Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Stasiun Tanjungkarang

Stasiun Tanjung Karang merupakan stasiun KA terbesar di Provinsi Lampung. Stasiun merupakan salah satu stasiun dalam jalur kereta api yang menghubungkan Kota Bandar Lampung dengan Kota Palembang, Sumatera Selatan. Stasiun ini merupakan pusat Divisi Regional 3.2 Tanjungkarang. KA penumpang yang saat ini beroperasi dari stasium Tanjung Karang adalah KA Lintas Malam Ekspres Sriwijaya (eksekutif dan bisnis) berangkat jam 21.00 WIB tujuan Stasiun Kertapati di Palembang dan KA Ekspres Rajabasa (ekonomi) berangkat jam 08.00 WIB tujuan Stasiun Kertapati. selain itu juga terdapat kereta api penumpang yang melayani jalur Bandar Lampung-Kotabumi Lampung Utara.Selain kereta penumpang juga terdapat kereta barang yang mengangkut semen dari Batu Raja Sumatera Selatan, batu bara dan pulp dari Tanjung Enim

Rute dan Tiket Kereta Api di Stasiun Tanjungkarang


Tips

Reservasi

Transportasi

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut :

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Untuk transportasi menuju Stasiun tanjungkarang dapat menggunakan angkutan umum atau bus yang tersedia.kareana stasiun ini berada di tengah kota maka untuk transportasi sangatlah cukup untuk sampai kestasiun tanjungkarang.

Tempat Menarik di sekitar Stasiun Tanjungkarang
4.5 Km

Tempat rekreasi alam di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Suka Jadi, Bandar Lampung ini terletak…

4.7 Km

Taman Wisata Bumi Kedaton bernuansa hijau perkampungan dengan panorama perbukitan. Kawasan ini terkenal…

5 Km

Anak Gunung Krakatau masih menjadi magnet wisatawan baik domestik maupun internasional. Meski statusnya…

5.1 Km

Museum Ruwa Jurai Lampung adalah salah satu tempat kunjungan wisata sejarah yang dapat digunakan sebagai…