Apa Itu Perlindungan Menginap & Perlindungan Rumah?

Perlindungan Menginap & Perlindungan Rumah merupakan asuransi khusus yang berguna untuk memberikan perlindungan dari kejadian tak terduga, khusus untuk sobat tiket. Asuransi ini meliputi kecelakaan atau ketidaknyamanan yang mungkin akan terjadi selama menginap di hotel.

 

Seperti pembatalan pemesanan, kehilangan reservasi kamar, kehilangan atau kerusakan barang pribadi, perlunya evakuasi akibat force majeure, tanggung jawab hukum kepada pihak ke-3 serta kerusakan rumah tinggal akibat bencana atau perampokan.

Cara Membeli Perlindungan Menginap & Perlindungan Rumah

1. Buka aplikasi tiket.com, lalu pilih menu “Hotel” di halaman utama.

2. Masukkan detail yang dibutuhkan, seperti lokasi, tanggal check-in dan check-out, dan jumlah kamar dan tamu. Setelah itu, klik tombol “Cari Hotel”.

3. List hotel berdasarkan dengan detail yang kamu isi akan muncul di layar. Kamu bisa pilih hotel sesuai dengan yang kamu butuhkan dan inginkan.

4. Setelah memilih hotel yang diinginkan, kamu akan dibawa ke halaman form pemesanan. Isi “Detail Pemesanan”, “Detail Tamu”, dan data lainnya yang dibutuhkan untuk proses verifikasi.

5. Scroll ke bawah untuk menemukan menu “Perlindungan Ekstra”. Beri tanda centang untuk jenis asuransi tambahan yang kamu inginkan. Total harga akan muncul di bagian bawah layar ponsel kamu.

6. Jika seluruh data sudah terisi dengan benar, kamu bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu ke pembayaran. Klik menu “Lanjut ke Pembayaran”

7. Langkah terakhir, kamu akan masuk ke menu "Pembayaran". Ada beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih. Lakukan pembayaran sebelum batas waktu berakhir.

8. Pemesanan kamu berhasil. Cek ke menu "My Order" untuk melihat e-ticket dari pemesanan kamu.

Syarat dan Ketentuan Pembelian

Syarat dan Ketentuan Umum

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Informasi Tambahan

  1. Produk Asuransi ini berlaku untuk menginap di hotel dalam negeri (domestik) dan di luar negeri (internasional) serta menjamin kerugian yang menimpa Tertanggung selama berada di dalam dan di luar area lokasi hotel selama periode menginap.

  2. Pengguna tiket.com juga bisa membeli tambahan jaminan Perlindungan Rumah yang dijual bersamaan dengan produk Perlindungan Menginap pada platform tiket.com, dengan periode perlindungan dimulai pada saat Tertanggung check-in dan berakhir pada saat check-out. Premi Asuransi akan berdasarkan jumlah kamar hotel yang dipesan dengan maksimal pertanggungan yang dapat dilihat pada Tabel Manfaat.

  3. Produk Asuransi ini berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) dengan usia minimal 3 (tiga) bulan hingga maksimal 75 (tujuh puluh lima) tahun pada saat tanggal menginap. Warga Negara Asing (WNA) yang dapat dijamin adalah yang memiliki Passport atau KITAS/KITAP (Kartu Ijin Tinggal Terbatas/Tetap).

  4. Untuk anak dengan usia di bawah 18 (delapan belas) tahun harus dalam pendampingan keluarga atau orang yang mendapatkan wewenang untuk mendampingi anak tersebut.

  5. Perlindungan Rumah hanya berlaku untuk rumah tinggal milik Tertanggung yang berlokasi di wilayah Indonesia. 

  6. Apabila Tertanggung melakukan perubahan terhadap pertanggungan awal sebelum periode menginap dimulai, termasuk perubahan nama guest dan/atau reschedule, maka perubahan pada Polis Asuransi hanya akan dilakukan untuk nama guest dan periode jaminan asuransi sedangkan durasi pertanggungan, jumlah pertanggungan, premi asuransi akan mengikuti Polis Asuransi awal.

  7. Perubahan nama guest dan/atau reschedule hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 2 (dua) hari kalender sebelum tanggal check-in awal.

  8. Premi asuransi tidak dapat dikembalikan (non-refundable) dengan alasan apapun.

  9. Polis Asuransi akan dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui email.

  10. Dengan tunduk pada ketersediaan kamar dan/atau kebijakan mitra hotel, relokasi kamar hotel (rebooking) yang disebabkan oleh Kehilangan Reservasi Kamar Hotel hanya dapat dilakukan untuk kamar dengan tipe yang sama atau 1 (satu) tingkat diatasnya.  

  11. Khusus jaminan Kehilangan Reservasi Kamar Hotel, Asuransi akan melakukan pembayaran klaim langsung kepada tiket.com untuk diteruskan kepada pihak Hotel terkait, karena Tertanggung telah mendapatkan penggantian secara langsung dari pihak hotel.

Bagikan ke