Hotel di Salatiga

Hotel Salatiga

Promo Hotel Murah di Salatiga

Tips

Promo Hotel Murah di Salatiga

 

Salatiga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi yang berada lereng timur Gunung Merbabu membuat udara di kota ini cukup sejuk. Selain itu, kota ini juga menawarkan destinasi wisata yang cukup populer. Sehingga tidak heran banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota yang ingin berkunjung ke Salatiga. Bagi Anda yang ingin bermalam di Salatiga tidak perlu khawatir karena www.tiket.com menawarkan hotel di Salatiga murah. Ada juga promo-promo menarik yang disediakan untuk menghemat pengeluaran Anda selama berada di Salatiga.

 

Hotel Berbintang di Salatiga

 

Tiket.com menawarkan berbagai hotel di Salatiga yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menginap. Tiket.com memberikan informasi tentang berbagai jenis dan lokasi hotel yang berada di Kota Salatiga. Dengan mengakses di www.tiket.com Anda tentu akan mendapatkan kemudahan dalam mencari tempat bermalam yang sesuai budget Anda.

 

Booking Hotel di Salatiga melalui Tiket.com

 

Bila Anda mengakses www.tiket.com, kemudahan perjalanan Anda pasti terjamin. Tiket.com menyediakan berbagai informasi hotel di Salatiga yang terpercaya sehingga membuat Anda tidak salah dalam memilih hotel. Informasi yang diberikan oleh tiket.com adalah gambaran umum tentang hotel berupa fasilitas, foto dan review pengunjung sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui tempat-tempat menarik di sekitar hotel dengan mengakses www.tiket.com.

 

Tempat Wisata di Salatiga

 

Kota Salatiga termasuk dalam Provinsi Jawa Tengah yang berada di dataran tinggi dan hanya memiliki empat kecamatan. Meski begitu, Salatiga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mengingat bahwa Salatiga merupakan dataran tinggi, kebanyakan obyek wisata alamnya menampilkan keindahan alam berupa pegunungan. Selain wisata alam, Salatiga juga memiliki wisata keluarga, dan wisata yang lain. Di sini Anda dapat booking hotel di Salatiga sekaligus merencanakan liburan Anda. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat menjadi tempat liburan Anda:

  1. Wisata Alam
  • Air Terjun Umbul Songo

Salah satu air terjun yang indah di Salatiga adalah Air Terjun Umbul Songo. Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang hijau dengan udara yang sejuk. Letak Air terjun yang agak jauh dan sulit dijangkau membuat air terjun ini masih alami dan sepi kunjungan. Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk mencapai tempat ini, salah satunya dengan menyewa kuda. Lokasi air terjun ini berada di Kopeng.

  • Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan tempat yang menyimpan macam mitos tentang cinta. Selain itu bukit ini juga memiliki pemandangan yang asri dan indah sehingga banyak anak muda yang berkunjung ke tempat ini. Bukit ini terletak di perbatasan Kota Salatiga dengan Semarang.

  • Arrowhead Park

Arrowhead Park menjadi salah satu tempat favorit di Salatiga. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin jauh dari kebisingan kota. Di sini Anda akan menikmati suasana pedesaan khas dengan pemandangan yang hijau dan rindang. Bagi Anda yang suka tantangan bisa mencoba untuk berkuda dengan aman di tempat ini.

  • Rawa Pening

Rawa pening atau yang lebih tepatnya merupakan sebuah danau yang indah ini menjadi destinasi wisata di Salatiga yang ramai pengunjung. Lokasi tempat ini berada di pertemuan tiga wilayah yaitu Salatiga, Ambarawa, dan Ungaran. Di pinggir-pinggir danau banyak yang menjual kuliner lezat, sehingga Anda bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan danau yang indah. 

  • Tlogo Plantation

Tlogo Plantation berlokasi di antara Tuntang-Beringin, km 2 Salatiga. Tempat ini menawarkan wisata alami yang cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan alam.

 

  1. Wisata Sejarah
  • Candi Budaya Prasasti Plumpungan

Salah satu wisata sejarah yang ada di Salatiga tepatnya di Desa Plumpungan adalah Candi Budaya Prasasti Plumpungan. Candi ini peninggalan kebudayaan lampau yang masih lestari. Prasasti Plumpungan merupakan salah satu keberadaan Kota Salatiga yang dibuktikan dengan tulisan pada candi tersebut yang bertuliskan “Shir Astu Swasti Prajabyah” yang artinya semoga selamat serta sejahtera para rakyat sekalian.

  • Museum Kereta Api Ambarawa

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil naik kereta tua, Museum Kereta Api Ambarawa ini dapat menjadi pilihan Anda. Di sini Anda bisa menaiki kereta wisata yang mesinnya dijalankan dengan tenaga uap. Tetapi Anda harus menyewa sekalian satu gerbong. Selain itu, di dalam stasiun ini juga ada lokomotif uap zaman Belanda yang diparkir.

 

  1. Wisata Keluarga
  • Atlantic Dreamland

Atlantic Dreamland sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Salatiga. Tempat ini berada di Jalan Soekarno Hatta No. 303, Isep-isep, Salatiga. Destinasi wisata yang satu ini memiliki beragam wahana permainan seperti di Ancol, Jakarta. Beberapa wahana permainan yang dapat Anda nikmati yaitu watertoys, waterboom, bombom car, flying fox, jet coaster, water ball, balon loncat, game center sampai bioskop empat dimensi.

  • Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah kolam renang dengan alam terbuka yang ada di puncak bukit. Sehingga ketika Anda berenang di sini, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ditemani pemandangan alam yang begitu asri. Keistimewaan kolam renang ini adalah penyusunan kolam renangnya dibuat menjadi empat tingkatan. Selain berenang, Anda juga bisa mencoba wahana flying fox.

 

  1. Wisata Kuliner
  • Sate Sapi Suruh

Menikmati sate ayam atau kambing tentu merupakan hal yang biasa. Di Salatiga, sate yang sangat terkenal adalah sate sapi suruh yang tentunya berbahan dasar daging sapi. Sate ini disajikan dengan bumbu yang khas dan daging yang empuk serta tidak amis. Anda dapat menjumpai warung penjual sate suruh di Jalan Jenderal Sudirman, sebelah Polsek Pasar Raya 2, Salatiga.

  • Bakmi Djowo

Kuliner bakmi djowo sangat mudah ditemukan di Slatiga salah satunya warung Pak Agus di Jalan Semeru. Menu sajian bakmi ini menggunakan mie yang berukuran lebar denga campuran sawi dan ditambah dengan taburan daun bawang dan seledri. Makanan ini tentu sangat cocok dinikmati di wilayah Salatiga.

  • Bebek Goreng Pasaraya Salatiga

Bagi Anda pecinta makanan berbahan dasar bebek, Anda harus mencoba makanan khas Salatiga ini. Lokasi tempat makan ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pasaraya. Bebek Goreng Pasaraya menawarkan beraneka menu bebek salah satunya bebek goreng yang renyah, gurih dan lezat.

  • Lawuh Ndeso

Makanan lawuh ndeso ini menyajikan makanan-makanan khas pedesaan. Bagi Anda yang kangen atau belum pernah mencoba masakan pedesaan dapat berkunjung ke rumah makan yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya 300 meter dari Pasaraya Salatiga.

  • Soto Esto

Soto Esto merupakan makanan yang legendaris dan masih banyak diminati oleh banyak orang. Keistimewaan soto ini yaitu memiliki kuah santan berwarnaa kekuningan. Penyajian soto esto juga unik yaitu di atas soto ditaburi karak (kerupuk dari nasi). Lokasi tempat makan soto esto berada di Jalan Langensuko No.4, Salatiga.

  • Nasi Rames Bu Djono

Bila Anda mencari makanan yang lezat tapi murah, warung Bu Djono ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Warung ini menyajikan nasi rames yang ditemani berbagai macam lauk. Lokasi warung Bu Djono berada di Jalan Sudirman, Salatiga.

  • Waroeng Goenoeng Kopeng

Tempat makan yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 1987. Warung ini menawarkan berbagai masakan khas Indonesia diantaranya timlo Solo, nasi goreng jagung, ayam gongso, dan lain-lain. Menu andalan warung ini adalah menu special iga seperti iga gongso, sop iga, dan iga goreng.

 

Cara Menuju Salatiga

 

Lokasi Kota Salatiga cukup strategis yaitu berada di jalan Negara yang menghubungkan Semarang dengan Surakarta. Sehingga Anda dapat dengan mudah menuju kota ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bila Anda menggunakan jasa kereta api Anda bisa mengakses jadwal keberangkatan kereta api di www.tiket.com. Untuk stasiun tujuan, Anda bisa turun di Stasiun Poncol atau Stasiun Tawang di Semarang. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bis atau angkutan umum lain.

Untuk Anda yang menggunakan jasa penerbangan dapat mendarat di Bandara terdekat yaitu di Bandara Achmad Yani, Semarang. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan jalur darat menuju Salatiga. Sekali lagi, Anda dapat melihat jadwal penerbangan dengan mengakses www.tiket.com. Di tiket.com Anda juga dapat memilih maskapai penerbangan yang Anda gunakan seperti Garuda, dan lain-lain. Beli tiket kereta maupun pesawat dapat Anda lakukan sekaligus saat booking hotel di Salatiga melalui tiket.com.

 

Alat Transportasi di Salatiga

 

Mengunjungi Salatiga tidak lengkap bila tidak mengelilingi tempat-tempat menarik di Kota tersebut. Untuk berkeliling Kota Salatiga dengan bebas dan puas, Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil dengan mengakses www.tiket.com. Tiket.com menyediakan penyewaan mobil di Salatiga dengan aman dan terpercaya. Booking hotel di Salatiga sekaligus pesan sewa mobil bisa Anda lakukan dalam satu website.