Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Gumarang

Gumarang adalah nama kereta api yang dioperasikan oleh PT Kereta Api di Jawa dengan jurusan Beos Jakarta - Pasar Turi Surabaya melewati jalur utara. Sebelumnya, kereta api ini bernama Jayabaya Utara dengan kelas bisnis.
Kereta api Gumarang mulai dioperasikan pada tanggal 20 Mei 2001 melayani koridor Jakarta - Surabaya. Jarak sejauh 725 km ditempuh dalam waktu sekitar 11 jam. Dalam perjalanannya KA Gumarang menelusuri pantai Utara Jawa dan berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Cepu dan Bojonegoro. Kapasitas KA Gumarang dapat mengangkut sebanyak 488 penumpang dengan rangkaian kereta terdiri dari 2-4 kelas eksekutif dan 4-6 kereta kelas bisnis.
Gumarang berasal dari nama banteng (sapi hutan) yang digambarkan sebagai satwa yang gagah berani.Untuk saat ini, Kereta api Gumarang tidak melalui Stasiun Gambir, melainkan Stasiun Jakarta Kota, Via Stasiun Pasar Senen.untuk jadwal pemberangkatannya kereta api gumarang yaitu pada pukul 17.10 wib dari stasiun surabaya pasar turi,dan tiba pada pukul 05.49 wib disatsiun jakarta kota.sedangkan dari stasiun jakarta kota berangakt pada pukul 17.45 wib dan tiba distasiun surabaya pasar turi pada pukul 05.22 wib.

Kelas Eksekutif

Kelas Bisnis