Hotel di Tanah Datar

Hotel Tanah Datar

Promo Hotel Murah di Tanah Datar

Tips

Promo Hotel Murah di Tanah Datar

 

Berpetualang mencari tempat wisata baru mungkin menjadi kegemaran bagi banyak orang. Salah satu daerah yang bisa menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai pilihan untuk berkunjung atau menghabiskan waktu liburan adalah Kabupaten Tanah Datar. Kabupaten Tanah Datar ini merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini memiliki ibukota di Batusangkar yang terletak di tiga kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Tanjung Emas, Kecamatan Lima Kaum, dan Kecamatan Sungai Tarab.

 

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Kabupaten Tanah Datar dan Kota Batusangkar adalah banyaknya peninggalan budaya yang berada di pusat pemerintahan kabupaten ini. Bangunan bersejarah megah yang bernama Istana Pagaruyung dapat Anda kunjungi di Batusangkar. Istana ini memiliki ciri khas bangunan bergaya Minangkabau, yakni Rumah Gadang. Anda juga bisa melihat peninggalan bersejarah yang disebut sebagai Prasasti Adityawarman di dekat Istana Pagaruyung.

 

Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan jika Anda menjelajahi Kabupaten Tanah Datar di Sumatera Barat. Secara geografis, kabupaten ini juga berada di kaki Gunung Merapi, Gunung Sago, dan Gunung Singgalang. Jadi jangan heran jika Anda akan menemukan banyak spot pemandangan alam yang menawan di Kabupaten Tanah Datar. Jika Anda mulai melirik Sumatera Barat sebagai tempat pilihan Anda untuk berlibur, jangan lupa untuk singgah di Kabupaten Tanah Datar.

 

Apabila Anda membutuhkan akomodasi penginapan, tiket.com selalu setia untuk menyediakan hotel murah di Tanah Datar untuk para pecinta wisata seperti Anda. Hotel promo di Tanah Datar ini bisa Anda pesan dengan mudah melalui website maupun aplikasi tiket.com. Selain menyediakan banyak referensi hotel murah di Tanah Datar, tiket.com juga menyediakan banyak informasi menarik mengenai tempat wisata di sekitar Tanah Datar. Anda bisa menggunakan tiket.com untuk melakukan pemesanan hotel favorit Anda sekarang juga.

 

Hotel Murah di Tanah Datar

 

Kabupaten Tanah Datar di Sumatera Barat memang banyak diminati oleh para pecinta wisata, terutama untuk mereka yang menggemari wisata budaya. Kabupaten ini memang memiliki banyak potensi alam dan kekayaan sejarah yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Salah satu tips terbaik untuk memilih hotel adalah menjatuhkan pilihan pada hotel murah di Tanah Datar yang dekat dengan tempat wisata yang Anda inginkan. Di tiket.com, selain bisa mendapatkan informasi tentang harga hotel promo di Tanah Datar, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai deskripsi dan fasilitas hotel, serta mendapatkan informasi tentang pelayanan yang disediakan oleh pihak hotel untuk Anda.

 

Booking Hotel Murah di Tanah Datar

 

Sebagai salah satu online travel agent terbesar di Indonesia, tiket.com bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda menemukan hotel di Tanah Datar, Sumatera Barat. Temukan hotel dengan spesifikasi yang Anda inginkan, lengkap dengan informasi mengenai fasilitas, pelayanan, dan reviews. Reviews hotel ini ditulis oleh para tamu terdahulu sebagai referensi untuk para calon pemesan kamar hotel.

 

tiket.com juga menyediakan cara pembayaran yang mudah untuk Anda yang ingin pesan hotel promo di Tanah Datar. Cara pembayaran ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan untuk mempermudah Anda menemukan hotel yang Anda inginkan.

 

Tempat Wisata di Tanah Datar

 

Jika Anda berminat untuk berkunjung ke Sumatera Barat, pastikan Anda juga menyinggahi Kabupaten Tanah Datar di sela waktu liburan Anda. Tanah Datar memiliki beragam potensi wisata yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan berbagai pengalaman wisata baru yang menakjubkan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata menarik dari tiket.com yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan saat berwisata ke Kabupaten Tanah Datar.

 

WISATA ALAM

 

Danau Singkarak

 

Barangkali Anda sudah tidak asing lagi dengan nama tempat wisata terkenal di Sumatera Barat yang bernama Danau Singkarak. Danau Singkarak ini berada merupakan bagian dari Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, Danau Singkarak di Tanah Datar juga memiliki beragam spesies ikan yang membuatnya berbeda dari danau yang lainnya. Danau Singkarak adalah danau terluas kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba.

 

Puncak Pato

 

Untuk Anda yang hobi fotografi, akan sangat pas jika Anda meluangkan waktu untuk berkunjung ke Puncak Pato. Puncak Pato terletak di Nagari Bati Bulek, sekitar 17 km dari Kota Batusangkar. Di Puncak Pato, Anda bisa melihat Momumen Perjanjian Sumpah Satiah Bukit Marapalam. Puncak Pato memang merupakan puncak tertinggi dari Bukit Marapalam.

 

WISATA SEJARAH & BUDAYA

 

Benteng Van der Capellen

 

Benteng Van der Capellen merupakan benteng megah peninggalan kolonial Belanda yang berlokasi di Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Benteng Van der Capellen ini dibangun pada masa Perang Padri, tepatnya sejak abad ke 19.

 

Nagari Tuo Pariangan

 

Nagari Tuo Pariangan adalah sebuah desa wisata bernuansa tradisional di Kabupaten Tanah Datar. Anda bisa melihat jajaran rumah dengan nuansa khas Minangkabau di Nagari Tuo Pariangan. Desa wisata ini pernah dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia pada tahun 2012.

 

Batu Batikam

 

Salah satu benda cagar budaya yang sangat dijaga keberadaannya di Tanah Datar adalah Batu Batikam. Arti nama Batu Batikam adalah ‘Batu yang tertusuk’. Konon batu ini pernah tertusuk oleh keris milik Datuak Parpatiah Nan Sabatang. Konon katanya, batu ini menjadi lambang perdamaian bagi masyarakat setempat di masa lalu.

 

Cara Menuju Tanah Datar

 

Kabupaten Tanah Datar bisa menjadi sebuah tempat wisata yang sangat menarik untuk Anda. Jika Anda penasaran bagaimana cara untuk berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar, sekarang Anda tidak perlu bertanya-tanya lagi. Anda bisa mencapai Kabupaten Tanah Datar dari Kota Padang. Pesan tiket pesawat ke Padang melalui tiket.com untuk bertolak dari kota asal Anda. Dari Padang, Anda bisa memafaatkan kendaraan jalur darat seperti mobil atau naik kereta api. Tanah Datar memiliki stasiun kereta api Batutabal. Jika Anda menggunakan mobil untuk berkendara dari Padang ke Tanah Datar, Anda memerlukan waktu berkendara sekitar 43,5 menit untuk bisa mencapai tujuan tersebut.

 

Anda bisa segera merencanakan kunjungan wisata Anda ke Tanah Datar kapan pun Anda inginkan. Dengan menggunakan sistem pesan hotel dari tiket.com, hotel promo di Tanah Datar murah dapat Anda temukan dengan lebih cepat dan mudah. Download dan install aplikasi tiket.com secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Dengan menggunakan aplikasi tiket.com, Anda bisa menemukan banyak informasi tentang hotel promo di Tanah Datar kapan pun Anda inginkan. Pesan hotel murah pilihan Anda sekarang juga melalui tiket.com.

 

Mau ke mana? Ke mana pun tiket.com aja!