Pesan Tiket Kereta Api Jurusan Cilegon

Dari

Kota atau stasiun

Kota atau stasiun asal belum diisi

Ke

Mau ke mana?

Kota atau stasiun tujuan belum diisi

Pergi Pulang-Pergi?

Min, 3 Mar 2024

Pulang

Sen, 4 Mar 2024

Penumpang

1 Dewasa

Penumpang bayi tidak mendapat kursi.

Tentang Cilegon

Kamu mungkin sudah tahu tentang kawasan Banten yang letaknya tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Lalu bagaimana dengan Cilegon? Cilegon adalah kota industri pesisir utama di provinsi Banten yang dijuluki sebagai “Kota Baja.” Sesuai julukannya, kota ini merupakan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara, sekitar 6 juta ton baja diproduksi setiap tahun di Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon. Jika kamu berencana untuk bepergian ke Cilegon, kamu datang ke tempat yang tepat! tiket.com akan menyiapkan segalanya, mulai dari jadwal kereta, daftar harga tiket kereta, hingga tiket kereta promo PP ke Cilegon. Langsung cari tiket kereta ke Cilegon di tiket.com dan rasakan perjalanan yang nyaman dan aman!

Mengunjungi Cilegon

Cilegon merupakan salah satu obyek negara yang vital karena terdapat berbagai macam objek, seperti Pelabuhan Merak, Kawasan Industri Krakatau Steel, PLTU Suralaya, Pembangkit Listrik Krakatau, Instalasi Pengolahan Air Industri Krakatau Tirta, Pembangunan Jembatan Selat Sunda (Kavling) & Kawasan Industri Selat Sunda. Namun meski kondisinya dipenuhi pabrik besar, Cilegon tetap memiliki banyak objek wisata yang sangat menyegarkan di tengah kesibukan aktivitas. Banyak sekali spot alam yang bisa kamu nikmati di sana seperti pulau, pantai, dan hal-hal menarik lainnya.

Hal Menarik di Cilegon

Kamu bisa mencapai Cilegon hanya dengan beberapa jam perjalanan dari Jakarta dengan menggunakan mobil, motor, dan kereta. Jika kamu tertarik pada wisata alam dan kuliner, Cilegon merupakan pilihan yang cocok untukmu.

 

Atraksi di Cilegon

  • Bukit Batu Gambir
    Bukit ini merupakan tempat yang tepat untuk melihat pemandangan alam pegunungan di sekitar kawasan Cilegon. Kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti berkemah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.
     
  • Pantai Anyer
    Bagi penduduk Jabodetabek pasti sudah tidak asing dengan pantai ini, Pantai Anyer adalah salah satu pantai indah di Serang, yang bisa kamu capai dari Cilegon dengan menggunakan kereta atau kendaraan bermotor. Kamu dapat melihat pantai yang indah dan sangat terjangkau pada saat yang bersamaan. 
     
  • Gunung Batu Lawang
    Sesuai namanya, Gunung Batu Lawang berlokasi di Jalan Batu Lawang, Gerem, Grogol, Cilegon. Gunung ini adalah spot terbaik untuk melihat keindahan panorama kota Cilegon dari atas. 

 

Kuliner di Cilegon

  • Rabeg Khas Serang H Naswi
    Rabeg, hidangan berkuah kecokelatan dengan bahan dasar daging kambing khas daerah banten. Cita rasanya yang manis, pedas, dengan aroma yang sedap akan menggugah selera makanmu. Kamu dapat mencoba sajian ini di kedai Rabeg Khas Serang H Naswi.
     
  • Nasi Sumsum Bakar Mang Puri
    Jika kamu suka dengan jeroan sapi, maka kamu harus mencoba menu yang satu ini. Nasi Sumsum Bakar Mang Puri yang sudah berdiri sejak tahun 1941 menghadirkan nasi dibalut sumsum yang disah diracik dengan bumbum pilihan. Hidangan ini semakin nikmat karena penyajiannya yang dibungkus daun pisang lalu dibakar.
     
  • Nasi Gonjleng
    Nasi Gonjleng memiliki bentuk yang mirip seperti nasi kebuli dengan Rabeg sebagai makanan pendampingnya. Hidangan ini berbahan dasar nasi berbumbu rempah dengan daging, acar, sambal, dan emping. Masyarakat Cilegon biasa menyajikan Nasi Gonjleng saat acara-acara besar, seperti hari besar keagamaan, pernikahan, syukuran, dan lainnya.

 

Fakta Menarik Tentang Cilegon

  • Pasar Kaget
    Pasar Kaget atau pasar dadakan digelar setiap tanggal 27, bertepatan dengan tanggal gajian karyawan PT Krakatau Steel. Lokasi pasar ini juga digelar tidak jauh dari pabrik baja tersebut. Kamu dapat menemukan beragam barang hingga menyaksikan pertunjukan sulap di Pasar Kaget.
     
  • Sejarah Penamaan
    Cilegon berasal dari kata “cai” yang berarti “air” dalam bahasa Sunda dan “Legon” yang berarti “lengkungan.” Dengan kata lain, Cilegon memiliki makna sebagai lengkungan yang berisi air, kubangan, atau rawa-rawa. Hal ini juga terbukti dari penamaan tempat di Cilegon yang memakai kata “kubang,” seperti Kubang Lampit, Kubang Wates, Kubang Lumbra, dan lainnya.

Stasiun Cilegon

Stasiun Cilegon (CLG) berlokasi di Jombang Wetan (dekat Masjid Agung Cilegon), Jombang, Cilegon, merupakan stasiun kereta api kelas II yang memiliki 5 jalur kereta api. Dibuka pertama kali pada tahun 1899 dan termasuk cagar budaya kota Cilegon. Stasiun Cilegon hanya melayani satu kereta penumpang KA Lokal Merak dengan tujuan Merak dan Rangkasbitung.

 

Cilegon termasuk salah satu destinasi yang sangat irit di ongkos, apalagi jika kamu bepergian menggunakan kereta api, dijamin liburan akan lebih hemat. tiket.com akan membantu kamu menemukan tiket kereta murah ke Cilegon dengan menawarkan banyak pilihan tiket kereta ekonomis, termasuk reservasi tiket pulang pergi dan satu arah. Daftar rute, jadwal, dan harga tiket kereta ke Cilegon bisa kamu lihat dengan lengkap di tiket.com. Cukup unduh aplikasi tiket.com dan kamu akan menemukan cara termudah untuk membeli tiket kereta ke Cilegon!

Cara Beli Tiket Kereta Api Cilegon

Untuk informasi cara pesan, silahkan cek halaman tentang panduan lengkap cara beli tiket kereta di tiket.com.