Hotel di Klaten

Hotel Klaten

Promo Hotel Murah di Klaten

Tips

Sebagai kota wisata, Klaten memiliki barisan hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Mulai dari wilayah Prambanan yang nyaman, di area kota Klaten yang hangat berbudaya, hingga di daerah Umbul ponggok yang populer akan panorama di bawah airnya. Grand Tjokro Klaten Hotel, Hotel Prambonan Indah, Hotel Jaya Kusuma merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel di Klaten yang nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui www.tiket.com.

 

Promo Hotel Murah di Klaten

  

Klaten merupakan salah satu kota destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Kepopuleran kota wisata ini disebabkan beragamnya destinasi wisata di Klaten. Wisatawan disuguhi dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang lengkap dalam lingkup wilayah geografis yang lumayan kecil. Selain itu, Klaten juga memiliki hotel beragam yang menambah kenyamanan berwisata di daerah ini. Dengan banyaknya destinasi wisata, hotel di Klaten pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Klaten, Anda hanya cukup mengakses www.tiket.com saja.

 

Booking Hotel di Klaten melalui Tiket.com

 

Tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Dengan menggunakan Tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel di Klaten, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh www.tiket.com.

 

Tempat Wisata Di Klaten

 

Klaten adalah sebuah daerah di Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Boyolali di utara, Kabupaten Sukoharjo di timur, serta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di selatan dan barat. Kompleks Candi Prambanan, salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, berada di Kabupaten Klaten.

 

Klaten mempunyai segudang tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika anda ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara, pasangan ataupun keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan. Selain menyediakan daftar hotel di Klaten, Tiket.com juga menyiapkan destinasi wisata yang bisa Anda datangi.

 

Berikut ini adalah daftar Tempat Wisata Terbaik di Klaten yang wajib harus anda kunjungi jika anda sedang berkunjung ke Klaten

 

- Wisata alam

 

1.Umbul Ponggok

Berbicara tentang wisata di Klaten yang paling populer, Umbul Ponggok adalah jawabannya. Ada apa sih di Umbul Ponggok? Umbul Ponggok merupakan salah satu spot snorkeling yang paling direkomendasikan d pulau Jawa. Sekilas mungkin Umbul Ponggok ini terlihat seperti kolam yang biasa saja. Tapi tunggu sampai kamu menyelam, pemandangan bawah airnya yang jernih serta aneka ikan warna-warni pastinya akan membuat kamu terpesona. Selain itu di Umbul Ponggok ini pengunjung juga ditawarkan pengalaman menyelam yang unik dan tak terlupakan tentunya. Bayangkan saja, hanya tempat wisata di Klaten Umbul Ponggok ini, anda penyelam bisa menikmati bermain air sambil berfoto di dalam air dengan berbagai objek tambahan, seperti tv, sepeda, dan masih banyak lagi.

 

2.Umbul Kapilaler

Klaten memang dikenal dengan banyaknya wisata umbul atau kolam. Tak hanya wisata Ponggok Klaten, ada juga nih Umbul Kapilaler, sebuah tempat pemandian yang masih sangat asri. Dengan dikelilingi pohon-pohon rindang, dan bebatuan alami, menjadikan tempat pemandian ini semakin sejuk dan tentu cocok untuk jadi tempat refreshing. 

 

3.Waduk Rowo Jombor

Masih berbicara seputar wisata air di wisata Klaten Jawa Tengah, kali ini kita berpindah ke Waduk Rowo Jombor. Tak hanya waduk biasa, di Rowo Jombor ini pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas liburan yang menyenangkan, seperti mendaki bukit Rowo Jombor, santap kuliner khas di Warung Apung Rowo Jombor, memancing, atau bisa juga sekedar jogging mengitari waduk dan menikmati penorama sekitar waduk yang hijau nan asri. Jangan lupa untuk membawa kamera andalan kamu ya ketika berkunjung ke wisata Waduk Rowo Jombor, karena pemandangan indah disana akan sangat disayangkan jika tidak diabadikan.

  

Wisata Sejarah

 

1.Candi Lumbung

Dari wisata air di Klaten, kita beralih ke wisata sejarah di Klaten Jawa Tengah. Salah satu ciri khas yang sangat kental dengan peninggalan sejarah di pulau Jawa adalah berupa candi, seperti salah satunya dapat ditemui di Klaten yakni Candi Lumbung. Candi dengan tinggi sekitar 8 meter ini merupakan salah satu wisata Klaten murah bersejarah yang juga masih satu komplek dengan candi Prambanan.

 

2.Candi Sewu Klaten

Sewu dalam bahasa jawa berarti seribu. Namun nama Candi Sewu ini bukan berarti menandakan bahwa candi tersebut terdiri dari seribu candi. Komplek Candi Sewu yang berlokasi di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten ini terdiri dari candi yang berjumlah sekitar 8 candi antara, 1 candi urama, 249 candi, dan 240 candi pewara yang tersusun secara apik. Lokasi objek wisata Klaten yang satu ini juga sangat mudah diakses, tepatnya hanya sekitar 800 meter saja dari Candi Prambanan Arca Roro Jongrang.

 

3.Candi Plaosan

Sekitar 1 km ke timur dari arah Candi Prambanan, akan ada sebuah wisata daerah Klaten yang bernama Candi Plaosan. Sama dengan objek wisata candi yang sebelum-sebelumnya, Candi Plaosan ini juga memiliki arsitektur candi yang menarik, sangat cocok untuk tempat hunting foto landscape yang memukau.Candi ini dibangun sekitar pada abad ke-9, tepatnya saat masa kerajaan Mataram Kuno.

 

4.Candi Merak

Ada lagi nih, objek wisata di Klaten berupa candi bersejarah yang tak kalah cantik dengan candi-candi lainnya di pulau Jawa yakni Candi Merak. Berlokasi di Desa Karangnongko, Klaten, Candi Merak ini menggunakan Merak sebagai namanya bukan tanpa alasan. Hal ini karena konon dulunya banyak burung merak yang bersarang di sekitar candi ini, maka dinamakan lah candi Merak.

 

5.Wisata Religi ke Makam Sunan Pandanaran

Selain punya wisata Klaten umbul ponggok, wisata Klaten Jateng juga punya nih destinasi wisata religi yang cukup populer di Klaten yakni Komplek Makam Sunan Pandanaran. Sunan Pandanaran merupakan tokoh agama yang cukup berpengaruh dalam sejarah perjuangan masyarakat Klaten, dimana Sunan Pandanaran ini juga adalah muridnya Sunan Kalijaga. Salah satu keunikan sekaligus ciri khas yang ada di tempat ini adalah adanya sebuah gapura unik yang sekaligus menjadi simbol dari peralihan budaya hindu ke Islam di jaman dahulu. Kawasan makam sunan ini juga berada di sebuah daerah perbukitan yang asri dan tentu pengunjung akan sangat dimanjakan matanya dengan keindahan panorama disekitarnya.

 

Wisata Moderen dan Kuliner

 

1.OMAC (Objek Mata Air Cokro)

Selain wisata umbul ponggok Klaten, OMAC atau objek mata air Cokro juga seringkali menjadi pilihan para wisatawan untuk menghabiskan liburan. OMAC merupakan sebuah objek wisata kolam renang yang atau waterpark yang menawarkan banyak pilihan permainan, seperti salah satunya waterboom. Pasti akan sangat cocok untuk jadi destinasi liburan bersama anak-anak.

 

2.Gondang Winangoen

Beralih ke wisata kota Klaten lainnya adalah Gondang Winangoen. Tempat yang satu ini merupakan sebuah desa wisata yang sekaligus menjadi sentra pengrajin gula pasir. Disini pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses pembuatan gula dari awal hingga akhirnya, hingga ada pula museum gula yang memiliki banyak koleksi sejarah tentang perkembangan industri gula dari waktu ke waktu. Tak hanya itu, untuk menambah keseruan berlibur di Gondang Winangoen ini ada juga lho fasilitas outbond yang seru dimainkan bersama keluarga.

 

3.Warung Apung

Berbicara tentang wisata kuliner Klaten, salah satu tempat wisata kuliner yang sangat khas dengan kawasan Klaten adalah Warung Apung. Sudah banyak ditemui di berbagai tempat wisata air Klaten yang menawarkan sensasi seru santap makanan di warung apung.

 

Cara Menuju Klaten

 

Dengan kepopulerannya, Klaten cukup mudah untuk dikunjungi. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, iika anda menggunakan Tiket.com. Klaten memiliki stasiun kereta yang populer dan legendaris. Stasiun Klaten. Klaten tidak memiliki Bandar Udara sehingga jika anda ingin pergi ke Klaten menggunakan Jalur Udara anda bisa menuju Bandara Adisucipto di jogjakarta dan melanjutkan perjalanan dengan jalur darat. Pengunjung dapat mengakses berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai yang tersedia. Tidak hanya booking hotel di Klaten, Anda juga bisa menemukan berbagai alat transportasi lainnya dalam website ini.

 

Alat Transportasi di Klaten

 

Sebagai kota modern, Klaten pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di Klaten sangat mudah dan murah. Tiket.com menyediakan pilihan hotel di Klaten sekaligus sewa mobil yang bisa membawa Anda berlibur dengan lebih mudah.