Hotel di Wonosobo

Hotel Wonosobo

Promo Hotel Murah di Wonosobo

Tips

Promo Hotel Murah di Wonosobo

 

Kabupaten Wonosobo menjadi salah satu daerah pegunungan di Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Hal ini mengakibatkan Wonosobo menjadi kota tujuan wisata kedua setelah magelang. Banyak wisatawan yang datang dari dalam maupun luar Kabupaten Wonosobo datang menikmati destinasi wisata yang ada. Bagi Anda yang berasal dari luar Kabupaten Wonosobo tidak perlu khawatir karena Tiket.com menyediakan informasi mengenai hotel terdekat dari Wonosobo. Selain itu ada promo-promo menarik dan diskon hotel untuk mengehemat biaya pengeluaran Anda. Banyak jenis hotel di Wonosobo yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan dan budget Anda.

 

Hotel Berbintang di Wonosobo

 

Pariwisata di Wonosobo semakin meningkat dengan adanya obyek wisata baru yang indah dan terus dikembangkan oleh pemerintah daerah Wonosobo. Untuk menambah kemudahan dan kenyamanan Anda selama berada di Wonosobo, Anda dapat memilih tempat bermalam atau hotel di Wonosobo yang Anda inginkan di Tiket.com. Dengan mengakses tiket.com Anda bisa menemukan hotel-hotel yang terdekat dari Wonosobo misalnya Hotel Puri Asri Magelang, Amanjiwo, dan lain-lain. Hotel tersebut merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui www.tiket.com.

 

Booking Hotel di Wonosobo melalui Tiket.com

 

Bagi Anda yang tidak mau repot dalam memesan hotel, tiket.com dapat menjadi solusi permasalahan Anda. Tiket.com menyediakan beragam informasi penting seperti harga hotel di Wonosobo dan fasilitas hotel. Berbagai ulasan bisa Anda temukan hanya dengan satu kali akses. Gambaran umum hotel disertai dengan foto, rincian sarana prasarana, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga diskon hotel tersedia di sini. Bahkan destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan jaga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com.

 

Tempat Wisata di Wonosobo

 

Wonosobo terkenal dengan wisata alam Dieng yang mempesona dan tidak pernah sepi dari wisatawan. Selain dieng, banyak tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. Selain booking hotel di Wonosobo, kami juga menyediakan beragam destinasi yang populer di daerah ini. Berikut ini beberapa wisata yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berkunjung ke Wonosobo:

  1. Wisata Alam
  • Agrowisata Tambi

Lokasi Agrowisata Tambi berada di Kecamatan Garung, tepatnya di jalan arah menuju dieng. Agrowisata ini menyuguhkan pemandangan kebun teh yang terhampar luas di lereng Gunung Sindoro. Anda bisa menikmati udara yang sejuk, bersih, dan jauh dari polusi serta kebisingan. Selain itu Anda juga bisa berwisata industry dengan mengunjungi pabrik the Tambi dan bisa melihat proses pembuatannya. Agrowisata ini juga menawarkan banyak arena liburan seperti fasilitas pondok wisata, kolam pemancingan, lapangan tenis, dan taman bermain.

  • Telaga Menjer

Telaga Menjer terbentuk dari letusan vulkanik di kaki Gunung Pakuwaja. Wisata ini memiliki pemandangan telaga yang indah dan sejuk. Selain dapat melihat pemandangan perbukitan hijau dan Gunung Sindoro, Anda juga dapat berkeliling telaga tersebut serta memancing.

  • Pendakian Gunung Prau Wonosobo

Gunung Prau selalu ramai dikunjungi para pendaki. Jalur pendakian gunung ini dapat ditempuh dari Kendal atau dari Kawasan Dieng. Salah satu spot di jalur pendakian Gunung Prau yang terkenal adalah bukit teletubbies, dimana di bukit ini terdapat hamparan padang rumput yang hijau menyerupai serial anak yaitu teletubbies di televisi.

  • Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang berlokasi di Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Waduk ini memiliki luas sekitar 3.000 ha dan terletak di perbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo. Pemandangan perbukitan hijau akan menambah nikmatnya bersantai di waduk ini. Selain sebagai tempat wisata, waduk ini juga memiliki banyak fungsi seperti pembangkit listrik, irigasi, transportasi air, dan budidaya ikan nila.

  • Telaga Warna

Telaga warna menjadi salah satu tempat wisata Dieng yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Disebut telaga warna karena ada beberapa warna yang muncul dari telaga ini diantaranya hijau, biru laut, dan putih kekuningan. Konon katanya, warna yang muncul di permukaan telaga tersebut disebabkan karena dahulu ada cincin milik bangsawan yang jatuh ke dalam telaga tersebut. Secara ilmiah warna yang berbeda dari telaga tersebut karena adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga.

  • Bukit Sikunir

Bukit Sikunir menjadi salah satu idola anak-anak muda yang ingin menikmati sunrise dari atas awan. Tempat ini diberi Bukit Sikunir karena bukit ini banyak digunakan untuk menikmati sunrise. Warna sinar matahari yang kekuningan seperti kunir membuat masyarakat setempat menamainya sikunir. Kunir dalam bahasa Jawa berarti kunyit. Lokasi bukit ini berada di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Jawa Tengah.

  • Wisata Kawah di Dieng

Kawasan wisata dieng terkenal dengan kawahnya yang indah diantaranya Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka, dan Kawah Sileri yang masih aktif. Kawah yang pertama diberi nama sikidang karena kolam magma di kawah ini sering berpindah-pindah. Kemudian Kawah Sileri diberi nama sileri karena warna air kawah ini putih dan aromanya seperti air bekas mencuci beras dan yang terakhir Kawah Candradimuka. Kawah ini terkenal dalam cerita pewayangan karena konon kawah ini tempat Gatotkaca dimandikan.

 

  1. Wisata Keluarga
  • Kolam Renang Mangli

Selain memiliki banyak wisata alam, Wonosobo juga memiliki wisata keluarga yaitu kolam renang mangli. Keistimewaan kolam renang ini adalah air kolam berisi air asli pegununganyang segar. Kolam renang ini berada tidak jauh dari alun-alun Kota Wonosobo tepatnya di Desa Kejiwan.

  • Kolam Renang Tirta Ria Temebelang

Kolam Renang Tirta Ria berada di Desa Tembelang, Kecamatan Wonosobo. Tempat ini menjadi salah satu wisata yang cocok bagi Anda untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

 

  1. Wisata Kuliner
  • Pondok Makan Harmoni

Jalan-jalan ke Wonosobo tidak lengkap bila tidak mencicipi kuliner di Wonosobo. Salah satu tempat kuliner yang terkenal adalah Pondok Makan Harmoni yang berada di Jalan Raya Wonosobo, Siyono Kertek KM 5, 8. Tempat makan ini menawarkan suasana yang sejuk dan segar dengan udaranya yang bersih. Desain bangunan yang terbuat dari bambu beratap anyaman berukuran kurang lebih 3 x 3 meter akan menemani Anda melepas lelah sambil menikmati menu yang telah disediakan. Salah satu menu andalan warung ini adalah ayam bakar taliwang.

  • Mie Ongklok

Mie ongklok merupakan makanan khas Wonosobo yang menjadi favorit para wisatawan. Mie ongklok dibuat dari mie, kubis, kol, daun kucai dicampur dengan kuah kacang kental berkanji yang biasa disebut dengan loh. Mie ini disajikan dengan sate kambing dan juga tempe kemul khas Wonosobo. Cita rasa yang ada pada mie ongklok sangat khas dan tidak dijumpai di tempat lain.

  • Tempe Kemul

Kuliner khas yang enak, gurih, renyah dan murah yaitu tempe kemul dapat Anda dapatkan di area Dieng atau Wonosobo. Saat pagi atau sore hari banyak penjual kaki lima yang menjual tempe kemul hangat langsung digoreng di tempat. Hampir kebanyakan warung di Dieng pasti menyediakan makanan yang satu ini.

  • Manisan Carica

Manisan carica khas Wonosobo ini banyak dijual di warung-warung pinggir Jalan Wonosobo-Dieng. Buah yang digunakan untuk manisan ini masih tergolong dalam keluarga pepaya. Rasa buah tersebut asam dan hampir tidak berasa tapi aromanya begitu kuat, harum, antara bau salak dan kelengkeng.

  • Sate Ayam Kertek

Sate ayam kertek ini berbeda dengan sate pada umumnya. Keistimewaan sate ini adalah bumbu yang digunakan tidak seperti pada bumbu sate lainnnya. Jika Anda penasaran dapat menuju warung di sebelah selatan RSUD Wonosobo. Rasa yang ditawarkan makanan ini sangat menggugah selera dan membuat Anda ketagihan.

 

Cara Menuju Wonosobo

 

Wonosobo memiliki sarana transportasi yang lengkap untuk wisatawan. Bila Anda menggunakan jalur udara, Anda bisa melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang atau Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Beragam maskapai penerbangan seperti Garuda, dan masih banyak lainnya akan menemani perjalanan Anda menuju kota tujuan. Anda dapat mengakses www.tiket.com dan menentukan jadwal penerbangan yang sesuai dengan jadwal Anda. Selain itu, Anda yang menggunakan kereta api dapat menuju Stasiun Kereta Api Poncol, Semarang. Setelah sampai Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Wonosobo dengan bis atau angkutan umum yang lainnya. Anda dapat memilih jadwal kereta yang sesuai dengan jadwal keberangkatan Anda di www.tiket.com. Booking hotel di Wonosobo sekaligus beli tiket kereta dalam satu website.

 

Alat Transportasi di Wonosobo

 

Bagi Anda yang tidak puas mengelilingi Wonosobo menggunakan angkutan umum, dapat mencari solusi lain dengan menyewa kendaraan yaitu mobil. Dengan mengakses www.tiket.com Anda dapat menyewa mobil sesuai dengan kebutuhan. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman. Booking hotel di Wonosobo dan sewa mobil jadi lebih mudah.