Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Stasiun Patuguran

Stasiun Patuguran (PAT) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Desa Winduaji, Paguyangan, Brebes. Nama stasiun ini diambil dari dusun tempat stasiun itu berada. Dengan elevasi mencapai +328 m dpl, Stasiun Patuguran merupakan stasiun KA tertinggi di Daerah Operasi V Purwokerto dengan topografi daerah yang terjal dan jalur berliku-liku yang mengakibatkan jalur ini dijuluki "jalur maut".

Sekitar 15 km dari stasiun ini terdapat jembatan rel Sakalimolas sepanjang 300 m, yang merupakan jembatan terpanjang di lintasan Prupuk-Kroya. Di barat stasiun ini terdapat Waduk Penjalin.Stasiun Patuguran hanya digunakan sebagai tempat penyusulan KA. Sejak Maret 2011 lalu dioperasikan rel ganda dari Stasiun Purwokerto dan berujung di Stasiun Kretek. Di sebelah selatan Stasiun Patuguran terdapat Stasiun Legok, namun stasiun ini sudah jadi stasiun mati karena sejak ada jalur ganda, stasiun ini sudah tidak digunakan untuk persilangan kereta api lagi.


Tips

Reservasi

Transportasi

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakkan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

 

Untuk transportasi menuju Stasiun Patuguran dapat menggunakan ojek,becak atau angkutan umum.berhubung stasiun ini agak jauh dari perkotaan kemungkinan untuk angkutan umum masih sangat minim.maka dianjurkan untuk menggunakan transportasi lainnya seperti ojek sepeda motor atau lainnya.

Tempat Menarik di sekitar Stasiun Patuguran
< 1 Km

Waduk Penjalin memiliki luas 1,25 km2 dan isi 9,5 juta m3, terletak di tengah-tengah Desa Winduaji ,…

15.7 Km

Curug Cipendok terletak di desa Karang Tengah kecamatan Cilingok, kurang lebih 15 km di sebelah barat…