Hotel di Ponorogo

Hotel Ponorogo

Promo Hotel Murah di Ponorogo

Tips

Landmark

Promo Hotel Murah di Kabupaten Ponorogo

Semakin berkembangnya kehidupan wisata di Kabupaten Ponorogo mengundang banyak wisatawan domestik dan mancanegara untuk mengunjungi kota indah ini. Hal ini berimbas pada semakin banyaknya hotel yang berdiri. Anda tak perlu risau dan bingung dalam menentukan pilihan bermalam. www.tiket.com menyediakan informasi mengenai promo-promo dan diskon hotel murah yang ada di Kabupaten Ponorogo secara lengkap. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan Anda hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, vila, resor, atau hotel melati.

Hotel Berbintang di Ponorogo

Semakin meningkatnya kegiatan pariwisata di Kabupaten Ponorogo telah mendorong berdirinya hotel-hotel berbintang. Melalui Tiket.com, Anda dapat menjumpai beragam hotel, vila, dan resor berbintang dengan sekali akses. Maesa Hotel, Kencana Dewi Hotel and Karaoke, Amaris Hotel by Santika, Hotel Juanda, Kabupaten Ponorogo Permai - Hotel & Toserba, Gajahmada Hotel, Hotel Mutiara, Indonesia Hotel, dan Saa Nusantara adalah beberapa diantaranya. Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda di www.tiket.com.

Booking Hotel di Ponorogo Melalui Tiket.com

www.tiket.com menyediakan beragam informasi penting mengenai hotel, vila, resor, maupun penginapan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Berbagai ulasan bisa Anda temukan hanya dengan satu kali akses. Gambaran umum hotel disertai dengan foto, rincian fasilitas dan sarana prasarana, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel tersedia di www.tiket.com. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com. Semua kemudahan ini bisa Anda temukan dengan satu kali akses di www.tiket.com.

Tempat Wisata di Kabupaten Ponorogo

1. Wisata Alam

a) Gunung Pringgitan

Kabupaten Kabupaten Ponorogo memiliki pesona alam Gunung Pringgitan yang terletak di Desa Caluk,kecamatan Slahung,Kabupaten Ponorogo. Sensasi

panorama dari ketinggian Gunung Pringgitan yang indah di malam hari. Lampu-lampu kota Kabupaten Ponorogo yang bertaburan terlihat menawan dari puncakk Gunung Pringgitan. Bila Anda ingin mengunjungi tempat ini siapkan Jaket untuk menghangatkan tubuh Anda karena di tempat ini bersuhu dingin. Kabupaten Ponorogo mempunyai bukit-bukit indah yang tak kalah cantik dengan keindahan pantai-pantai di jawa timur.

b) Gunung Bayangkaki

Bagi Anda yang suka mendaki gunung-gunung, Anda bisa menjajal track Gunung Bayangkaki,Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Di Gunung ini terdapat Empat puncak gunung yang indah, diantaranya Puncak Ijo, Puncak Tuo, puncak Tumpak dan Puncak Gentong. Di puncak-puncak inilah Anda bisa mendapatkan sensasi alam Gunung Bayangkaki yang eksotis. Wisata di Kabupaten Ponorogo ini sangat meanarik untuk di kunjungi.

c) Gunung Gajah

Gunung dengan ketinggian mencapai 1000 Mdpl dengan trek pendakian yang cukup mudah, dengan trek jalan setapak yang bisa Anda lalui dengan menggunakan sepeda motor untuk sampai kesana. Lokasi Gunung gajah berada di kecamatan Sambit,Kab.Kabupaten Ponorogo. Pemandangan siluet,sunset,dan awan di bawah mata memandang memang khas di mendaki Gunung

d) Air Terjun Widoraden

Air terjun indah yang berlokasi di Desa Bulu yang termasuk dalam wilayah kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Anda bisa sampai ke tempat ini dengan menempuh waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Kabupaten Ponorogo, menuju arah barat Kecamatan Jambon. Air terjun yang indah dan alami ini cocok untuk destinasi wisata Anda di Kabupaten Ponorogo. Akses jalan yang baik bisa Anda maksimalkan untuk bisa sampai ke tempat ini. Anda bisa menggunakan sepeda motor sampai ke parkiran objek wisata ini. Dan selanjutnya Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki.

e) Hutan Wisata Kucur

Tempat menarik lainya di Kabupaten Ponorogo ini berlokasi di Kecamatan Bedegan. tempat ini merupakan sebuah hutan Jati yang terletak di sebelah barat Kota Kabupaten Ponorogo.

Hutan Wisata ini berjarak sekitar 20 Km jika Anda ada di Kota Kabupaten Ponorogo. Anda akan menemui sebuar Mata Air (Kucur) di tengah objek wisata Hutan Jati. Nah itulah asal Mula mengapa tempat ini di beri nama Hutan Wisata Kucur. Hutan ini sering di jadikan wisata untuk perkemahan dan sekaligus sebagai Taman Nasional.

f) Goa Lowo

Goa yang indah,eksotis dan menakjubkan. Akan tetapi belum banyak terjamah oleh wisatawan karena akses jalan dan rute yang sulit. Berada di dalam lingkungan hutan Jati.

Goa Lowo berlokasi di Desa Sampung, kec. Sampung, Kabupaten Ponorogo. Dari pusat kota Kabupaten Ponorogo ke lokasi Goa Lowo berjarak sekitar 25 Km. Suasana Goa yang agak mistis menambah sensasi liburan dan pengalaman yang menyenangkan akan Anda rasakan. Terutama bagi Anda yang suka survival atau Mbolang

2. Wisata Keluarga

a) Kolam Beji Sirah Keteng

Obyek wisata Kabupaten Ponorogo terbaru ini berupa kolam yang luasnya lebih dari 1 Hektar. Di tempat ini terdapat sebuah Arca Manusia raksasa di dekat kolam ini. Warga sekitar memberi nama arca ini dengan sebutan arca “Ratu Boko”.

Konon cerita kolam ini dulunya di jadikan pemandian Ki Ageng Kutu atau nama lainnya Ki Ageng Suryo Ngalam. Arca tersebut melambangkan gambaran kepala Prabu Ratu boko. Konon, menurut cerita raja ini adalah raja raksasa yang suka memakan manusia.

b) Tanah Goyang

Destinasi wisata Kabupaten Ponorogo yang unik ini ini bernama tanah goyang. Disebut tanah goyang karena apabila Anda berada di tempat ini Anda akan merasakan sensasi menginjak tanah seperti menginjak jelly. Karena tekstur dataran tanah akan membuat tanah serasa bergoyang-goyang. Lokasi tanah goyang ini berada di Desa Pudak wetan, Kec. Pudak, Kabupaten Ponorogo. Berjarak sekitar 45 KM dari pusat Kota Kabupaten Ponorogo. Tempat ini berlokasi di perbatasan kota Kabupaten Ponorogo sehingga jaraknya lumayan jauh.

c) Pemandian Air Panas Tirto

Berjarak Sekitar 3 Km dari Objek Wisata Telaga Ngebel,menuju arah selatan dari pintu masuk Telaga Ngebel. Sumber Air yang berasal dari rembesan Mata air yang menyatu dan membentuk sungai berhulu di lereng Gunung Wilis. Sungai ini mengalir sampai ke Kec Pulung.

Wisatawan lebih suka berendam di objek wisata ini pada sore atau malam hari. Karena keadaan badan yang capek akan lebih terasa rileks saat mereka berendam di sini setelah beraktivitas.

d) Taman Wisata Ngembag

Objek wisata di Kabupaten Ponorogo yang berlokasi di Siman, berjarak 3 Km dari pusat kota. Obyek wisata yang menawarkan beberapa wahana seperti Kolam renang, Flying Fox, ayunan, prosotan dan yang lainnya.

Tempat ini semakin menarik karena terdapat kebun binatang mini. Sehingga membuat tempat ini semakin ramai di kunjungi.

e) Gita Waterpark

Obyek wisata air yang ada di Kabupaten Ponorogo ini berlokasi di Dusun Krajan,Kecamatan Pulung. Memiliki fasilitas untuk berbgai kalangan umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa menikmati wisaa air gita ini. Ditempat ini mempunyai wahan permainan air untuk anak-anak sehingga buah hati Anda pun nyaman dan aman bermain di tempat ini. Wana wisata air gita waterpark ini cocok di gunakan sebagai tempat liburan keluarga di Kabupaten Ponorogo.

3. Wisata Kuliner

a) Joglo Manis

Tempat wisata kuliner ini merupakan salah satu tempat makan yang sangat populer di daerah Kabupaten Ponorogo. Joglo Manis mulai buka pada jam 10 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

Tempat ini menyediakan banyak pilihan menu makanan khas Kabupaten Ponorogo seperti pecel dan garang asem. Joglo Manis mulai ramai pengunjung saat jam makan siang. Dan jika kamu ingin mencoba kuliner di Joglo Manis saat malam, sebaiknya kamu memesan tempat terlebih dahulu karena akan lebih ramai lagi saat malam hari.

b) Chos Pleng

Chos Pleng merupakan salah satu tempat wisata kuliner Kabupaten Ponorogo yang cukup ternama. Tempat ini sangat cocok bagi kamu para penggemar olahan safood, karena Chos Pleng meyediakan berbaga olahan seafood yang sangat enak dan lezat. Kamu bisa datang ke tempat wisata kuliner Kabupaten Ponorogo ini yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kabupaten Ponorogo.

c) Sate Ayam Turki Sobikun

Tempat wisata kuliner Kabupaten Ponorogo yang menyediakan menu sate ayam khas Kabupaten Ponorogo ini berada di jalan Lawu, Gang Sate No. 43 K. Sate Ayam Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu menu andalan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Ponorogo.

Sate Ayam Turki Sobikun merupakan tempat kuliner yang paling populer dan banyak sekali pengunjungnya. Tempat ini buka dari pagi sekali, yaitu mulai dari jam 5 pagi hingga jam 8 malam, cocok sekali bagi buat kamu yang mau sarapan pagi dengan sate ayam yang enak dan lezat tentunya.

Cara Menuju ke Kabupaten Ponorogo

Meskipun stasiun kereta api di Kabupaten Ponorogo telah dinonaktifkan, namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak stasiun kereta api yang terletak tidak jauh dari kota ini. Anda dapat mengakses www.tiket.com untuk melihat jadwal keberangkatan dan memilih jadwal sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun terdekat dengan menggunakan mobil. Dengan mobil pribadi, Anda akan lebih mudah mencapai Kabupaten Ponorogo dan mengunjungi tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Semuanya dapat Anda lakukan dengan satu kali akses di www.tiket.com

Alat Transportasi Kabupaten Ponorogo

Bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Kabupaten Ponorogo, Anda dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Anda dapat mengakses ww.tiket.com untuk melakukan transaksi. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Kabupaten Ponorogo. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman.