Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Stasiun Kertapati

Stasiun Kertapati (KPT) adalah stasiun kereta api yang terletak di Kecamatan Kertapati, Palembang. Stasiun ini adalah ibukota Divisi Regional 3.1 Sumatera Selatan. Stasiun Kertapati berada di atas pertemuan Sungai Ogan dan Musi, dan merupakan salah satu dari 2 stasiun ujung di Sumatera Selatan. Jalur kereta api dari stasiun ini seluruhnya merupakan rel berukuran 1.067 mm yang termasuk sempit. Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati Palembang adalah bisa di bilang stasiun terbesar,maka di stasiun ini cukup lengkap dengan fasilitas diantaranya,restoran yang menarik menghadap ke Sungai, toilet, mushola di dalam stasiun, dan ruang tunggu yang lebih besar, smooking area dll. Saat ini Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati Palembang tengah direnovasi dan pengerjaannya telah mencapai 90 persen. Nantinya, stasiun bertaraf internasional ini akan diresmikan oleh pihak PT KA Divre III Sumbagsel.Stasiun baru memiliki fasilitas yang lebih dari sebelumnya, sehingga para penumpang dapat merasa nyaman saat berada di stasiun.Fasilitas baru tersebut yakni adanya penambahan toilet, mushola di dalam stasiun, dan ruang tunggu yang lebih besar.

Rute dan Tiket Kereta Api di Stasiun Kertapati


Tips

Reservasi

Transportasi

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,   serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Untuk transportasi menuju Stasiun Kertapati dapat menggunakan angkutan pedesaan dan kebanyakan menggunakan jasa ojek dengan harga yang sedikit mahal tetapi cepat sampai tujuan.

Tempat Menarik di sekitar Stasiun Kertapati
2.5 Km

Palembang juga mempunyai wisata wahana air juga lohh! Namanya Fantasy Island, walau nggak sebesar Dunia…

4.6 Km

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I atau biasa disebut Masjid Agung Palembang adalah sebuah masjid…

5.1 Km

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya atau TPKS di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, ramai pengunjung…

6 Km

Kuto Besak adalah bangunan keraton yang pada abad XVIII menjadi pusat Kesultanan Palembang. Gagasan…