Hotel di Pemalang

Hotel Pemalang

Promo Hotel Murah di Pemalang

Tips

Promo Hotel Murah di Pemalang

 

Berlokasi tepat di jalur Pantura menjadikan Pemalang menjadi salah satu lokasi persinggahan wisatawan. Selain itu, lokasinya juga berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten di wilayah Jawa Tengah. Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan jauh, Anda dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pemalang. Banyak tempat menginap yang menawarkan harga ramah kantong dan promo menarik. Untuk mendapatkan info mengenai hotel dan promo, Anda cukup mengetik www.tiket.com. Sekali langkah dengan banyak tujuan dan informasi menarik. Anda bisa menemukan tipe hotel dari yang berbintang hingga hotel melati. Selain itu, beragam promo hotel di Pemalang juga bisa Anda dapatkan sekaligus di tiket.com.

 

Hotel Berbintang di Pemalang

 

Mengiringi perkembangan dunia pariwisata di Pemalang, pertumbuhan hotel semakin pesat. Beragam hotel berbintang berdiri dan bersiap menyambut kedatangan wisatawan. Jika Anda berkeinginan untuk berkunjung ke Pemalang, beberapa hotel berbintang menyiapkan akomodasi lengkap untuk Anda. Anda dapat mengakses ke www.tiket.com untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai hotel tujuan Anda. Regina Hotel Pemalang dan Sentana Mulia Hotel Pemalang adalah beberapa diantaranya. Anda dapat memilih lokasi bermalam yang sesuai dengan budget dan kebutuhan melalui www.tiket.com.  

 

Booking Hotel di Pemalang melalui Tiket.com

 

Saat memilih penginapan tentunya Anda ingin mendapatkan harga ringan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Melalui Tiket.com, Anda bisa mendapatkannya. Dengan harga yang ringan serta informasi yang akurat, Tiket.com memberikan yang terbaik untuk perjalanan Anda. Beragam informasi mengenai gambaran umum hotel, fasilitas hotel, fasilitas kamar, area hotel, bahkan lokasi-lokasi menarik sekitar hotel di Pemalang akan bisa Anda temukan di Tiket.com. Selain itu, terdapat pula ulasan yang telah berkunjung.

 

Tempat Wisata di Pemalang

 

Pemalang menyimpan potensi wisata yang cukup besar di kawasan Pantura. Beberapa destinasi wisata di Pemalang antara lain:

  1. Wisata Alam
  • Pantai Widuri

Pantai Widuri ini berlokasi tak jauh dari pusat kota Pemalang yaitu sekitar 3 km. Banyak wisatawan yang berlibur ke Pantai ini karena aksesnya mudah dan memiliki pemandangan laut yang indah. Banyak fasilitas yang disediakan di Pantai Widuri ini, seperti kolam renang, lapangan tenis, panggung hiburan, permaina anak dll.

  • Kebun Teh Semugih

Untuk menikmati indahnya pemandangan di kebun teh, pengunjung tidak perlu datang ke Kawasan Puncak Bogor. Warga Pemalang dan wisatawan yang datang ke Pemalang dapat menikmati suasana kebun teh di Kebun Teh Semugih. Kebun teh ini berada di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Sidamulya, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Kebun teh ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati udara segar khas pegunungan dan pemandangan kebun teh. Anda juga dapat menikmati indahnya Gunung Slamet dari kejauhan.

  • Curug Sibedil

Selain wisata pantai di Pemalang, terdapat juga wisata alam berupa curug atau air terjun. Salah satu air terjun yang populer adalah Curug Sibedil. Lokasi wisata ini menyuguhkan keindahan panorama alam berupa curug setinggi 20 meter yang masih asri. Ada beberapa versi tentang asal muasal nama Curug Sibedil ini. Versi pertama menyebutkan bahwa nama Sibedil digunakan karena lokasinya berdekatan dengan sebuah batu yang bentuknya mirip dengan senapan atau bedil. Versi yang lain mengatakan bahwa pada malam tertentu seperti Malam Jumat Kliwon akan terdengar suara tembakan seperti suara tembakan bedil. Curug Sibedil ini berlokasi di Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

  • Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko Tingkir berlokasi di Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Jika pantai identic dengan tempat yang panas, pantai Joko Tingkir ini termasuk pantai yang teduh. Banyak pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai. Selain itu, banyak pedagang dari warga sekitar yang menjajakan makanan untuk kebutuhan para pengunjung.

  • Telaga Rengganis

Telaga Rengganis menyajikan pemandangan alam yang tak kalah menawan dengan wisata alam Pemalang yang lain. Obyek Wisata Pemalang Telaga Renganis memiliki air yang bersih dan jernih. Lokasinya berada di tengah hutan pinus yang indah. Telaga ini bisa Anda temukan di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

  1. Wisata keluarga
  • Alun-alun Pemalang

Alun-alun Kabupaten Pemalang berada tepat di pusat kota Kabupaten Pemalang. Alun-alun merupakan salah satu ruang publik bagi masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat maupun teman dekat. Adanya pohon-pohon yang cukup rindang membuat suasana di alun-alun Kabupaten Pemalang menjadi sejuk dan nyaman. Alun-alun Kabupaten Pemalang juga dikelilingi oleh kantor-kantor pemerintahan Pemalang, Masjid Agung, GOR Kridanggo, Perpustakaan Umum, Rumah tahanan (Penjara), dan masih banyak lagi. Di sekitar alun-alun terdapat aneka macam kuliner khas Pemalang seperti Nasi grombyang, lontong dekem, sate loso, dan bakso. Anda bisa mencicipi aneka kuliner khas Pemalang sembari menikmati suasana sekitar.

  • Zatobay Waterboom

Zatobay Waterboom menyediakan fasilitas lengkap untuk keluarga Anda. Kolam renang anak (kids pool) di lokasi wisata ini dilengkapi dengan air mancur dari pancuran berbentuk jamur. Di sampingnya terdapat kolam ember tumpah yang setiap 2 menit akan menumpahkan air. Slider mini dan slider lengkung juga tersedia. Selain itu, tersedia pula kolam arus sepanjang kurang lebih 300 m. Zatobay Waterboom juga menyediakan persewaan perahu karet. Fasilitas menara slider pendek dan slider spiral yang dapat memacu andrenalin Anda bisa dijumpai di kolam waterboom.

  1. Wisata Kuliner
  • Nasi Grombyang

Nasi campur khas Pemalang ini konon sudah ada sejak tahun 1900an. Nasi grombyang terdiri dari nasi, irisan daging kerbau dan juga kuah. Nama grombyang sendiri disematkan karena pada saat disajikan, kuliner ini memiliki sajian kuah lebih banyak daripada isinya sehingga nampak bergoyang-goyang atau dalam Bahasa Jawa disebut grombyang-grombyang. Nasi grombyang disajikan dalam mangkuk kecil dengan pelengkap sate kerbau agar lebih lezat. Ciri khas lain yang bisa dijumpai adalah penggunaan kuali besar, kain merah untuk menutupi tempat nasi, dan juga penerangan dengan lampu templok sehingga menghasilkan efek remang-remang. Selain itu, pengunjung dipersilahkan duduk pada kursi kecil pendek atau dingklik.

  • Lontong Dekem

Kuliner yang ccocok untuk menemani santap Anda saat sore atau malam hari di Pemalang adalah Lontong Dekem. Hal ini dikarenakan Lontong Dekem mengandung rempah-rempah yang bisa menghangatkan badan. Lontong dekem ini berisi lontong yang disiram kuah santan berwarna kuning seperti gulai, kemudian ditaburi serundeng kelapa dan bawang goring. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan kerupuk mi khas pantura dan juga sate goreng maupun sate kuah. Lontong dekem juga diberi campuran daging bebek. Rasa pedas yang terasa di masakan ini karena adanya sereh dalam bumbunya. Nama dekem sendiri berasal dari prosesnya pengolahan masakan ini.

  • Sate Loso

Untuk Anda yang menggemari sate, Anda wajib mencoba kuliner yang satu ini. Berbeda dengan sate kambing, ayam, kelici dan sate pada umumnya, sate loso terbuat dari daging kerbau yang rendah kolestrol. Cita rasa manis, gurih, pedas, asam, dan daging terasa wangi akan berpadu menjadi satu. Yang unik dari sate ini adalah sebelum dibakar sate akan dibacem terlebih dahulu. Nama loso di masakan ini diambil dari pencetusnya yang asli dari Pemalang, Mbah Loso.

  • Kamir

Kuliner khas yang satu ini berasal dari Arab, atau suku Arab di Kelurahan Mulyoharjo. Bentuknya terlihat mirip seperti apem ataupun serabi. Namun kamir bentuknya bulat, pipih berwarna coklat dan juga lebih bantet dengan ukuran yang bervariasi. Kue kamir tersedia dalam dua pilihan, yaitu kue kamir terigu dan juga kue kamir beras. Nama kamir sendiri berasal dari kata Khamir dalam bahasa Arab yang berati ragi. Dalam proses pembuatannya, kue kamir ini didiamkan semalaman agar mengembang sempurna dan terjadi proses fermentasi.

  • Apem Comal

Jajanan lezat satu ini cukup terkenal sebagai makanan khas Pemalang. Bentuknya bulat berwarna coklat tua dan menempel pada daun pisang. Apem comal terbuat dari tepung beras dan gula merah. Warna coklat tua di kue ini berasal dari gula merah. Cara pembuatannya masih tradisional sehingga cita rasa apem ini tak berubah dan masih terjaga hingga kini. Rasa manis legit yang pas dengan tekstur layaknya kue basah yang lezat dijamin akan memanjakan lidah kuliner Anda.

 

Cara Menuju Pemalang

 

Lokasi Pemalang yang berada di jalur Pantura memberikan keuntungan tersendiri. Kabupaten ini bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Pemalang berbatasan langsung dengan Tegal, Purbalingga dan Pekalongan. Bila Anda menggunakan jasa transportasi udara, Anda dapat turun di Bandara Ahmad Yani, Semarang yang dilewati oleh beragam maskapai penerbangan seperti Garuda, Lion Air. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus. Anda dapat mengakses www.tiket.com dan menentukan jadwal penerbangan yang sesuai dengan jadwal Anda. Booking hotel di Pemalang sekaligus beli tiket dalam satu website.

 

Alat Transportasi di Pemalang

 

Mengeksplor Pemalang dengan kendaraan mobil akan terasa lebih leluasa. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling. Wisatawan dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Anda dapat mengakses www.tiket.com untuk melakukan transaksi penyewaan mobil. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman di Pemalang. Anda bisa booking hotel di Pemalang sekaligus sewa mobil dengan mudah.