Hotel di Solo (Surakarta)

Hotel Solo (Surakarta)

Promo Hotel Murah di Solo (Surakarta)

Tips

Promo Hotel di Solo Murah

 

Terlepas dari sejarahnya yang memang panjang dan menakjubkan, Kota Solo memang terbukti memiliki ragam budaya yang menarik. Bentang alamnya yang hijau dan subur, serta kekayaan budaya yang mengesankan membuat kota ini menjadi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Seiring berkembangnya pariwisata di Kota Solo, industri hotel pun ikut menjamur. Sama seperti daerah pariwisata lainnya, suasana Kota Solo kini juga disemarakkan dengan keberadaan berbagai hotel yang mendukung kemajuan pariwisata di Kota Liwet ini.

 

Solo merupakan kota kecil yang terkenal di Jawa Tengah. Solo, atau disebut juga Surakarta, bisa dibilang sebagai saudara kembar Yogyakarta. Selain persamaan nilai historisnya, Solo juga memiliki keunikan yang sama menakjubkannya dengan Yogyakarta. Keraton Surakarta, Batik khas Solo, hingga makanan khas Solo merupakan objek-objek yang sering diperbandingkan dengan wilayah saudaranya, Yogyakarta.

 

Tiap hotel yang nyaman dan populer berlomba menarik serta menggaet pelancong untuk singgah dan menginap di sana. Anda yang berniat melancong ke Solo tak perlu khawatir jika kesulitan memilih promo hotel Solo murah. tiket.com hadir untuk memudahkan Anda melihat, membandingkan, serta memilih hotel Solo promo yang tepat dan pas di hati Anda. Berbagai hotel Solo murah dapat dengan mudah Anda bandingkan karena tiket.com memberikan semua informasi tentang berbagai macam hotel dengan beragam tarif yang terbaik untuk Anda.

Hotel di Solo 

Hotel Murah di Solo (Surakarta)

 

Ada beragam hotel dengan berbagai macam spesifikasi yang menarik untuk disinggahi selama melancong ke Kota Liwet ini. Dari hotel yang berbudget rendah, hotel melati, hingga hotel berbintang dapat Anda temui dengan mudah di berbagai sudut Kota Solo. Sebagai contoh, beberapa hotel yang populer adalah Alila Solo, Best Western Premier Solo, Lorin Solo Hotel, Syariah Hotel Solo, Solo Paragon Hotel and Re3sidences, The Alana Solo Hotel and Convention Center, Grand HAP Hotl, The Sunan Hotel Solo, serta Sala View Hotel.

 

Booking Hotel di Solo (Surakarta) di tiket.com

 

Salah satu cara paling tepat untuk memilih hotel adalah menyesuaikan hotel yang Anda pesan tersebut sesuai dengan selera dan bujet Anda. Kebutuhan untuk memilih hotel di tempat wisata tujuan Anda terkadang memang terasa dilematis. Tak jarang pelancong mengalami kebingungan saat memilih hotel. Waktu dan tenaga diperlukan untuk memilah baik-baik, sehingga pilihan final bisa pas di hati. Untungnya, Anda bisa bersahabat dengan tiket.com.

 

tiket.com didesain untuk memudahkan calon wisatawan memilah, me-review, membandingkan, memilih, hingga memesan hotel murah Solo Dengan mudah dan cepat, Anda dapat melihat deskripsi hotel murah di Solo secara lengkap, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel yang Anda pilih di tiket.com, serta jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda.

 

Tempat Wisata di Solo (Surakarta)

 

Seperti layaknya saudara kembar, kota saudara kembar Yogyakarta ini memiliki wisata kebudayaan yang tak jauh berbeda dibandingkan Yogyakarta. Kota yang merupakan kota terbesar ketiga di Jawa bagian selatan ini memiliki wisata alam yang cantik dan menarik. Destinasi wisata budaya di Kota Solo (Surakarta) antara lain:

 

Keraton Surakarta: Keraton ini secara fisik, historis, dan filosofis mirip dengan Keraton Ngayogyakarta. Bangunan serba megah ini merupakan tempat tinggal Sunan Solo beserta keluarga, serta ratusan benda bersejarah yang bisa di lihat, dan di nikmati keindahannya.

 

Wisata Batik Kampung Laweyan: Sesuai namanya, kampong ini merupakan sentra perajin dan produksi batik di Solo. Disini, pengunjung dapat melihat, ikut mencoba, bahkan kursus singkat membuat batik khas Solo yang terkenal itu.

 

Museum Radya Pustaka Surakarta: Museum tertua di Indonesia ini dibangun untuk melestarikan benda-benda historis peninggalan kebudayaan Jawa.

 

Museum Sangiran: Merupakan museum pra-sejarah tanah Jawa dimana bukti peninggalan masyarakat pra-sejarah di Sangiran tersimpan rapi.

 

House of Danar Hadi Batik Museum: Museum ini merupakan museum batik terlengkap di Indonesia. Museum ini memiliki koleksi batik bernuansa kuno, tradisional, hingga kontempotrer modern.

 

Selain wisata budaya, Solo juga memiliki wisata alam yang patut dikunjungi, yaitu:

 

Grojogan Sewu dan Kawasan Wisata Tawangmangu: Dalam Bahasa Indonesia, air terjun ini disebut “AirTerjun Seribu” bukan karena terdapat 1000 air terjun di kawasan ini, namun lebih karena 1000 embun air yang menyejukan siapapun yang datang melihat.

 

Agrowisata Kebun The Kemuning: Destinasi wisata ini menawarkan keindahan hamparan kebun teh yang luas dan menyejukan.

 

Wisata Selo: Merupakan dataran tinggi dengan nuansa sejuk menyegarkan, serta pemandangan luas yang menakjubkan.

 

Candi Sukuh: Candi ini jauh berbeda dengan Candi Prambanan ataupun Borobudur. Candi ini secara fisik lebih mirip dengan piramida bangsa Indian Amerika Tengah, seperti Suku Aztec ataupun Suku Maya.

 

Candi Cetho: Candi bercorak Hindhu ini merupakan misteri, karena candi ini lebih mirip dengan pura khas Pulau Bali.

Selain itu, Kota Solo juga memiliki berbagai festival yang unik, seperti Solo Fashion Festival, Solo Batik Festival, Sekaten, Gerebeg, dan lain sebagainya.

 

Cara Menuju Solo (Surakarta)

 

Sebagai kota yang pepuler dan modern, Kota Solo cukup mudah untuk dikunjungi. Kota Solo memiliki 3 stasiun kereta yang populer, yaitu Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres, dan Stasiun Purwosari. Hal tersebut tentunya memudahkan para pelancong yang memilih jalur darat dengan menggunakan kereta api. Selain itu, Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo juga siap menyambut kedatangan para wisatawan yang datang dengan menggunakan pesawat. Di bandara ini, Anda dapat menggunakan berbagai pesawat dari sejumlah maskapai penerbangan. tiket.com juga menyediakan tiket pesawat murah ke Solo jika Anda berminat untuk melancong ke Solo dengan menempuh jalur udara.

 

Alat Transportasi di Solo (Surakarta)

 

Sebagai kota yang populer di Jawa Tengah, Solo pun memiliki fasilitas transportasi yang sangat memadai. Kota Solo memiliki banyak jasa sewa mobil, atau pun bus untuk berwisata. Anda bisa mencari hotel yang berada satu jalur kendaraan umum dengan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Pilihan alat transportasi dan hotel dapat dipilih tergantung pada selera dan bujet yang Anda sediakan. Namun, jika Anda tak ingin naik kendaraan umum, tiket.com juga menyediakan layanan sewa mobil di Solo apabila Anda ingin berkeliling Solo dengan private car yang aman dan nyaman.

 

Pastikan Anda hanya menggunakan tiket.com untuk memesan hotel promo di Solo. Selain menyediakan berbagai pilihan hotel terbaik, tiket.com juga menyediakan berbagai cara pembayaran yang mudah dan aman. Kapan pun Anda membutuhkan kamar hotel murah Solo, tiket.com siap menyediakan hotel promo di Solo terbaik untuk Anda.

 

Jangan lupa untuk download dan install aplikasi tiket.com dari Google Play Store dan App Store untuk memudahkan Anda mendapatkan hotel terbaik yang Anda inginkan. Cara pesan hotel di tiket.com sangatlah mudah, Anda tinggal mengakses aplikasi maupun website tiket.com, kemudian Anda pilih opsi pemesanan hotel. Masukkan area hotel yang ingin Anda gunakan sebagai tempat menginap. Jangan lupa juga untuk memasukkan detail tanggal menginap (check-in dan check-out), juga jumlah orang dewasa yang akan menginap hotel tersebut. Melalui tiket.com, Anda bisa dengan mudah membandingkan hotel yang bisa Anda jadikan tempat menginap terbaik saat liburan.

 

Jadi, Anda butuh hotel murah di Solo? Percayakan saja pada tiket.com.

 

Mau ke mana? Ke mana pun tiket.com aja!