Hotel di Jember

Hotel Jember

Promo Hotel Murah di Jember

Tips

Promo Hotel Murah di Jember

 

Jember merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Kabupaten ini menyimpan aneka tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan dari Jember maupun luar Jember berdatangan tiap musim liburan. Banyak hotel menawarkan promo-promo menarik untuk menarik minat wisatawan. Anda dapat mengecek beragam promo hotel di Jember di www.tiket.com. Beragam informasi bisa didapat secara mudah dan lengkap dalam sekali akses.

 

Hotel Berbintang di Jember

 

Ketika berlibur di Jember, wisatawan dapat memilih salah satu dari beberapa hotel berbintang yang ada di Jember. Beragam hotel berbintang bersiap untuk menyambut kedatangan wisatawan. Untuk membantu Anda, www.tiket.com hadir dengan memberikan informasi lengkap mengenai hotel di Jember. Anda dapat memilih hotel dari bintang satu sampai bintang lima. Beberapa hotel diantaranya adalah Aston Jember Hotel & Conference Center, Cempaka Hill Hotel Jember, DHM, Hotel Panorama Jember, Hotel Ardicandra, Hotel Bintang Mulia Jember, dan New Merdeka Hotel.

 

Booking Hotel di Jember melalui Tiket.com

 

Ketika akan berlibur salah satu hal yang akan membuat bingung adalah memilih penginapan yang akan ditempati. Melalui www.tiket.com, segala kemudahan untuk menentukan lokasi beristirahat Anda bisa ditemukan dalam satu kali akses. Dengan harga yang murah serta informasi yang akurat, Tiket.com memberikan yang terbaik untuk perjalanan Anda. Beragam informasi mengenai gambaran umum hotel, fasilitas hotel, fasilitas kamar, area hotel, bahkan lokasi-lokasi menarik sekitar hotel akan bisa Anda temukan di Tiket.com. Selain itu, terdapat pula ulasan-ulasan tamu yang telah menginap. Booking hotel di Jember jadi semakin mudah.

 

Tempat Wisata di Jember

 

Selain booking hotel di Jember, di sini Anda dapat melihat tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi. Beberapa destinasi wisata populer antara lain:

  1. Wisata Alam
  • Pesona Pasir Putih di Pantai Papuma

Obyek wisata Pantai Papuma ini menjadi salah satu primadona yang mampu menyedot wisatawan ke Kabupaten Jember. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Pasir pantainya yang putih dan bersih semakin menambah keindahan pantai ini. Maka tak heran kalau para wisatawan  dari berbagai daerah di Indonesia datang berlibur ke tempat ini. Selain berpasir putih, pantai ini juga mempunyai keistimewaan lain, yakni berupa batu-batu besar yang berdiri di kawasan pantai tersebut.

  • Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo ini terletak di sebelah selatan Pantai Papuma. Dan sebenarnya, pantai ini pun masih berada dalam kawasan yang sama. Akan tetapi, karena pihak pengelolanya berbeda, maka pantai ini diberi nama yang lain, yakni Pantai Watu Ulo. Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan laut dari ketinggian. Batu-batu besar yang terdapat di Pantai Papuma juga bisa kamu lihat dari pantai ini. Di sekitar Pantai Watu Ulo ini kamu juga bisa menemukan penjual aksesoris yang terbuat dari bahan dasar cangkang kerang. Selain itu, pada tanggal 1-10 syawal, di sini juga sering diadakan acara Pekan Raya.

  • Teluk Cinta Pantai Payangan

Teluk Cinta merupakan tempat wisata yang terbilang baru di Kabupaten Jember, tepatnya berada di pantai selatan yang dikenal dengan sebutan Pantai Payangan. Ya, Pantai Payangan ini merupakan pantai yang cukup populer di kalangan muda-mudi Jember. Di lokasi ini, pengunjung bisa menyaksikan indahnya panorama pantai dengan deburan ombak yang terbilang cukup besar.  Kalau sore hari, pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan sunset yang menakjubkan, lengkap dengan siluet perahu-perahu nelayan yang sering berlalu-lalang di sini. Selain menikmati pesona Pantai Payangan, pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit yang dikenal dengan nama Teluk Cinta. Teluk ini berada di area paling timur Pantai Payangan, atau kira-kira berjarak 200 meter jika dari area parkir Pantai Payangan.

  • Pantai Puger

Pantai ini selalu ramai didatangi wisatawan, apalagi pada saat musim liburan. Di kawasan Pantai Puger ini juga terdapat tempat pelelangan ikan serta spot memancing yang sangat cocok untuk pengunjung yang mempunyai hobi memancing. Tak hanya itu saja, pengunjung pun bisa melihat Cagar Alam Puger Watangan yang lokasinya berada di kawasan lepas pantai.

  • Pulau Nusa Barong

Cagar Alam Puger Watangan ini terdiri dari beberapa pulau, salah satu yang terkenal bernama Pulau Nusa Barong. Jaraknya kira-kira 40 km ke arah selatan dari pusat Kota Jember, atau bisa ditempuh dengan estimasi waktu setengah jam dari Pantai Puger. Kawasan Nusa Barong ini memiliki luas sekitar 6.100 hektar. Di sini kamu bisa menemukan beberapa spesies burung, serangga, dan tumbuhan yang begitu bervariasi. Fungsi pokok cagar alam ini adalah sebagai perlindungan bagi lutung budeng (Trachypithecus auratus) yang terancam punah.

  • Air Terjun Suko

Air terjun ini berada di kawasan lereng Argopuro. Tepatnya terletak di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Debit air yang mengaliri air terjun ini terbilang cukup deras. Bahkan, saat musim kemarau pun, Air Terjun Suko ini nyaris tak pernah mengalami kekeringan. Pemandangan yang akan ditemui di sepanjang perjalanan menuju air terjun ini adalah perkebunan kopi yang bisa dilihat di kanan-kiri jalan.

  • Kebun Teh Gunung Gambir

Lokasi kebun teh ini berada di ketinggian 600–1000 mdpl. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, maka udaranya pun cukup sejuk dan menyegarkan. Sepanjang mata memandang, Anda akan melihat betapa luasnya perkebunan teh yang ada di sini. Tak hanya itu, Anda pun bisa langsung menyeduh teh di kedai-kedai yang menjajakan dagangannya di sini. Kalau Anda ingin menginap, di sini juga disediakan beberapa pondokan dengan harga yang relatif terjangkau. Adapun fasilitas yang bisa didapatkan meliputi jogging trek, lapangan tenis, dan kolam renang.

  1. Wisata keluarga
  • Obyek Wisata Keluarga Tiara Waterpark

Obyek wisata di Jember yang tidak boleh Anda lewatkan adalah wahana bermain Tiara Waterpark. Disini Anda bisa menikmati aneka permainan air yang seru. Tiara Waterpark menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jember yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur dan sekitarnya. Lokasi Tiara Waterpark ini berdekatan dengan Universitas Jember, berjarak sekitar 2 km saja.

  • Pemandian Kebon Agung

Lokasi pemandian ini berada di Kebon Agung, Kaliwates, Jember. Terdapat 2 buah kolam renang dengan sumber air yang alami dialirkan langsung dari mata air Watu Remuk. Tersedia kolam untuk dewasa dengan ukuran 50×20 m berstandar internasional. Di sekitar pemandian tersedia juga berbagai fasilitas seperti hotel, restoran, dan taman bermain.

  • Taman Botani Jember

Taman Botani menjadi tempat wisata di Jember  bernuansa edukasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan konsep bermain sambil belajar akan membuat anak-anak lebih terangsang rasa ingin tahu mereka terhadap alam, baik itu tumbuhan maupun hewan. Lokasi taman ini berjarak sekitar 11 Km dari arah barat alun–alun Jember. Disini Anda akan menjumpai 300 jenis tanaman obat–obatan yang berbeda–beda di kebun herbal. Terdapat juga penangkaran hewan dengan berbagai spesies. Disini Anda bisa melihat sekitar 300 jenis tanaman. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis hewan seperti rusa, angsa, cendrawasih, merpati, kalkun dan lain-lain.

  • Puncak Rembangan

Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan di Puncak Rembangan yang memiliki ketinggian sekitar 650 DPL. Untuk mencapai Puncak Rembangan Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 km arah utara kota Jember. Kawasan wisata Rembangan menyajikan wisata pegunungan dan agrowisata. Puncak Rembangan juga mempunyai tempat pemandian  dengan air alami yang terawat kebersihannya. Dari tempat ini Anda bisa melihat Kota Jember dan sekitarnya.

  • Pemandian Patemon

Ada satu lagi tempat pemandian yang tidak boleh Anda lewatkan, pemandian Patemon. Pemandian ini salah satu yang populer di Jember. Lokasinya berjarak sekitar 30 Km arah barat dari kota Jember, dengan ketinggian lebih kurang 500 m dpl. Sumber air di pemandian Patemon berasal dari mata air lereng Pegunungan Argoporo. Pemandian ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi, terlebih pada saat hari libur dan akhir pekan.

  • Bedadung

Objek wisata Bedadung ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Jember yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Lokasinya di sisi Sungai Bedadung, salah satu sungai di Jember. Pada situs ini, pengunjung dan keluarga mereka bisa memanfatkan waktu dengan naik perahu air dan bersepeda, menikmati kolam renang dan fasilitas lainnya untuk anak-anak. Selain itu, para pengunjung bisa memancing di obyek wisata ini. Sebagai sarana pendukung, disediakan satu ruang untuk beristirahat saat berada di lokasi.

  1. Wisata Kuliner
  • PIA Tape

Tentunya Anda sudah sering mendengar kue Pia, tapi pia dari jember ini terbuat dari Tape sebagai bahan dasarnya. Rasanya enak dan legit, tentunya sangat enak ketika di dalam mulut. Pia Tape ini juga merupakan oleh oleh khas kota Jember. Pia yang berwarna cokelat kekuningan kalau digigit langsung terasa rasa manis tapenya dan ada tambahan asin bila rasa keju dan manis bila rasa cokelat atau pisang.

  • Warung Gudeg dan Pecel Lumintu

Warung Gudeg dan Pecel Lumintu merupakan tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kota Jember. Warung gudeg dan pecel Lumintu ini sangat terkenal di Jember yang berdiri sejak 1980. Meskipun masuk gang sempit pembeli tetap rame. Warung nasi pecel gudeg Lumintu ini menyediakan menu nasi pecel, nasi gudeg dan nasi campur (pecel + gudeg). Nasi Campur (pecel+gudeg) merupakan menu favorit.

  • Mie Rama

Salah Satu Tempat wisata kuliner untuk mie di Jember yang paling enak dan terbaik yaitu Mie Rama. Resto Mie cukup sederhana dan terlihat seperti suasana tempo dulu dan buka hanya dari sore hingga malam hari. Menu dari Mie Rama yaitu mi pangsit ayam, pangsit kuah,bakwan dan yong tahu (tahu isi daging) serta menu menu lainnya.

  • Soto Ayam Dahlok

Soto Ayam Dahlok merupakan salah satu wisata kuliner legenda di kota Jember. Dengan Menu Soto, Soto Dahlok sangat terkenal dan sudah beroperasi pada 1958.  Nama Dahlok merupakan ciri khas kedai soto ini karena rumah makan ini berada di belakang apotek Dahlok yang sekarang sudah tidak buka lagi. Pilihan sotonya ada tiga macam: ada soto biasa, istimewa, dan jeroan.

 

Cara Menuju Jember

 

Jember memiliki akses yang mudah dijangkau dengan adanya bandara, stasiun, dan terminal bus. Bandar Udara Notohadinegoro (JBB) yang terletak di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung melayani penerbangan dari dan ke Jember. Garuda Indonesia di bandara ini melayani rute Jember (JBB)-Surabaya (SUB) vv. dengan frekuensi penerbangan 10 kali dalam seminggu. Sedangkan Susi Air melayani rute Jember (JBB)-Sumenep (SUP) vv. dengan frekuensi penerbangan 1 kali dalam seminggu.

Selain itu, Stasiun Jember merupakan stasiun terbesar di kabupaten ini, dan merupakan pusat dari Daops IX Jember yang mengatur stasiun dari Pasuruan hingga Banyuwangi selain stasiun-stasiun kecil lainnya di Tanggul, Rambipuji, dan Kalisat. Jember dilintasi jalur kereta api, yang menghubungkan Jember dengan kota-kota lain di Pulau Jawa, yaitu Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Probolinggo dan Banyuwangi. Anda dapat mengakses www.tiket.com dan menentukan jadwal penerbangan maupun kereta dari dan ke Jember yang sesuai dengan jadwal Anda. Booking hotel di Jember maupun pesan tiket kereta dan pesawat bisa dilakukan dalam satu website.

 

Alat Transportasi di Jember

 

Jika Anda datang ke Jember tanpa membawa kendaraan pribadi, Anda tak perlu khawatir. Tiket.com menyediakan layanan sewa mobil untuk Anda. Anda tak perlu bingung mencari, hanya perlu buka ponsel Anda dan pesan. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman di Jember. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling. Sehingga wisatawan bisa dengan puas menjelajahi tiap sudut Jember. Booking hotel di Jember dan sewa mobil jadi lebih mudah.