Hotel di Merauke

Hotel Merauke

Promo Hotel Murah di Merauke

Tips

Promo Hotel Murah di Merauke

 

Kabupaten Merauke terletak di sebelah selatan Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Mappi, berbatasan dengan Laut Arafura. Merauke dijuluki Kota Rusa karena masih banyak populasi rusa di Merauke.

 

Merauke memiliki potensi wisata yang cukup baik karena berada di kawasan kota rusa. Selain itu, Merauke juga memiliki areal pedesaan dan perkotaan yang cukup mempesona. Ditambah lagi, kabupaten ini memiliki puluhan pantai dan pulau yang menjadi obyek wisata tersendiri.

 

Selain itu, Merauke juga memiliki hotel beragam yang menambah kenyamanan berwisata di daerah ini. Dengan banyaknya destinasi wisata, hotel-hotel di Merauke pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Merauke, Anda hanya cukup mengakses tiket.com saja.

 

Hotel di Merauke

 

Sebagai kota wisata, Batu Ampar memiliki barisan hotel hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Mulai dari wilayah yang sejuk, yang hangat berbudaya, hingga di daerah yang populer akan panorama pesisirnya. Swiss Bel Hotel Merauke, Itese Hotel hingga Megaria Hotel merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui tiket.com.

 

Booking Hotel di Merauke melalui tiket.com

 

tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Dengan menggunakan tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh tiket.com.

 

Tempat Wisata di Merauke

 

Salah satu keunikan dari Merauke adalah, dalam ukurannya yang terbilang mini, terdapat jajaran pilihan ragam destinasi wisata yang patut dicoba. Kontur geografis membuat Merauke kaya akan destinasi wisata alam. Sejarah dan budaya menjadikan kota ini penuh akan wisata budaya dan kerjinan, serta wisata kuliner. Destinasi wisata modern pun tersedia di Merauke.

 

Destinasi wisata alam Merauke yang paling terkenal, antara lain:

 

Wisata Pantai Payum: Pantai Payum merupakan pantai yang berada di Pusat Kota Merauke. Pantai ini mempunyai garis pantai yang sangat panjang dan selain itu memiliki pasir pantai yang berwarna kecokelatan, suasana di Pantai ini sangat alami dan tidak banyak aktivitas penduduk, dipinggir pantai kita bisa melihat banyak tanaman kelapa yang dijadikan minuman tradisional. Disini kita juga bisa melihat samudra luas dan spot untuk melihat matahari terbenam menjelang matahari terbenam.

 

Wisata Taman Nasional Wasur: Taman Nasional ini merupakan taman yang memiliki keanekaragaman hayati terlengkap di Merauke. Ratusan flora dan fauna menghiasi Taman Nasional Wasur dan merupakan bagian terbesar dari lahan basah di daerah Papua. Di sini juga terdapat hutan rawa, hutan sagu, hutan mangrove, hutan pantai dan hutan bambu.

 

Wisata Pantai Ndalir: Pantai ini berlokasi di Kampung Nasem, dari pusat kota berjarak 26 km. Pantai berpasir putih yang memiliki warna air laut yang kebiruan ini memiliki panorama pantai yang sangat indah. Keindahannya inilah yang menjadikan Pantai Ndalir Primadona bagi para wisatawan.

 

Sedangkan destinasi wisata Kebudayaan serta kerajinan di Merauke, antara lain:

 

Wisata Festival Maritim Raja Ampat Papua: Festival Bahari digelar di sekitar ibu kota kabupaten di Waisai, sekitar 3 jam menumpang speedboat dari Kota Sorong. Festival ini mengundang kabupaten lain di Papua yang memiliki pantai untuk berpartisipasi. Selain itu, kabupaten tetangga seperti Wakatobi juga turut diminta memeriahkan kegiatan ini. Beberapa rincian festival yaitu Lomba Foto Bawah Laut, Lomba Perahu Dayung, orientasi bawah air, olahraga pantai seperti voli dll, dan atraksi budaya lokal. Atraksi budaya lokal akan ditampilkan oleh masyarakat Raja Ampat dan peserta dari kabupaten lain.

 

Wisata Festival Lembah Baliem: Festival Lembah Baliem menampilkan tari-tarian adat khas masing-masing suku. Para pengunjung melihat keunikan corak yang terlukis di wajah dan badan para penarinya. Ada pula aksi lempar tombak yang didemonstrasikan oleh warga suku di sana. Menariknya, pengunjung pun diperbolehkan untuk ikut mencoba lempar tombak ini. Selain melempar tombak, pengunjung juga akan diajarkan cara memanah ala masyarakat Papua yang sehari-harinya biasa berburu. Tombak dan panah secara kultural memang sangat dekat dengan kehidupan penduduk asli Lembah Baliem.

 

Destinasi wisata belanja dan kuliner pun tak ketinggalan mewarnai Merauke. Diantaranya adalah:

 

Wisata Belanja Pasar Hamadi: Pasar yang menjadi pusat kegiatan jual beli masyarakat Jayapura ini menjual segala hal diantaranya makanan konsumsi, oleh-oleh khas Jayapura, dan juga kebutuhan pokok lainnya.

 

Wisata Kuliner Sate Ulat Sagu: Sate Ulat Sagu ini merupakan makanan ekstrem pasalnya Sate Ulat Sagu ini bahan dasarnya ulat sagu yang ukurannya sebesar jempol orang dewasa. Makanan yang terkenal dengan nama Sate Ulat Sagu ini di fungsikan sebagai camilan yang sangat umum di Papua dan ternyata Sate Ulat Sagu ini selain enak, gurih dan kenyal, ternyata Sate Ulat Sagu ini juga di dalamnya terdapat kandungan protein yang sangat besar. Jadi Sate Ulat Sagu ini kaya akan manfaat yang bagus untuk tubuh kita.

 

Ikan Bungkus: Ikan Bungkus ini di buat dari daun talas yang berfungsi sebagai bungkus dari makanan ini dan tentu saja di dalam daun talas tersebut di masukkanlah ikan laut. Tidak lupa di dalam bungkusan tersebut di bubuhkan bumbu rempah yang sangat khas dari papua yang bercita rasa asin. Cita rasa yang asin tersebut ternyata mempunyai fungsi juga sebagai penghilang getah yang terdapat dalam daun talas tersebut. Untuk pemasakkannya yakni dengan cara di bakar di atas api yang teramat kecil hingga di rasa matang

 

Aunu Senebre: Di dalam makanan ini terdapat ikat teri nasi yang di gunakan sebagai bahan dasar dari Aunu senebre ini. Bahan yang telah disebutkan tadi kemudian di campur dengan daun talas yang telah di iris-iris sehingga tercampur dengan cukup rata. Makanan khas papua yang satu ini mempunyai tekstur yang tidak terlalu kering. Bahkan daun talas yang telah di iris tadi menghasilkan rasa gurih yang lezat.

 

Papeda: Papeda merupakan makanan yang di buat dari sagu khas papua dan di jadikan menjadi bubur yang mempunyai tekstur kenyal. Papeda ini merupakan makanan yang mempunyai warna putih, mempunyai tekstur yang lengket, mempunyai rasa yang tawar dan biasanya di makan bersama dengan ikan tongkol yang di bumbui dengan kunyit. Jangan salah ternyata kandungan baik yang terdapat dalam makanan Papeda ini sangat banyak seperti misalkan saja kaya akan serat, bernutrisi tinggi dan merupakan makanan khas papua yang rendah kolesterol.

 

Ikan Bakar Manokwari: Ikan Bakar Manokwari yaitu makanan yang berasal dari masyarakat manokwari. Yang di gunakan dalam pembuatan Ikan Bakar Manokwari ini biasanya menggunakan ikan tongkol. Tentu makanan enak yang berasal dari papua ini di tampilkan cukup berbeda dengan tempat yang lainnya, jika biasanya ikan bakar yang ada di tempat lain di siram menggunakan bumbu kecap, di papua berbeda lagi, ikan bakar yang ada di Papua ini di siram dengan menggunakan sambal yang sangat gurih.

 

Martabak Sagu: Martabak ini  terbuat dari sagu yang dihaluskan kemudian digoreng dan diberi gula merah. Martabak yang berasa dari Kabupaten Fakfak ini berbeda dengan martabak yang biasa kita temui di daerah lain seperti martabak manis atau martabak telor. Hal yang paling membedakan adalah bahan pokoknya, sagu. Rasa makanan khas ini cukup enak dan manis juga tidak kalah dengan martabak jenis martabak yang sudah umum kita makan.

 

Udang Selingkuh: Udang ini disebut udang selingkuh karena udang ini berbentuk udang namun memiliki tangan atau capit seperti kepiting. Udang ini sangat populer di wilayah Wamena, Papua Barat. Penyajian udang ini bisa dengan digoreng, dibakar atau direbus.

 

Cara Menuju Merauke

 

Dengan kepopulerannya, Merauke cukup mudah untuk dikunjungi. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, iika anda menggunakan tiket.com. Merauke memiliki pelabuhan yang populer dan legendaris. Yaitu Pelabuhan Merauke. Selain itu, Merauke memiliki Bandar Udara Internasional Udara Mopah. Pengunjung dapat mengakses berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai yang tersedia.

 

Alat Transportasi di Merauke

 

Sebagai kota modern, Merauke pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari sarana transportasi di kota Merauke sama mudahnya dengan mencari sarana transportasi di kota kota besar lainnya.