Hotel di Palembang

Hotel Palembang

Promo Hotel Murah di Palembang

Tips

Promo Hotel Murah di Palembang

 

Palembang merupakan ibukota Sumatera Selatan. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Sumatera dan menjadi salah satu pusat perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara. Pembangunan LRT (kereta api layang), dan rencana pembangunan sirkuit motor GP di kawasan Jakabaring dan sirkuit F1 di kawasan Tanjung Api-Api, merupakan proyek pengembangan Kota Palembang terkini. Hal ini mengundang para wisatawan untuk mengunjungi Palembang. Jika Anda berniat mengunjungi Palembang, Anda tidak perlu khawatir karena Tiket.com menyediakan berbagai pilihan hotel di Palembang yang dapat Anda pesan sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, vila, resor, atau hotel melati. Semua bisa Anda pilih dengan mengakses Tiket.com yang menawarkan kemudahan untuk perjalanan Anda.

 

Hotel di Palembang

 

Palembang menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk perjalanan wisatawan. Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu istirahat. Anda dapat menjumpai beragam hotel, vila, dan resor berbintang. Semua akomodasi tersebut bisa Anda temukan di area-area bisnis maupun area yang dekat dengan banyak tempat wisata menarik. Anda dapat memilih berbagai hotel di Palembang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda di Tiket.com.

 

Booking Hotel di Palembang melalui Tiket.com

 

Tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel di Palembang dengan mudah. Dengan menggunakan Tiket.com, Anda akan dapat melihat gambaran umum hotel, informasi fasilitas serta layanan, foto-foto hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com. Semua kemudahan ini bisa Anda temukan dengan satu kali akses di Tiket.com.

 

Tempat Wisata di Palembang

 

Palembang terkenal akan tempat-tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, religi, keluarga, sejarah, dan kuliner. Apabila Anda berencana mengunjungi kota ini, Anda dapat booking hotel di Palembang sesuai dengan destinasi wisata yang Anda akan kunjungi. Beberapa destinasi favorit wisatawan antara lain:

 

WISATA ALAM

 

- Sungai Musi

Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang telah membelah kota Palembang menjadi dua daerah. Sungai yang panjangnya mencapai 750 km ini dulunya dijadikan sebagai sarana transportasi utama di kota Palembang. Saat ini sungai Musi telah dijadikan objek wisata dan di tepi sungai ini banyak ditemukan berbagai tempat kuliner seperti restoran terapung dan juga di sepanjang tepi sungai ini banyak ditemukan objek wisata yang ada di Palembang yaitu benteng Kuto Besak dan kampung Arab.

- Air Terjun Lematang Indah

Air terjun Lematang Indah merupakan tempat wisata alam paling populer di Palembang. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan memiliki lingkungan yang sangat asri. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun ini maka Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Harga tiket masuk di air terjun ini sangat murah yaitu Rp. 4.000 per orang.

- Gunung Dempo

Gunung Dempo yang memiliki ketinggian kurang lebih 3.159 mdpl menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan kebun teh berhektar-hektar. Uniknya, kawahnya bisa berubah warna sewaktu-waktu, kadang putih, biru, atau hijau. Di dekat Gunung Dempo terdapat Kampung Ampat, yaitu desa yang kebanyakan masyarakatnya berasal dari suku Jawa. Mereka juga menggunakan bahasa Jawa. Nggak heran jika tempat tersebut menjadi tujuan transmigrasi masyarakat Jawa.

 

WISATA RELIGI

 

- Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di Palembang. Pulau ini terletak di tengah sungai Musi, di dalam pulau ini dapat ditemukan sebuah bangunan pagoda berlantai 9 yang dibangun pada tahun 2006, sebuah vihara yang sering dikunjungi umat Buddha untuk berdo’a, makam putri Palembang, dan juga pohon cinta yang memiliki mitos jika mengukir nama pasangan kekasih di pohon ini maka cinta mereka akan abadi dan menuju ke pernikahan yang langgeng.

- Masjid Agung Sultan Mahmud Baruddin

Masjid Agung ini merupakan masjid terbesar di kota Palembang. Bangunan masjid ini memiliki nilai arsitektur yang sangat indah yaitu merupakan gabungan dari arsitektur Eropa, China, dan juga Indonesia. Tidak jauh dari masjid ini Anda dapat menemukan 2 pasar yang merupakan pusat souvenir, kerajinan kayu, kain tenun, dan juga makanan. Anda dapat memilihi hotel di Palembang di sekitar area ini karena ada begitu banyak pilihan.

- Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho merupakan masjid yang sangat unik karena memiliki arsitektur bernuansa budaya China. Masjid ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja melainkan juga digunakan sebagai tempat wisata religi yang populer di kota Palembang.

 

WISATA KELUARGA

 

- Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang telah menjadi ikon dari kota Palembang, jembatan ini telah dibangun selama jangka waktu tiga tahun, yaitu di tahun 1962. Tempat wisata di Palembang ini merupakan jembatan yang menghubungkan seberang ulu dan ilir. Jembatan yang dibangun di atas sungai Musi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara dan sekitar jarak 50 meter dari jembatan Ampera ini Anda dapat menemukan pasar pusat souvenir dan makanan. Selain itu ada berbagai hotel Palembang yang berada di sekitar Jembatan Ampera.

- Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Taman hutan wisata punti kayu ini merupakan objek wisata yang berupa hutan. Hutan ini berlokasi sekitar 7 km dari pusat kota Palembang dan hutan ini merupakan satu-satunya hutan yang ada di Palembang. Tempat wisata di Palembang ini merupakan hutan pinus terluas di Indonesia yang memiliki luas sekitar 50 hektar. Ada banyak fasilitas wisata yang ada dalam hutan ini yaitu taman, tampat piknik, arena perahu, arena berenang, kebun binatang dan juga penangkaran buaya. Tiket masuknya sangat murah hanya sekitar Rp. 5.000. Hutan wisata ini buka mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

- Gelora Sriwijaya

Gelora Sriwijaya merupakan kebanggan warga Palembang karena erupakan stadiun multifungsi terbesar ketiga di Indonesia. Stadiun ini sering digunakan oleh Sriwijaya FC sebagai markas dan tempat tanding sepak bola. Banyak juga acara yang sudah dilakukan di sana karena tempatnya sangat luas, yaitu mampu menampung kurang lebih 40 ribu orang. Gelora Sriwijaya juga dilengkapi dengan fasilitas senam, kolam renang, dan landas pacu balap sepeda.

 

Cara Menuju Palembang

 

Palembang sebagai salah satu kawasan destinasi wisata di Sumatera menyediakan kemudahan transportasi untuk para wisatawan. Jalur udara bisa dijangkau dengan mudah dengan adanya Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Baruddin II yang melayani penerbangan domestic maupun mancanegara. Maskapai penerbangan seperti Air Asia, Garuda, Lion Air, AirAsia, dan masih banyak lainnya menyediakan jadwal penerbangan dari dan menuju ke Bandung. Melalui Tiket.com, Anda bisa melakukan reservasi penerbangan Anda dengan mudah. Anda bisa menikmati beragam penawaran menarik dan mengatur perjalanan Anda dengan memilih jadwal penerbangan sesuai jadwal Anda. Booking hotel di Palembang sekaligus tiket pesawat dalam satu situs.

 

Alat Transportasi di Palembang

 

Bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Palembang, Anda dapat lebih leluasa berkeliling dengan menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Palembang, serta memberikan kenyamanan yang lebih baik. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata kapan pun Anda mau, dengan fasilitas yang nyaman. Tiket.com menyediakan jasa persewaan mobil untuk memudahkan perjalanan Anda. Dengan menggunakan Tiket.com, penyewaan mobil dapat Anda lakukan dengan cepat, mudah, dan aman. Selain itu Anda dengan mudah melakukan penyewaan mobil saat booking hotel Palembang di Tiket.com.