Hotel di Sidoarjo

Hotel Sidoarjo

Promo Hotel Murah di Sidoarjo

Tips

Promo Hotel Murah di Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo menawarkan keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak lokasi wisata menarik tersedia sehingga menarik minat wisatawan saat musim liburan tiba. Semakin berkembangnya Kabupaten Sidoarjo berimbas pada semakin banyaknya hotel yang berdiri. Anda tak perlu risau dan bingung dalam menentukan pilihan bermalam, www.tiket.com menyediakan informasi mengenai promo-promo dan diskon hotel murah yang ada di Kabupaten Sidoarjo secara lengkap. Banyak promo-promo menarik yang ditawarkan untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, vila, resor, hingga hotel melati bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Hotel Berbintang di Kabupaten Sidoarjo

Menjamurnya hotel, resor maupun vila berbintang di Kabupaten Sidoarjo tentunya membantu wisatawan untuk menentukan lokasi bermalam. Melalui Tiket.com, Anda dapat menjumpai beragam hotel, vila, dan resor berbintang dengan sekali akses. Beberapa hotel berbintang yang ada di Sdioarjo antara lain The Sun Hotel, Halogen Hotel, Hotel Delta Sinar Mayang, Chiaro Hotel and Cafe, NIDA Rooms Kabupaten Sidoarjo Mutiara Delta, Hotel Edotel, Salina Syariah Guest House, Edotel Bumi Airlangga, dan Wisma Thamrin Kabupaten Sidoarjo. Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda di www.tiket.com.

Booking Hotel di Sidoarjo Melalui Tiket.com

www.tiket.com menyediakan beragam informasi penting mengenai hotel, vila, resor, maupun penginapan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Berbagai ulasan bisa Anda temukan hanya dengan satu kali akses. Selain itu, Anda juga dapat melihat review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com. Semua kemudahan ini bisa Anda temukan dengan satu kali akses di www.tiket.com.

Tempat Wisata di Sidoarjo

1. Wisata Alam

a) Pantai Kepetingan

Pantai Kepetingan sering juga disebut sebagai Pantai Ketingan. Pantai yang berletak di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran sebenarnya merupakan tempat wisata alam di Kabupaten Sidoarjo yang sudah cukup banyak diketahui masyarakat. Meskipun begitu, pantai ini selalu ramai ketika musim libur tiba. Untuk menuju ke pantai, pengunjung perlu melewati jalur air mengunakan perahu karena aksesnya lebih mudah dibanding jalur darat. Agar bisa menggunakan perahu kita perlu menyewa perahu milik nelayan.

b) Pantai Tlocor

Tempat rekreasi di Kabupaten Sidoarjo berikutnya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah pantai bekas lumpur lapindo yang terletak di area Kampung Tlocor yang terkenal karena menyugukan pemandangan dan suasana yang cukup menawan. Pasalnya pengunjung akan melihat hamparan lumpur disekitar tempat ini.

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata dengan suasana yang berbeda, maka Anda bisa langsung ke area Dermaga Tlocor. Suasana pantai yang begitu khas dan unik akan membuat pengunjung mengingat akan pengalaman saat berkunjung ke tempat ini. Tentunya hal tersebut sulit untuk dilupakan.

c) Pulau Sarinah dan Tlocor

Tempat wisata di Kabupaten Kabupaten Sidoarjo yang satu ini, sesuai namanya terletak di Kampung Tlocor, tepatnya di Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Kabupaten Sidoarjo. Pulau Sarinah ini sendiri terbentuk oleh sedimentasi Lumpur Lapindo. Lokasi ini justru bisa menarik minat wisatawan karena suasana hutan bakau di sekitarnya yang sejuk serta tenang. Pengunjung juga bisa menggunakan perahu guna menyusuri lokasi ini lebih jauh. Tersedia juga dermaga buatan agar perahu bisa merapat.

2. Wisata Keluarga

a) Sun City Waterpark

Sun City Waterpark merupakan sebuah tempat wisata yang memfasilitasi sebuah tempat kolam renang dan dihiasi dengan perosotan tinggi yang melingkar. Objek wisata air ini memang sengaja dibuat dengan konsep sebagai hiburan anak-anak. Dan terbukti, disaat musim libur anak sekolah, tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung yang mayoritasnya anak-anak.

Selain kolam renang, tempat ini juga menyediakan wahana flying fox dan outbound. Ada juga satu wahana yang sangat diminati oleh anak-anak,

yaitu bak tumpah. Wahana seperti ini memang akan membuat anak ceria dan bahagia.

b) Pazkul Kahuripan Nirwana

Kabupaten Sidoarjo ternyata juga menyimpan tempat nongkrong asik dengan nuansa berbeda yang patut Anda datangi. Mayoritas pengunjung yang datang ke tempat ini di antaranya anak muda dan keluarga. Tempat wisata kuliner yang dihiasi dengan banyak lampu ini sangat pas sebagai tempat nongkrong anak muda untuk mengobrol santai.

Pazkul ini menawarkan konsep Go Green. Maka dari itu jangan heran jika Anda melihat banyak tanaman-tanaman dan pohon di tempat ini. Pazkul ini sendiri tepatnya berada ditengah-tengah kota Kabupaten Sidoarjo dan sangat mudah terjangkau.

penataan lampu, kursi, dan lagu yang menghiasi tempat ini rasanya cocok bagi Anda yang ingin berkumpul dengan teman, keluarga, atau sang kekasih.

c) Alun-alun Kabupaten Sidoarjo

Spot wisata yang cukup banyak disinggahi wisatawan adalah Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Di tengah alun-alun, pengunjung bisa melihat monumen Kabupaten Sidoarjo dengan logo Udang dan Bandeng Raksasa ditengahnya. Pepohonan raksasa disekeliling alun-alun juga dapat kita jumpai ketika sedang berkunjung ke tempat ini.

Biasanya aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung saat menghampiri tempat ini yaitu bersepeda, jogging, atau sekadar bersantai. Memang alun-alun yang ramai saat malam hari ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana sejuk dan mencicipi kuliner lezat di warung-warung terdekat.

3. Wisata Sejarah

a) Candi Pari

Kabupaten Sidoarjo memang memiliki banyak candi, jika Yogyakarta memiliki Candi Borobudur, maka Kabupaten Sidoarjo juga memiliki Candi Pari. Bagi Anda yang kebetulan suka dengan tempat-tempat bersejarah, dengan mengunjungi Candi Pari maka Anda akan mengetahui berbagai hal tentang peninggalan kerajaan majapahit.

Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya mempotret bangunan candi dengan goresan khas yang menjulang tinggi. Tempat seperti ini biasanya cukup banyak didatangi oleh turis asing yang penasaran ingin mengetahui sejarah dan keunikannya.

b) Makam Putri Ayu Sekar Dayu

Lokasinya ada di Dusun Kepetingan, Desa Sawoan, Kecamatan Buduran. Makam Putri Ayu Sekar Dadu sekaligus merupakan sebuah lokasi wisata ziarah yang tergolong sangat sakral. Putri Ayu Sekar Dadu sendiri adalah putri Raja Blambangan dan banyak orang percaya bahwa beliau adalah ibu Sunan Giri. Apabila ritual nyadran telah selesai, masyarakat setempat umumnya akan berziarah ke makam ini. Makam Putri Ayu Sekar Dadu juga menjadi lokasi wisata rohani yang terkenal.

4. Wisata Kuliner

a) Kikil Sapi Pak Madekan

Biasanya wisata kuliner malam hari hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Namun, di Sidoaro Anda bisa menemukan wisata malam yang tak kalah lezat. Namanya Kikil sapi Pak Madekan. Warung ini berdiri di atas trotoar samping jalan Sepanjang Kabupaten Sidoarjo. Seperti namanya, warung ini menyajikan sajian utama yaitu kikil sapi. Harganya cukup Rp. 10,000 saja per porsi. Dengan harga yang cukup murah, Anda bisa menikmati lezatnya satu mangkuk kikil dengan kuah khas yang rasanya gurih dan sedap. Ditemani secangkir teh atau kopi panas tentu akan menambah hangat suasana malam Anda. Namun ingat, jika Anda punya masalah dengan kolesterol, hindarilah makan kikil terlalu banyak.

b) Sate Barongan

Dari namanya, sate ini pasti bukanlah sate biasa. Bahan dasarnya kambing. Jadi, bagi Anda yang punya riwayat buruk tentang kolesterol, sebaiknya dibatasi. Yang spesial dari warung yang terletak di Jl. Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo ini adalah daging kambingnya yang empuk dan gurih. Hal ini karena kambing yang digunakan adalah kambing muda yang usianya 3 – 6 bulan. Dinamakan sate barongan karena potongan daging dalam satu tusuknya cukup besar. Sampai-sampai dalam satu tusuk sate, hanya ada tiga potong daging. Dengan harga 20 ribu per porsi yang berisi 10 tusuk sate, Anda bisa menikmati lembutnya sate barongan ini. Anda bisa datang kapan saja karena warung milik H. Husni Anwar ini buka selama 24 jam.

c) Rujak Cingur Sedati di Warung Ibu Nur Aini

Salah satu makanan khas Jawa Timur yaitu rujak cingur dapat Anda temui Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di warung Ibu Nur Aini yang terletak di Jalan Raya Sedate Gede, Sedati Juanda Kabupaten Sidoarjo. Seperti halnya rujak cingur pada umumnya, di sini rujak cingur disajikan dengan kombinasi bahan-bahan, seperti sayuran, tempe, tahu, dan cingur. Semua bahan itu disiram dengan sambel kacang yang gurih. Yang membuat Wisata Kuliner khas Kabupaten Sidoarjo spesial adalah petisnya, menurut salah satu karyawan di

sana, petis yang digunakan di warung ini adalah asli buatan Ibu Aini. Ia menciptakan resep rahasia itu sejak ia merintis usaha pada tahun 1994. Hebatnya lagi, rujak cingur milik ibu Aini sudah mendapat beberapa penghargaan, seperti Festival Rujak Cingur, Festival Prodik budaya Indonesia dan lain-lain.

Cara Menuju ke Kabupaten Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu kawasan destinasi wisata di Jawa menyediakan kemudahan transportasi untuk para wisatawan. Jalur udara bisa dijangkau dengan mudah dengan adanya Bandar Udara Internasional Juanda yang melayani penerbangan domestik maupun mancanegara. Beragam maskapai penerbangan seperti Air Asia, Garuda, Lion Air, dan masih banyak lainnya menyediakan jadwal penerbangan dari dan menuju ke Surabaya. Melalui www.tiket.com, Anda bisa melakukan reservasi penerbangan Anda dengan mudah.

Selain itu, keberadaan Stasiun Kabupaten Sidoarjo yang melayani rute-rute menuju berbagai kota besar di Jawa juga menambah kenyamanan Anda. Anda bisa melakukan pengecekan jadwal kereta melalui situs www.tiket.com, sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan Anda.

Alat Transportasi di Kabupaten Sidoarjo

Bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Kabupaten Sidoarjo, Anda dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Anda dapat mengakses ww.tiket.com untuk melakukan transaksi. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Kabupaten Sidoarjo. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman.