Tiket Pesawat Balikpapan ke Kendari

Jadwal & Harga Tiket Pesawat Balikpapan ke Kendari

  • Ekonomi
    Sepinggan (BPN) Haluoleo (KDI)
    Jumat, 01 Oktober 2021
    Mulai dari
    IDR 698.100/pax
  • Ekonomi
    Sepinggan (BPN) Haluoleo (KDI)
    Kamis, 30 September 2021
    Mulai dari
    IDR 698.100/pax
  • Ekonomi
    Sepinggan (BPN) Haluoleo (KDI)
    Rabu, 29 September 2021
    Mulai dari
    IDR 698.100/pax
  • Ekonomi
    Sepinggan (BPN) Haluoleo (KDI)
    Selasa, 28 September 2021
    Mulai dari
    IDR 698.100/pax
  • Ekonomi
    Sepinggan (BPN) Haluoleo (KDI)
    Senin, 27 September 2021
    Mulai dari
    IDR 698.100/pax

Cek Tiket Pesawat Balikpapan ke Kendari

Kota Kendari (KDI) memiliki luas 295,89 km² dan dilewati oleh sungai-sungai yang bermuara ke Teluk Kendari. Maka tidak heran jika Kendari menyimpan potensi wisata berpanorama indah di Indonesia. Sobat tiket di Balikpapan (BPN) ingin liburan ke Kendari? Lakukan perjalanan ke Kendari dengan tiket pesawat murah Balikpapan ke Kendari. Pesan tiketnya lewat aplikasi online tiket.com agar bisa melihat jadwal tiket pesawat Balikpapan ke Kendari dengan mudah. Ayo download tiket.com melalui Google Play Store atau App Store sekarang!


Aktivitas Terbaik di Kendari

Kendari kaya akan pusat wisata bahari, seperti pantai dan pulau, sehingga tepat dijadikan tujuan liburan keluarga atau pasangan. Selama di sini, kamu bisa berpetualang di hutan bakau atau menikmati sunset di pantai dengan tenang.


Wisata di Kendari

Letak geografis Kendari menjadi lokasi yang pas untuk wisata alam yang mempesona, seperti beberapa tempat berikut ini.

  • Pulau Labengki. Aktivitas di Kendari belum lengkap kalau kamu belum mampir ke Pulau Labengki. Pulau ini terletak di seberang kota Kendari. Aksesnya bisa ditempuh dengan menggunakan perahu dalam waktu 1 jam. Di Pulau Labengki, kamu akan menemukan berbagai kekayaan biota laut. Contohnya, aneka macam terumbu karang dan spesies ikan.
  • Pantai Nambo. Panorama Pantai Nambo sangat memukau dengan bentangan pasir putih yang lembut. Suasana yang khas hanya dapat kamu rasakan di pantai ini. Di sini, kamu tak hanya bisa bersantai, tapi juga melihat aktivitas penduduk Desa Bajo sebagai nelayan di sekitar pantai.
  • Hutan Mangrove Bungkutoko. Hutan Mangrove Bungkutoko letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Kendari. Hutan mangrove di sini sangat lebat dan luas. Hutan bakau ini berfungsi untuk mencegah terjadinya abrasi (pengikisan tanah) oleh air laut. Bagi kamu yang suka camping atau kegiatan outdoor, cobalah berlibur di sini.

Wisata Kuliner di Kendari

Banyak menu lezat bercita rasa unik yang wajib kamu coba selama liburan di Kota Kendari.

  • Kabuto. Kabuto adalah makanan tradisional khas di wilayah kota Kendari. Uniknya, makanan ini justru berasal dari Muna, Sulawesi Tenggara. Bahan dasar kabuto adalah ubi atau singkong yang dikeringkan hingga berjamur. Setelah itu, makanan pengganti nasi ini ditambahkan topping parutan kelapa. Di Kendari, masyarakat suka menambahkan ikan asin goreng saat makan kabuto. Biasanya kabuto dijual di daerah dekat pantai kota Kendari secara keliling, tapi ada juga di warung makan dengan harga murah.
  • Kue Bagea. Kue Bagea biasanya dibawa sebagai oleh-oleh khas kota Kendari. Bentuknya berupa kue kering yang berasal dari tepung sagu, rasanya pun manis. Kue ini biasanya diberi kenari atau kacang mete agar tampak menarik. Berbagai pusat oleh-oleh di Kendari biasanya menyediakan makanan ini sehingga mudah dibeli.
  • Kasoami. Kasoami merupakan makanan khas Kota Kendari yang awet sampai dua atau tiga hari. Pengolahannya terbilang tradisional dan menghasilkan tekstur kenyal dan lembut. Cara mengukusnya tidak menggunakan panci biasa, tapi dengan periuk tanah liat. Mulut periuk dimasukan alat kerucut berisi tepung kagepe, lalu dimasak dengan api. Biasanya, kasoami dimakan bersama lauk lainnya, seperti ikan laut. Kasoami bisa kamu cicip di warung atau rumah makan di kota Kendari.


Rute Populer dari Balikpapan


Rute Populer dari Kendari


Cek Harga Tiket Pesawat Balikpapan ke Kendari


Detail Penerbangan dari Balikpapan ke Kendari

  • Bandara di Balikpapan dan Kendari. Balikpapan memiliki satu bandara internasional, yaitu Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN). Sementara itu, di Kendari ada satu bandara, Bandara Haluoleo (KDI) yang dulunya bernama Bandara Wolter Monginsidi.
  • Berapa lama penerbangan dari Balikpapan ke Kendari?. Rata-rata waktu penerbangan langsung yang ditempuh dari Balikpapan ke Kendari adalah 3 jam 5 menit.
  • Apakah ada perbedaan waktu antara Balikpapan dan Kendari?. Kedua kota ini tidak memiliki perbedaan waktu. Kendari dan Balikpapan masuk dalam zona Waktu Indonesia Tengah (WITA).
  • Hari apa yang menawarkan harga terbaik untuk tiket Balikpapan ke Kendari?. Waktu terbang dapat mempengaruhi ongkos tiket pesawat Balikpapan ke Kendari. Oleh karena itu, manfaatkan hari yang tepat untuk terbang dari Balikpapan, yakni hari Selasa dan Rabu. Sedangkan, hari terbaik untuk memesan tiket adalah hari Minggu.
  • Apa yang menarik dari rute ini?. Setiap tempat wisata yang kamu kunjungi memberikan kesan tersendiri, seperti juga rute Balikpapan - Kendari. Nikmati aktivitas liburan di tempat-tempat wisata indah Kendari dan kuliner khas yang unik.

Selengkapnya