di dalam satu zona waktu. Jakarta berada di Waktu Indonesia Barat (WIB), sedangkan Balikpapan berada di Waktu Indonesia Tengah (WITA). Hal ini menyebabkan waktu Balikpapan satu jam lebih cepat dari Jakarta.
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Jakarta ke Balikpapan?. Bukan hanya tanggal pemesanan yang berpengaruh dalam mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat Jakarta ke Balikpapan, waktu terbang juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Hari yang paling tepat untuk terbang adalah hari Selasa dan Rabu, sedangkan hari untuk memesan tiket jatuh pada hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Rute Jakarta - Balikpapan digemari karena harga tiketnya yang terjangkau. Balikpapan sendiri merupakan daerah yang memiliki segudang destinasi yang sangat indah seperti wisata alam, wisata religi, dan wisata sejarah semua ada di kota ini. Jika kamu ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin tidak akan kecewa, apalagi jika kamu berwisata bersama kerabat, pasangan, atau keluarga.

Selengkapnya