Apa Itu Free Protection?

Free Protection adalah produk asuransi yang bisa kamu dapatkan secara gratis dari tiket.com. Lakukan proses pengajuan melalui aplikasi tiket.com secara mudah dan cepat, hanya dengan mengisi detail penerbanganmu. Perjalanan makin nyaman dan aman dengan asuransi gratis dari tiket.com!

Manfaat Free Protection

Berikut detail cakupan dan kompensasi Free Protection. Jumlah yang tertera adalah kompensasi maksimum.

 

Jaminan

Manfaat Domestik dan Internasional

Sekali Jalan

Pulang-pergi

1. Kecelakaan diri - kematian cacat tetap

Maks. IDR 10.000.000 (tunai)

Maks. IDR 10.000.000 (tunai)

2. Biaya pengobatan akibat COVID-19 Maks. IDR 1.500.000 (tiket Points) Maks. IDR 1.500.000 (tiket Points)
3. Santunan tunai harian rawat inap rumah sakit akibat COVID-19 IDR 300.000 per hari
Maks. 5 hari perawatan
(tiket Points)
IDR 300.000 per hari
Maks. 5 hari perawatan
(tiket Points)

4. Biaya pengobatan akibat kecelakaan

Maks. IDR 250.000 (tiket Points)

Maks. IDR 250.000 (tiket Points)

5. Pembatalan perjalanan oleh penumpang akibat alasan umum dan/atau hasil tes COVID-19 positif atau reaktif        Maks. IDR 250.000 (tiket Points)  Maks. IDR 250.000 (tiket Points)

 

Benefit dapat diperoleh Tertanggung dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Kejadian/peristiwa terjadi selama perjalanan menggunakan pesawat terbang yang berlisensi;
  • Kejadian/peristiwa terjadi selama periode pertanggungan asuransi;
  • Pembatalan Perjalanan oleh Penumpang akibat Alasan Umum dan/atau Positif atau Reaktif test COVID-19 harus dilakukan minimal 48 jam sebelum tanggal keberangkatan menggunakan pesawat terbang;
  • Jaminan Biaya Pengobatan dan Santunan Tunai Harian Rawat Inap di Rumah Sakit akibat COVID-19 berlaku sampai 14 (empat belas) hari kalender setelah tanggal perjalanan pergi di tiket pesawat. Untuk perjalanan Round-trip, perlindungan akan berlaku 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal perjalanan pergi dan 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal perjalanan pulang.

Bagaimana Cara Mendapatkan Free Protection?

1. Buka aplikasi tiket.com dan masuk ke halaman Pesawat.

2. Pilih kota asal dan tujuan, tanggal keberangkatan, tipe penerbangan (sekali jalan atau pulang pergi), jumlah penumpang, dan kelas kabin. Lalu, klik “Cari Penerbangan”.

3. Pilih tiket pesawat yang kamu inginkan.

4. Setiap kali memesan tiket pesawat di tiket.com, kamu langsung mendapatkan Free Protection. Perlindungan gratis ini hanya berlaku untuk tiket pesawat dengan keberangkatan dari Indonesia dan pemesanan melalui akun yang sudah terdaftar di tiket.com. Jadi, pastikan kamu sudah log in sebelum memesan.

5. Free Protection secara otomatis terpilih saat kamu memesan tiket pesawat di tiket.com. Namun, kamu tetap bisa menambah asuransi lain sesuai kebutuhan.

6. Setelah memilih asuransi yang kamu inginkan, klik “Lanjutkan ke Pembayaran”.

7. Cek kembali pesananmu dan pilih cara pembayaran sesuai preferensi. 

    

8. Klik menu “Ke My Order” untuk melihat rincian pemesanan kamu.

Syarat & Ketentuan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

 

  1. Free Protection adalah produk asuransi kecelakaan diri yang diterbitkan oleh PT. Great Eastern General Insurance Indonesia (Great Eastern General Insurance) dan sudah terdaftar dan mendapatkan izin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nama Asuransi Kecelakaan Diri.
  2. Free Protection merupakan produk asuransi yang diberikan secara gratis bagi pengguna tiket.com sebagai fitur tambahan dari tiket.com dan non-pengguna tiket.com.
  3. Pengguna bisa mendapatkan Free Protection pada saat melakukan pembelian tiket pesawat melalui m.tiket.com, website, atau aplikasi tiket.com (Android & Ios). Bagi non pengguna tiket.com bisa mendapatkan asuransi Free Protection dengan melakukan login dan mengisi formulir data diri dan detail perjalanan dengan lengkap dan benar melalui platform tiket.com.
  4. Free Protection akan berlaku untuk Perjalanan Sekali Jalan (One-way Trip) atau Perjalanan Pulang-Pergi (Round-trip) dengan rute Domestik maupun Internasional.
  5. Perjalanan sekali jalan harus dimulai dari Indonesia. Sementara untuk Round-trip, perjalanan harus dilakukan dari dan kembali ke tempat asal keberangkatan (Indonesia) dengan maksimum jeda antara penerbangan pergi dan penerbangan pulang adalah 90 (sembilan puluh) hari. Free Protection tidak berlaku apabila penerbangan hanya mengambil 1 (satu) rute dari luar negeri menuju Indonesia atau perjalanan pulang-pergi dimulai dengan keberangkatan dari luar negeri. Perlindungan akan dimulai setelah Tertanggung melakukan check-in keberangkatan dan berakhir pada saat Tertanggung meninggalkan lokasi bandara di tempat tujuan.
  6. Produk Free Protection ini berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) dengan usia minimal 2 (dua) tahun hingga maksimal 75 (tujuh puluh lima) tahun pada saat tanggal keberangkatan/check-in. Warga Negara Asing (WNA) yang dapat dijamin adalah yang memiliki Paspor atau KITAS/KITAP (Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap).
  7. Untuk anak dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun harus dalam pendampingan keluarga atau orang yang mendapatkan wewenang untuk mendampingi anak tersebut saat melakukan perjalanan.
  8. Surat Rangkuman Perlindungan Free Protection akan dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui email.
  9. Pelaporan klaim dapat dilakukan melalui aplikasi tiket.com (Android atau IOS) atau melalui customer claim contact center Great Eastern General Insurance di nomor telepon 021-5723737 ext. 204/248 (Senin – Jumat pukul 09.00 Pagi – 17.00 Sore, kecuali Hari Libur Nasional) atau email ke gegi-nonmarineclaims@greateasterngeneral.com.
  10. Tertanggung wajib mengajukan klaim dan memenuhi seluruh dokumen klaim yang dipersyaratkan oleh Great Eastern General Insurance dengan lengkap dan benar dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender setelah tanggal kejadian atau sesegera mungkin setelah terjadinya kejadian tersebut untuk mempermudah proses verifikasi klaim. Segala biaya yang timbul untuk mendapatkan dokumen atau bukti tersebut merupakan tanggung jawab Tertanggung.
  11. Jika terdapat kekurangan dan/atau kesalahan dokumen klaim, maka Tertanggung dapat melengkapi dokumen klaim tersebut dalam jangka waktu 14 (empat-belas) hari kalender sejak tanggal pengajuan awal klaim.
  12. Pengajuan klaim akan diperiksa dan diproses oleh Great Eastern General Insurance selambat-lambatnya 14 (empat-belas) hari kerja setelah semua dokumen yang dipersyaratkan sudah diajukan oleh Tertanggung.
  13. Klaim akan dibayarkan oleh tiket.com kepada Tertanggung maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak klaim dibayarkan oleh Great Eastern General Insurance.
  14. tiket.com tidak melakukan pengelolaan terhadap premi dan hanya berperan sebagai perantara antara pengguna tiket.com dengan PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) sebagai pialang asuransi dan Great Eastern General Insurance sebagai perusahaan asuransi melalui situs web atau aplikasi.
  15. tiket.com berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan kecurangan dari Tertanggung.
  16. Dengan menggunakan layanan Free Protection ini, Tertanggung setuju dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Great Eastern General Insurance, termasuk namun tidak terbatas pada keputusan Great Eastern General Insurance.
  17. Tertanggung disarankan untuk membaca dengan seksama semua penjelasan tentang jaminan dan pengecualian yang terkandung dalam Surat Rangkuman Perlindungan dan wording polis Great Eastern General Insurance.
  18. Free Protection bukan merupakan produk tiket.com, sehingga setiap dan semua klaim termasuk risiko yang timbul dari pelaksanaan produk ini termasuk wording polis yang akan diterbitkan oleh Great Eastern General Insurance sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Great Eastern General Insurance.
  19. Klaim Free Protection akan diberikan dengan mekanisme sebagai berikut: (1) pembayaran tunai untuk Kecelakaan Diri – Kematian & Cacat Tetap akibat kecelakaan (ke akun bank yang disediakan oleh Tertanggung) (2) penambahan tiket Points untuk Biaya Pengobatan akibat Kecelakaan, Pembatalan Perjalanan oleh Penumpang akibat alasan umum, dan Perlindungan terhadap Penyakit COVID-19 (ke akun tiket.com yang digunakan pada saat pembelian tiket/pengajuan Free Protection).
  20. Great Eastern General Insurance dapat sewaktu-waktu mengubah kebijakan mengenai mekanisme pengajuan dan pembayaran klaim. tiket.com tidak memiliki kendali atas tindakan atau kebijakan yang dilakukan oleh Great Eastern General Insurance yang mungkin dapat mengurangi rasa nyaman ataupun pengalaman Anda dalam menggunakan Produk Free Protection.
  21. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terdapat ketidaksesuaian terkait isi dan pemahaman dari masing-masing versi maka versi yang berlaku adalah versi Bahasa Indonesia.

Bagikan ke