Hotel di Situbondo

Hotel Situbondo

Promo Hotel Murah di Situbondo

Tips

Promo Hotel Murah di Situbondo

 

Situbondo merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan alam dan cerita sejarahnya yang menarik telah mengundang banyak wisatawan untuk mengunjungi kota ini. Semakin berkembangnya kota wisata Kabupaten Situbondo tentunya berimbas pada semakin menjamurnya lokasi-lokasi penginapan. Banyak promo-promo menggiurkan yang ditawarkan untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda tak perlu risau dan bingung, www.tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai promo-promo dan diskon hotel murah yang ada di Kabupaten Situbondo. Anda dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, vila, resor, atau hotel melati.

 

Hotel Berbintang di Situbondo

 

Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu istirahat selama mengunjungi Kabupaten Situbondo. Wisatawan tak perlu bingung karena Tiket.com menyediakan beragam hotel, vila, dan resor berbintang dengan sekali akses. Beberapa hotel yang tersedia seperti Utama Raya Villa & Hotel, Hotel Bintang, Rosali Hotel, Sido Muncul, Hotel Marisa, Hotel Sidomuncul 2, Bangsring Breeze Resort, Jiwa Jiwa Ijen, Royal Hotel n’ Lounge, dan Cempaka Hill Hotel. Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda di www.tiket.com.

 

Booking Hotel di Situbondo Melalui Tiket.com

 

Tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai hotel di Situbondo. Wisatawan dapat melihat dan mengetahui deskripsi umum hotel yang dilengkapi dengan foto-foto penampilan hotel. Anda dapat mengetahui kondisi dan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh hotel melalui Tiket.com. Selain itu, Anda juga dapat melihat review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com. Semua kemudahan ini bisa Anda temukan dengan satu kali akses di www.tiket.com.

 

Tempat Wisata di Kabupaten Situbondo

  1. Wisata Alam
  • Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih di kabupaten Kabupaten Situbondo, Jawa  Timur, dikenal karena hamparan pasirnya yang putih. Tak hanya itu, morfologi pantai ini pun terbilang unik. Topografinya yang melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan membentuk gugusan panorama yang sangat indah. Ke arah utara, wisatawan dapat melihat luasnya laut utara Jawa dengan garis putih di  pinggir pantai. Di belakangnya, rimbunan hutan menyajikan kesejukan tersendiri.

  • Padang Savana

Kabupaten Situbondo memiliki padang savana yang sangat luas di kawasan Taman Nasional Baluran. Padang savana ini mirip dengan yang dimiliki oleh negara-negara di Amerika dan Afrika. Background gunung Baluran yang gagah dan menjulang tinggi semakin memperindah pemandangan di sekitar padang savana ini .Bahkan di tempat ini Anda bisa melihat hewan bebas berkeliaran keluar masuk hutan, seperti hewan rusa, banteng, merak, dan kera.

  • Terumbu Karang Pantai Bama

Pantai ini terletak tak jauh dari padang savana, dengan jaraknya sekitar 2 km. Pantai ini masih masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Baluran.

Sama seperti padang savana, Pantai Bama diawasi penuh oleh pihak Perhutani Kabupaten Kabupaten Situbondo agar kelestariannya tetap terjaga. Di pantai ini, terkenal sekali keindahan terumbu karangnya.

Kalau Anda ingin menengok keelokan terumbu karang pantai bama, maka Anda bisa menyewa peralatan snorkling atau diving yang sudah disiapkan oleh petugas. Jadi Anda cukup datang dan bawa baju ganti saja.

  • Pantai Balanan

Dari Pantai Bama Anda harus menempuh jarak sekitar 3 km ke arah barat untuk sampai di sebuah lokasi yang tak kalah indah dari pantai bama. Ini dia Pantai Balanan yang jernih itu.

Akses jalan yang berupa tanah bercampur pasir ini akan membawamu menuju sebuah pantai dengan hamparan pasir putih, tebing batu, dan jejeran pohon kecil yang tumbuh di tengah laut. Seolah pohon-pohon itu tumbuh di atas air.

  • Air Terjun Setancak

Anda membutuhkan waktu 3 jam dari kota Kabupaten Situbondo untuk sampai di air terjun setancak ini, dengan jarak sekitar 5 km. Anda bisa naik mobil atau motor pribadi.

Kalau tidak ada kendaraan pribadi, maka ada ojek yang selalu siap sedia mengantarmu sampai tujuan. Eits, tapi itu belum selesai. Anda harus berjalan kaki lagi sejauh 2 km untuk bisa menyentuh dan merasakan kesegaran air terjun setancak.

  • Pantai Tampora

Pantai ini terletak di Kecamatan Banyuglugur. Anda harus menempuh waktu sekitar 1 jam ke arah barat dari pusat Kabupaten Kabupaten Situbondo untuk bisa sampai ke lokasi ini.

Suasananya cukup tenang dengan pemandangan yang tak kalah indah dari pantai-pantai lain di Indonesia. Anda harus mengagendakan suatu saat nanti akan ke tempat-tempat ini.

  • Gunung Argopuro

Gunung Argopuro merupakan sebuah gunung di Jawa Timur yang dikenal memiliki jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa. Ada dua jalur pendakian utama gunung ini yakni melalui Baderan dan Bremi. Jalur Baderan berada di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Kabupaten Situbondo

Gunung Argopuro sendiri sangat terkenal dengan padang rumputnya yang luas dan indah. Padang rumput ini dikenal dengan nama Cikasur dan merupakan salah satu spot favorite pada pendaki untuk camping, selain Danau Taman Hidup

 

  1. Wisata Keluarga
  • Arung Jeram

Selain lokasi wisata yang memanjakan mata dan sifatnya santai, ada pilihan wisata baru di Dusun Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Kabupaten Situbondo. Kalau Anda memilih jenis wisata ini, bisa dipastikan bukan lagi rasa santai yang ada.

Lokasi wisata ini kira-kira berada pada jarak 40 km dari pusat kota Kabupaten Situbondo. Anda cukup membayar 50.000 untuk satu orang, maka Anda akan menikmati sensasi petualangan mendebarkan dan memacu adrenalin. Anda akan menikmati derasnya aliran sungai dengan pemandangan sawah serta tebing tinggi di sepanjang pinggir sungai.

 

  1. Wisata Sejarah
  • Kelenteng Poo Tong Biaw

Keleteng Poo Tong Biaw adalah salah satu tempat ibadah umat Budha, yang terletak di Besuki, sekitar 35 Km dari kota Kabupaten Situbondo. Layaknya bangunan ibadah umat Budha, kelenteng ini dipenuhi oleh banyak ornamen oriental dan cenderung ke warna merah. 

  • Makam R. Tjondro Kusuma

Situs ini merupakan salah satu situs ziarah yang bisa dikunjungi di Kabupaten Situbondo, tepatnya berada di desa Pecaron, kecamatan Kendit, 12 Km dari pusat kota.
Makam bersejarah ini terletak di atas bukit, sekitar 300 M dari permukaan laut dan banyak dikunjungi oleh para peziarah yang ingin berdoa.

 

  1. Wisata Kuliner
  • Rumah Makan Srikandi

 Nama restoran ini diambil dari nama tokoh wanita dalam pewayangan, Srikandi. Rumah Makan Srikandi yang terletak di jalan Raya 570 Asembagus, Kabupaten Situbondo ini menyajikan sajian selera nusantara alias makanan khas Indonesia dengan cita rasa tempo dulu yang khas Jawa Timur.

Rumah Makan Srikandi banyak menyediakan berbagai menu khas Indonesia, diantaranya adalah ayam bumbu rujak, bakmoy, rawon, bakwan, dan makanan lainnya. Harga menu yang ditawarkan di tempat ini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 25.000. 

  • Lalapan Kali Khas Solo

Meskipun tempat wisata kuliner Kabupaten Situbondo ini bernama Lalapan Kali Khas Solo, tetapi bukan berarti tempat ini berlokasi di daerah sungai. Tempat ini bisa kamu kunjungi jika sedang berada di daerah Kabupaten Situbondo dengan alamat yang berada di Jl. Basuki Rahmad, yakni tepatnya berada di pojok arah masuk terminal Kabupaten Situbondo.

Lalapan Kali Khas Solo menyediakan menu berbagai ikan mulai dari lalapan kali, ikan bakar, dan ikan laut. Ikan di Lalapan Kali Khas Solo dijamin kesegarannya, sehingga rasa ikan di restoran sangat enak dan banyak sekali yang menggemari kuliner menu ikan disini.

 

Cara Menuju ke Kabupaten Situbondo

 

Meskipun stasiun kereta api di Kabupaten Situbondo telah dinonaktifkan, namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak stasiun kereta api yang terletak tidak jauh dari kota ini. Anda dapat mengakses www.tiket.com untuk melihat jadwal keberangkatan dan memilih jadwal sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun terdekat dengan menggunakan mobil. Dengan mobil pribadi, Anda akan lebih mudah mencapai Kabupaten Situbondo dan mengunjungi tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Semuanya dapat Anda lakukan dengan satu kali akses di www.tiket.com Anda bisa booking hotel di Situbondo sekaligus pesan tiket dalam satu website.

 

Alat Transportasi di Kabupaten Situbondo

 

Mengeksplor Kabupaten Situbondo dengan kendaraan mobil akan terasa lebih leluasa. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Kabupaten Situbondo. Wisatawan dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Anda dapat mengakses ww.tiket.com untuk melakukan transaksi penyewaan mobil. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman di Situbondo. Booking hotel di Situbondo sekaligus sewa mobil jadi lebih mudah.