Hotel di Lumajang

Hotel Lumajang

Promo Hotel Murah di Lumajang

Tips

Promo Hotel Murah di Lumajang

 

Kabupaten Lumajang merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. Lokasinya yang strategis di Jawa Timur menawarkan banyak tempat wisata alam yang indah untuk Anda kunjungi. Wisatawan tak perlu khawatir dengan biaya karena banyak promo-promo menarik yang ditawarkan. Wisatawan dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker vila, resor, atau hotel melati. Semua bisa Anda pilih dengan mengakses www.tiket.com yang menawarkan kemudahan untuk perjalanan Anda.

 

Hotel Berbintang di Lumajang

 

Semakin meningkatnya kegiatan pariwisata di Kabupaten Lumajang telah mendorong berdirinya hotel-hotel berbintang. Melalui www.tiket.com, Anda dapat menjumpai beragam hotel, vila, dan resor berbintang dengan sekali akses. Hotel Prima Lumajang, Gajah Mada Hotel, Hotel Abba, Homestay Rumah Kita, Hotel Aloha, Grand Aloha Lumajang, dan Jiwa Jiwa Resort Bromo adalah beberapa diantaranya. Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda di www.tiket.com.

 

Booking Hotel di Lumajang Melalui Tiket.com

 

www.tiket.com telah menyediakan informasi lengkap mengenai hotel-hotel tersebut. Beragam informasi lengkap mengenai hotel bias Anda jumpai, mulai dari gambaran umum hotel disertai dengan foto, rincian fasilitas dan sarana prasarana, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Bahkan destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan jaga tak luput dari ulasan informasi di www.tiket.com.

 

Tempat Wisata di Lumajang

 

Kabupaten Lumajang kaya akan tempat-tempat menarik dan popular. Banyak wisatawan mengunjungi Kabupaten Lumajang di hari libur maupun non libur. Beberapa destinasi wisata favorit wisatawan antara lain:

 

  1. Wisata Alam
  • Gunung Semeru

Gunung Semeru berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di antara 4 kabupaten yaitu kabupaten pasuruan, kabupaten malang, kabupaten lumajang, dan kabupaten probolinggo. Jadi bisa dikatakan Gunung Semeru ini dimiliki oleh keempat kabupaten tersebut.

  • Gunung Lamongan

Gunung Lamongan yang punya keindahan panorama seperti semeru, katanya gunung lamongan ini merupakan replika atau miniatur dari gunung semeru, Keindahannya tak jauh berbeda dari semeru, tapi perbedaan adalah pada ketinggian yang lebih rendah yaitu sekitar 1651 mdpl. Cocok untuk Anda yang sedang persiapan untuk menaklukkan Mahameru. Keindahannya alamnya juga tak kalah cantik. Disini mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan triangle lake yaitu ranu klakah, ranu pakis dan ranu bedali. Disebut triangle lake karena memang ranu-ranu tersebut jika dihubungkan akan membentuk segitiga. Lokasi gunung lamongan ini berada pada daerah Klakah kawasan utara Lumajang.

  • Puncak B29

Puncak B29, merupakan tempat wisata yang sangat mempesona, dimana tempat ini adalah salah satu dari destinasi wisata yang termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Puncak Gunung B29 terletak di desa Argosari Kabupaten Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Disebut B29 karena letak puncaknya pada ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Kawasan B29 ini masih menjadi bagian kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pemandangan di puncak B29 sangat istimewa, itulah mengapa sampai disebut sebagai Negeri Di Atas Awan.

  • Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Luasnya 15 hektar. Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di ketinggian 2.400 meter dpl, Ranu Kumbolo merupakan sumber air bersih bagi para pendaki Gunung Semeru yang tengah berkemah atau yang akan mendaki ke Mahameru, puncak Gunung Semeru. Dengan debit air yang melimpah dan tak pernah surut, Ranu Kumbolo menjadi titik berkumpulnya para pendaki untuk mendirikan tenda. Keindahan Ranu Kumbolo memang tak perlu diragukan lagi. Di sana, para pendaki biasanya berburu sunrise yang memang begitu mengagumkan. Matahari pagi muncul di sela-sela dua bukit hijau berpadu dengan beningnya air danau menjadi sebuah panorama yang tak terucap.

  • Pantai Bambang

Pantai Bambang terletak di pantai selatan, ombaknya besar bisa mencapai tiga meter. Berlokasi di Desa Bago Kecamatan Pasirian, 24 kilometer dari Kota Lumajang, pantai ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4 maupun roda 2 dengan akses jalan beraspal. Konon Pantai Bambang adalah tempat bersemayamnya nyi roro kidul. Jika Anda berada di pantai ini sebaiknya berhati-hati karena ombak di Pantai Bambang ini tergolong besar, mencapai 3 meter, seperti Pantai Parangtritis yang ada di yogyakarta.

  • Goa Tetes

Goa Tetes merupakan wisata goa yang didalamnya terdapat stalagtit dan stalagmit dengan warna yang beraneka ragam. Letaknya di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, sekitar 55 km ke arah Selatan Lumajang. Bagi Anda yang menyukai wisata goa, tempat wisata goa tetes ini dapat menjadi tujuan wisata yang sangat menarik. Kesan pertama ketika Anda datang ke tempat ini tentu akan sangat menakjubkan karena memang medan yang harus Anda lalui cukup menantang dan akan terbayar ketika Anda sampai di tempat wisata ini. Goa ini dihiasi dengan stalaktit dan juga stalakmit dengan warna yang beranekaragam. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini, perlu untuk Anda ketahui bahwa goa tetes terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo dan memiliki jarak tempuh sekitar 55 km dari pusat Kota Lumajang.

 

  1. Wisata Keluarga
  • Kebun Teh Kertowono Gucialit

Perkebunan Teh Kertowono yang terletak di Desa Gucialit Kecamatan Gucialit sekitar 20 Km dari Kota Lumajang. Hamparan kebun Teh yang sangat luas, Pabrik Teh peninggalan Belanda yang masih beroperasi dengan baik menambah keindahan obyek wisata ini. Dimulai dengan pabrik teh dan perkebunan teh gucialit milik nusantara yang berada di kawasan pegunungan gucialit, lalu terdapat pabrik gula dan perkebunan tebu milik nusantara yang berada pada kawasan jatiroto yang sudah ada sejak jaman belanda.

  • Water Park KWT

Kolam renang terbaru di Kabupaten Lumajang ini terletak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang 7 dari Kabupaten Lumajang ke arah utara. Kolam ini dilengkapi dengan arus air, sarana luncuran dan sarana lain yang menarik. Selain kolam renang, aktivitas lain yang daat dinikmati adalah kereta gantung, komedi putar dan fasilitas bom-bom car.

 

  1. Wisata Religi
  • Watu Pecak

Objek wisata ini ada di Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian 18 km dari Kota Lumajang. Letaknya ada di Timur Pantai Bambang dan digunakan sebagai tempat melasti atau sesuci bumi Umat Hindu Dharma di Bali. Upacara dilakukan dalam perayaan hari raya nyepi dan menyambut tahun baru, agar mereka benar-benar suci lahir dan batin. Pada hari raya Nyepi, akan digelar di Pura Mandaragiri Giri, Senduro.

  • Pura Mandaragiri Semeru Agung

Pura ini adalah pura yang paling dituakan oleh masyarakat Hindu. Hampir setiap hari, ada masyarakat Bali yang berdoa di Pura ini, apalagi di hari-hari libur. Puncaknya saat piodalan (ulang tahun Pura) sekitar bulan Juli. Ribuan masyarakat Bali membanjiri Pura ini dan berdoa, serta menampilkan kesenian-kesenian Bali.

 

  1. Wisata Kuliner
  • Lupis Tradisional

Inilah salah satu masakan khas Lumajang, lupis ini terbuat dari beras ketan yang cara mengolahnya seperi lontong serta tampilan pada penyajianya di tambahkan dengan cenil, klepon maupun apem di beri gula merah cair dengan parutan kelapa di atasnya. Biasanya sekarang ini menjadi jajanan masyarakat Lumajang.

  • Lontong Petis

Makanan ini identik dengan masakan lebaran, di Kabupaten Lumajang juga memiliki ciri pada masakan ini yang penyajianya di campur dengan lodeh daging ayam serta juga cocok sekali di makan dengan tahu, dan petis.

  • Pecel Telo

Cukup unik sekali pada makanan asli Kabupaten Lumajang ini, cara penyajianya makanan ini terbuat dari sayuran, kecambah, kacang panjang, genjer dan semanggi. Masakan ini pula bumbunya terbuat dari bumbu yang berasal dari ubi jalar.

  • Bledhus

Bagi Anda yang belum tahu dari makanan khas Kabupaten Lumajang tersebut, memang bahan utama dari bledhus ini bukan nasi akan tetapi dari biji jagung yang di rendam dengan waktu lama untuk melunakan biji jagung tersebut. Biasanya untuk cara penyajianya di berikan taburan di atasnya dengan parutan kelapa.

 

Cara Menuju ke Lumajang

 

Sebagai destinasi wisata, Kabupaten Lumajang menyediakan transportasi publik untuk kemudahan Anda. Jalur kereta api melintasi beberapa ibukota kecamatan antara lain Ranuyoso, Klakah, Randuagung dan Jatiroto. Klakah merupakan kecamatan terdekat untuk akses kereta api dari Kota Lumajang. Anda bisa melakukan pengecekan jadwal kereta melalui situs www.tiket.com, sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan Anda.

 

Alat Transportasi di Lumajang

 

Mengeksplor Kabupaten Lumajang dengan kendaraan mobil akan terasa lebih leluasa. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Lumajang. Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda tak perlu risau. Banyak terdapat jasa penyewaan mobil yang bisa Anda manfaatkan. www.tiket.com memberikan keuntungan bagi Anda yang ingin menjelajah Kabupaten Lumajang dengan leluasa. Anda bisa melakukan pemesanan penyewaan mobil melalui www.tiket.com.