Hotel di Magetan

Hotel Magetan

Promo Hotel Murah di Magetan

Tips

Promo Hotel Murah di Magetan

 

Kabupaten Magetan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahan alamnya. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke kota ini. Banyak promo-promo menggiurkan yang ditawarkan untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda tak perlu risau dan bingung. www.tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai promo-promo dan diskon hotel murah yang ada di Magetan. Anda dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, vila, resor, atau hotel melati.

 

Hotel Berbintang di Magetan

 

Kehidupan pariwisata di Kabupaten Magetan yang semakin meningkat ikut berperan dalam peningkatan jumlah hotel-hotel di Semarang. Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu istirahat. Wisatawan tak perlu bingung karena www.tiket.com menyediakan beragam hotel, vila, dan resor berbintang dengan sekali akses. Beberapa hotel yang tersedia seperti Hotel Dewi, Imelda Hotel, Hotel Indah Sarangan, Hotel Tentrem, Telaga Mas Hotel, Maospati Indah Hotel & Cottage, Asia Jaya Hotel, dan Villa Sukowati adalah beberapa diantaranya. Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda di www.tiket.com

 

Booking Hotel di Magetan Melalui Tiket.com

 

www.tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai hotel yang ada di Magetan. Wisatawan dapat melihat dan mengetahui deskripsi umum hotel yang dilengkapi dengan foto-foto penampilan hotel. Berbagai ulasan bisa Anda temukan hanya dengan satu kali akses.Anda dapat mengetahui kondisi dan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh hotel melalui www.tiket.com. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di www.tiket.com. Semua kemudahan ini bisa Anda temukan dengan satu kali akses di www.tiket.com.

 

Tempat Wisata di Magetan

  1. Wisata Alam
  • Air Terjun Tirtasari

Mendatangi Air Terjun Tirtasari adalah keputusan yang tepat karena memang ini menjadi salah satu primadona pariwisata di Magetan. Berlokasi di lereng Gunung Lawu, air terjun ini memiliki tinggi lebih dari 50 meter. Untuk menjangkau tempat ini pun terbilang mudah dan setiap pengunjung tidak akan merasa kesulitan sama sekali. Para wisatawan dapat menikmati air terjun ini secara lebih memuaskan dengan menaiki tangga-tangga di sebelah air terjun yang terbuat dari beton. Selain itu, wisatawan juga bisa naik kuda untuk menelusuri lokasi air terjun.

  • Telaga Sarangan

Wisata alam lainnya di Kabupaten Magetan yang tidak akan membuat pengunjung kecewa adalah Telaga Sarangan yang berada di kaki Gunung Lawu. Telaga pasir ini adalah sebuah lokasi wisata asli dan alami yang bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 16 kilometer dari kota Kabupaten Magetan ke arah barat. Telaga yang memiliki kedalaman 28 meter dan luas 30 hektar ini benar-benar dingin, jadi siapkan diri sebelum melakukan kunjungan sebab suhu udaranya berada diantara 18-25 derajat Celsius.

  • Air Terjun Pundak Kiwo

Di Magetan, wisata alam lainnya yang akan membuat liburan makin asyik adalah Air Terjun Pundak Kiwo yang menarik dan akan meninggalkan kesan luar biasa bagi setiap wisatawan. Memang khusus obyek wisata satu ini tengah dalam pengembangan oleh pemerintah Kabupaten Kabupaten Magetan sehingga kita bisa melihat bahwa air terjun ini makin keren nantinya. Dengan ketinggian sekitar 45 meter, air terjun ini ada di Desa Ngancar dan ada di bagian teratas dari sederetan air terjun di desa ini.

Dari rangkaian air terjun di lokasi desa tersebut, Air Terjun Pundak Kiwo merupakan yang paling tinggi dan bila memandanginya dari bawah kita akan tahu persis bahwa air terjun ini ada di sebelah kiri lereng Gunung Lawu. Itulah alasan mengapa air terjun ini disebut dengan Pundak Kiwo (ada di sisi kiri lereng gunung). Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini sudah cukup baik karena di sana kita akan menemukan tempat parkir yang memadai berikut juga gazebo dan kamar mandi untuk kepentingan para pengunjung.

 

  1. Wisata Keluarga
  • Taman Ria Maospati

Taman ria ini memiliki nama lain yang juga sangat dikenal di kalangan para wisatawan, yakni Taman Ria Kosala Tirta. Taman ini menyediakan beragam fasilitas yang tentu akan membuat para pengunjungnya puas berlibur, yaitu kolam renang, bangku taman, serta beragam permainan anak. Tempat ini sangat pas bagi yang ingin berlibur sekeluarga. Taman ini biasanya digunakan oleh warga Kabupaten Magetan untuk bersantai mencari kesegaran dan kesejukan alam.

Saat hari libur tiba, tempat ini biasanya dipakai untuk mengadakan konser musik berikut jualan makanan khas serta bursa kendaraan bekas yang memang tidak boleh sampai dilewatkan begitu saja. Karena berlokasi dekat dengan jalan raya, maka tidak akan sulit menemukan taman ria ini. 

  • Alun-alun Magetan

Alun-alun di kota Kabupaten Magetan memang paling cocok disambangi terutama saat libur Tahun Baru telah tiba. Sebagai jantung kota, alun-alun ini bisa menjadi tempat yang pas untuk rekreasi bersama keluarga maupun sahabat sebab tempatnya begitu rimbun dengan pohon-pohon hijau yang berada di sekitarnya. Udaranya yang sejuk adalah poin tambahan untuk yang berkunjung mencari waktu untuk relaksasi. Khusus di waktu Tahun Baru, pengunjung akan dimanjakan oleh adanya pesta kembang api dan acara arak-arakan sepeda motor. Bagi yang senang berkuliner, ada PUJASERA yang terdapat di sebelah timur alun-alun yang merupakan singkatan dari Pusat Jajanan Selera Rakyat.

  • Pemandian Banyu Biru

Kabupaten Magetan memiliki lokasi wisata lainnya yang akan membuat keseruan liburan makin maksimal, yaitu Pemandian Banyu Biru. Memang lokasi dari pemandian ini dikelilingi oleh perbukitan dan pegunungan, namun justru karena itulah kesejukan hawa di tempat ini menjadi favorit pengunjungnya. Kolam pemandian yang ada di Tinap, Sukomoro ini tidak hanya sekadar memiliki kolam renang saja, tapi bagi para wisatawan dengan hobi memancing ada area pemancingan yang bisa didatangi.

Tempat ini begitu cocok bagi yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak sebab selain area pemancingan dan kolam renang, anak-anak bisa bermain di wahana permainan anak. Fasilitas di tempat ini terbilang lengkap karena tempat rekreasi ini pun memiliki tempat olah raga (tenis meja dan bulutangkis), gedung pemutaran film serta warung makan yang bisa dikunjungi untuk mengisi tenaga. Tersedia 4 buah kolam renang di pemandian ini dengan 2 diantaranya merupakan kolam renang asli dengan sumber air yang tingkat kedalaman cukup tinggi.

 

  1. Wisata Belanja
  • Pusat Jajanan Jalan Sawo

Berbelanja oleh-oleh adalah yang paling tidak boleh ketinggalan bila berlibur ke suatu tempat, termasuk saat berlibur di Magetan. Berwisata tentu kurang komplit jika tidak membawa pulang aneka ragam oleh-oleh. Untungnya, di Jalan Sawo ada pusat jajanan yang bisa disambangi untuk memilih oleh-oleh apa yang pas untuk dibawa pulang. Sempatkan untuk mampir ke pusat jajanan demi membeli oleh-oleh khas Kabupaten Magetan yang tentunya tidak akan ada di wilayah lainnya.

Buah tangan yang paling direkomendasikan untuk dibeli antara lain adalah kerupuk kulit, emping melinjo, lempeng, dan kue bole yang bisa ditemukan di pusat jajanan Magetan. Selain dari makanan yang beraneka jenis dan rasa, kerajinan tangan khas Kabupaten Magetan juga bisa dijadikan oleh-oleh menarik. Contoh kerajinan yang sama sekali tidak boleh dilewatkan adalah batik tulis Sidomukti. Beragam benda yang dibuat dari kulit khas Kabupaten Magetan juga bisa menjadi pilihan yang pas.

 

  1. Wisata Kuliner
  • Cemoro Sewu

Terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, lokasi wisata ini sangat wajib dikunjungi karena menyuguhkan pemandangan eksotis serta udara yang dingin nan sejuk. Kawasan Cemoro Sewu ini juga dikenal sering terselimuti oleh kabut yang sama sekali tidak bisa diprediksi kapan datangnya, maka beruntunglah para pengunjung yang datang tepat pada saat kabut juga datang. Sambil menikmati panorama sekitar, para pecinta kuliner akan senang bila menemukan adanya pedagang makanan dan minuman di area ini.

Beragam jenis minuman dan makanan dijual di sekitar tempat wisata; makanan yang sangat layak untuk diicip antara lain adalah sate kelinci dan jagung bakarnya yang lezat. Tentu ini menjadi alasan utama mengapa lokasi Cemoro Sewu tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan khusus di akhir pekan, yaitu hari Sabtu dan Minggu, Cemoro Sewu ini tambah ramai karena wisatawam banyak berdatangan.

Pengunjung yang merupakan penyuka buah stroberi juga tidak akan menyesal datang ke Cemoro Sewu karena buah stroberi pun banyak ditemukan di area ini. Tidak hanya bisa langsung membeli stroberi-stroberi tersebut, tapi wisatawan pun bisa memetiknya sendiri dari kebun stroberi. Masalah harga tentu bervariasi dan berada diantara Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu. Sensasi buah stroberi yang segar dan berwarna merah menjadi hal yang tidak akan terlupakan selama di Magetan.

  • Ayam Panggan Gandu

Sebenarnya ayam panggang ini secara sekilas memang terlihat seperti ayam panggang pada umumnya, namun ayam ini melalui proses pemasakan dan memiliki cita rasa yang khas dari masyarakat Magetan. Sedangkan nama Gandu sendiri merupakan nama daerah masakan khas ini berasal, yaitu Desa Gandu, Kabupaten Magetan. Dalam proses pemasakannya ayam kampung yang telah dihilangkan bulu dan kotorannya ini dibelah dadanya dan di panggang dalam kuali tanah liat dengan 5 kali proses pemanggangan. Proses ini bertujuan agar daging ayam empuk dan kesat. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Ayam Panggang Gandu Bu Setu yang ada di Setra Ayam Panggang desa Gandu. Tepatnya Ayam Panggan Bu Setu ini beralamat di Karangrejo (Jl.swadaya Ds.Gandu Karangrejo), Magetan. Perekornya ayam panggang ini di patok harga dari Rp 35 ribu sampai Rp 55 ribu, tergantung dari besar kecilnya.

  • Tepo Tahu

Mungkin bagi beberapa orang nama "tepo" terdengar tidak akrab di telingga. Namun, pada nyatanya tepo adalah sejenis makanan dari beras yang dikukus dalam bungkusan daun pisang. Ya, nama umumnya disebut lontong. Tepo tahu khas Kabupaten Magetan sendiri adalah tepo tahu yang mengkolaborasikan makanan tepo itu sendiri, tahu, tempe, telur goreng, lodeh, dan taburan kacang. Rekomendasi tempat dari penikmat kuliner Kabupaten Magetan berada di sebelah barat bundaran selosari. Atau di pasar sayur yang ada di jalan mayjend sungkono sukowinangun, Panekan, depan rumah sakit jalan jendral sudirman tambran.

 

Cara Menuju Magetan

 

Kabupaten Magetan menyediakan sarana transportasi umum untuk kemudahan para wisatawan. Tersedapat Stasiun Barat Kabupaten Magetan yang melayani jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta dari seluruh penjuru Jawa. Untuk menambah kenyamanan para wisatawan. www.tiket.com menyediakan jadwal keberangkatan kereta dari dan menuju ke Magetan. Anda dapat memilih dan menyesuaikan jadwal kereta dengan jadwal keberangkatan Anda. Booking hotel di Magetan sekaligus pesan tiket dalam satu website.

 

Alat Transportasi di Magetan

 

Mengeksplor Kabupaten Magetan dengan kendaraan mobil akan terasa lebih leluasa. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Magetan. Wisatawan dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Anda dapat mengakses ww.tiket.com untuk melakukan transaksi penyewaan mobil. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil yang aman, terpercaya, dan aman di Magetan. Anda bisa sekaligus booking hotel di Magetan dan pesan sewa mobil melalui Tiket.com