Kereta
Kereta
Kereta Bandara

Dari

Stasiun

Kota atau stasiun asal belum diisi

Ke

Mau ke mana?

Kota atau stasiun tujuan belum diisi

Pergi

Min, 1 Agt 2021

Pulang

Sen, 2 Agt 2021

Tersedia untuk perjalanan 7 hari ke depan.

Penumpang

1

Usia 3+ atau tinggi 90+ cm harus membeli tiket.

Dari

Kota atau stasiun

Kota atau stasiun asal belum diisi

Ke

Mau ke mana?

Kota atau stasiun tujuan belum diisi

Pergi Pulang-Pergi?

Min, 1 Agt 2021

Pulang

Sen, 2 Agt 2021

Penumpang

1 Dewasa

Penumpang bayi tidak mendapat kursi.

Protokol Naik Kereta Api di Masa Pandemi COVID-19

 

Syarat Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Mulai Tanggal 26 Juli 2021 - 02 Agustus 2021 (Masa PPKM level 4)

 

Calon penumpang KA jarak jauh di Pulau Jawa dan Sumatra, yang ingin melakukan perjalanan kereta api antara tanggal 26 Juli 2021 - 02 Agustus 2021 selama masa perpanjangan PPKM level 4 wajib menunjukkan dan menerapkan:

 

  1. Hasil negatif pada tes RT-PCR Swab (berlaku 2x24 jam) atau Rapid tes Antigen (berlaku 1x24 jam).
  2. Calon penumpang berusia di bawah usia 5 (lima) tahun, tidak wajib menunjukkan hasil tes RT-PCR Swab atau Tes Antigen.
  3. Sertifikasi vaksin (minimal dosis pertama) - khusus di Pulau Jawa, terkecuali karena alasan medis dengan surat keterangan dokter spesialis
  4. Calon penumpang di bawah usia 18 (delapan belas) tahun, tidak wajib menunjukkan sertifikasi / kartu vaksin pertama.
  5. Protokol kesehatan yang berlaku.

 

 

Sebagai informasi tambahan, perjalanan kereta komuter, jarak dekat / lokal, dan aglomerasi di masa PPKM level 4 hanya diperbolehkan untuk pelaku perjalanan sektor esensial / kritikal atau dengan kepentingan mendesak. Calon penumpang wajib menunjukkan.

 

  1. Bagi pelaku perjalanan sektor esensial / kritikalSTRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja atau surat keterangan atau surat tugas lainnya yang setara).
  2. Bagi pelaku perjalanan dengan kepentingan mendesak: Surat Rujukan Rumah Sakit, Surat Keterangan Kematian, Surat Pengantar dari Daerah Setempat, atau surat keterangan lainnya.

 

 

Selengkapnya tentang informasi & syarat perjalanan kereta api masa PPKM level 4 di pusat bantuan tiket.com

 

 

 

Perjalanan dalam Wilayah Aglomerasi

 

Sesuai dengan SE No. 50 tahun 2021 dari Kementerian Perhubungan, mulai tanggal 12 Juli 2021, berikut adalah syarat perjalanan kereta jarak dekat, lokal, dan dalam wilayah atau kawasan aglomerasi:

 

  1. KA komuter, lokal / jarak dekat, dan aglomerasi hanya diperuntukkan untuk perjalanan perkantoran di sektor essensial atau kritikal (sesuai ketentuan perundangan).
  2. Calon penumpang kereta wajib menunjukkan STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja) atau surat keterangan lain dengan fungsi yang sama.

 

Bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket kereta namun tidak dapat memenuhi persyaratan di atas, dapat melakukan pembatalan perjalanan maksimal H+7 dari tanggal keberangkatan pada tiket.

 

 

 

Syarat & protokol naik kereta api jarak jauh di masa pandemi COVID-19 lainnya tetap berlaku.

Cek Tiket Kereta Api ke Destinasi Favorit kamu!

Kamu ingin berangkat liburan atau pulang kampung, tapi belum tahu jadwal kereta api menuju ke kota tujuan kamu? Kamu bisa cek tiket kereta api ke destinasi yang kamu inginkan di tiket.com. 

 

Masukkan destinasi, tanggal perjalanan, jumlah penumpang, lalu klik cari kereta. Maka kamu akan segera menemukan jadwal kereta yang tersedia, lengkap dengan ketersediaan tiket yang bisa kamu booking.

 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengecek dan mendapatkan tiket pulang pergi (round trip) hanya dalam sekali booking. Ketersediaan tiket kereta api PP ini, dapat kamu cek dengan memasukkan tanggal pergi dan tanggal pulang.

 

Kamu juga bisa cek panduan cara pesan tiket kereta api secara lengkap!

 

Semakin mudah bukan untuk kamu memilih tiket KAI online yang paling sesuai? Kuy, pesan tiket kereta api hari ini juga di tiket.com!

Promo Tiket Kereta Api Juli 2021

Berikut promo di bulan Juli 2021 bagi kamu yang ingin melakukan reservasi tiket kereta api.

 

Promo tiket PayLater, diskon hingga 30 ribu tiket kereta semua rute

 

Diskon hingga Rp30.000,- setiap pembelian tiket kereta api semua rute untuk periode perjalanan kapanpun. Berlaku untuk pembayaran menggunakan tiket PayLater di aplikasi tiket.com! Download di Google Play atau App Store.

 

FAQ Tentang Reservasi Tiket Kereta Api

Bagaimana cara menukarkan e-tiket dengan boarding pass di stasiun?

Setibanya di stasiun, kunjungi mesin check-in. Lalu, masukan kode booking atau scan barcode yang tertera pada e-tiket kamu untuk mencetak boarding pass.

Apakah penumpang wajib menunjukkan tes kesehatan sebelum naik kereta jarak jauh di masa pandemi?

Ya, kecuali bagi penumpang kereta api aglomerasi (Kamandaka, Joglosemarkerto, Kaligung, dan Kuala Stabas) yang melakukan perjalanan dalam 1 wilayah saja.

Apakah saya dapat membatalkan tiket kereta yang sudah dibeli?

Ya, pembatalan tiket kereta yang sudah kamu beli bisa dilakukan dengan cara mendatangi loket di stasiun kereta api terdekat.