Hotel di Demak

Hotel Demak

Promo Hotel Murah di Demak

Tips

Promo Hotel Murah di Demak

 

Kabupaten Demak terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki ibukota di Kecamatan Demak. Kabupaten Demak berbatasan dengan Kabupaten Jepara di sebelah utara, Kabupaten Grobogan di sebelah Tenggara, Laut Jawa di sebelah Barat, serta Kota Semarang dan Kabupaten Semarang yang terletak di sebelah Barat. Sejarah Kabupaten Demak tidak dapat dilepaskan dari keberadaan kerajaan Islam pertama di Pulau Jawa, yakni Kerajaan Demak.

 

Nama Demak berasal dari bahasa Arab yaitu “dama”. Arti kata “dama” adalah mata air. Selain berasal dari kata “dama”, nama Demak juga diduga berasal dari kata “dzimaa in” yang berarti wilayah yang mengandung air (wilayah rawa-rawa). Menurut pendapat Profesor Slamet Mulyono, kata Demak berasal dari bahasa Jawa Kuno yaitu “damak”, yang berarti “anugerah”. Kota Wali ini berhadapan langsung dengan Laut Jawa Utara. Demak memiliki kurang lebih 30 kilometer garis pesisir. Pantai-pantai di Demak terkenal akan kekayaan dan keasrian hutan bakau. Selain pantai, secara geografis Demak diberkahi dengan dataran rendah. Kota yang juga berjuluk ‘Kota Belimbing’ dan ‘Kota Jambu’ ini memiliki potensi agrowisata yang cukup menjajikan. Terdapat berbagai komoditi buah dan sayur dari Demak.

 

Dengan kentalnya sejarah dan indahnya kenampakan alam, Demak menjadi satu daerah pariwisata yang menjanjikan di Jawa Tengah. Banyaknya destinasi wisata di Demak didukung oleh keberadaan hotel. Beragam hotel murah Demak ini berlomba untuk menghadirkan berbagai promo terbaik. Promo-promo dari hotel murah Demak ini bisa membuat bujet liburan Anda menjadi lebih terjangkau.  

 

Hotel Murah di Demak

 

Beragam hotel yang ada di Demak menjadikan kota ini semakin ramah turis. Beragam nama hotel yang tersohor di Demak seperti  Amantis Hotel, Hotel Wijaya Kusuma, Sederhana Hotel, Wisma Mustika, Griptha Hotel, serta Pondok Inap Citra Alam merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel di Demak yang dapat dipesan dengan mudah melalui Tiket.com.

 

Booking Hotel di Demak melalui tiket.com

 

tiket.com merupakan pionir online travel agent di Indonesia yang menyediakan pemesanan hotel promo di Demak dengan cepat dan mudah. Tak hanya cepat dan mudah, hotel Demak murah yang dipesan melalui tiket.com juga dapat dipilih cara pembayarannya sesuai dengan keinginan pemesan. Jika Anda masih ragu untuk memesan hotel murah Demak, Anda bisa membandingkan informasi yang disajikan tentang fasilitas dan layanan hotel melalui tiket.com. Selain menyediakan informasi tentang fasilitas dan layanan hotel, tiket.com juga memungkinkan calon pemesan hotel murah Demak untuk melihat gambar-gambar hotel, lengkap dengan reviews dari pengunjung hotel terdahulu.

 

Tempat Wisata di Demak

 

Kabupaten yang juga di termasuk wilayah Solo Raya ini diberkahi keindahan alam yang menawan. Selain itu Kabupaten Demak menjadi jalur tengah dari Solo menuju Borobudur. Wajar kemudian jika Kabupaten ini memilki berbagai destinasi wisata yang populer. Beragam destinasi wisata populer di Demak yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan adalah:

 

WISATA ALAM

 

Wisata Bahari Morosari: Destinasi wisata ini akan menyambut pegunjung dengan jembatan kayu ditengah hutan mangrove yang asri dan hijau. Selain menawarkan keindahan alam, destinasi wisata ini digadang-gadang memiliki nilai romantis saat sunset. Ditambah lagi siulan merdu burung yang berhabitat di sini.

 

Brown Canyon: Demak memiliki obyek wisata alam yang menyerupai Grand Canyon milik Amerika Serikat. Obyek wisata tersebut bernama Brown Canyon. Obyek wisata ini merupakan tanah bekas galian tambang, yang terisi air, sehingga menjadi danau cantik dengan tebing-tebing batu yang terkikis tambang.

 

Agrowisata Jambu Merah Delima dan Belimbing: Sebagai Kota Jambu dan Kota Belimbing, Demak memiliki komoditi unggulan. Beberapa agrowisata di Demak berfokus pada Jambu Merah serta Belimbing. Pengunjung akan terpuaskan melihat kesegara, keranuman, dan kelezatan buah-buahan khas Demak tersebut.

 

WISATA SEJARAH DAN BUDAYA

 

Masjid Agung Demak: Masjid yang berumur lima abad ini adalah ruang rapat para Wali Songo. Selain nilai sejarahnya yang kental, masjid ini juga merupakana kebanggaan warga Demak. Saking brnilainya, masjid ini kini dilengkapi museum.

 

Makam Sunan Kalijaga: Salah satu wali dari Wali Songgo ini dikebumikan di Kabupaten Demak. Mengingat jasa-jasanya yang luar biasa atas perkembangan kebudayaan Nusantara, warga Demak ataupun wisatawan selalu ramai berziarah ke tempat ini

 

Makam Raden Patah: Makam tokoh Kerajaan Demak ini berada di lokasi Masjid Agung Demak. Selain makamnya, terdapat pula makam keluarga kerajaan, yang terbagi sesuai silsilah kerajaan.

 

Sentra Batik Demak: Begitu pentingnya Masjid Agung Demak dalam kehidupan masyarakat Demak, membuat warga mengabadikan masjid tersebut dalam berbagai hal, termasuk dalam karya Batik Demak terkenal akan coraknya yang terinspirasi dari masjid bersejarah tersebut.

 

Sentra Kaligrafi: Sebagai pusat penyebaran islam dahulu kala, Demak memiliki sentra kaligrafi yang megah. Di tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan proses pembuatan lengkung huruf hijaiyyah menjadi lukisan nan mempesona.

 

WISATA KULINER

 

Asem Asem Daging Rahayu: Kuliner khas Demak ini mangkal di dekat alun-alun Demak. Kuliner ini nerupa irisan daging dengan kuah bening dan bumbu asam yang gurih, segar, dan tentunya nikmat.

 

Opor Ayam Sunggingan: Jalan Nitisemo No.9 merupakan tempat beroperasinya warung kuliner ini. Opor ayam sunggungan sedikit berbeda dengan opor lainya, karena opor ini lebih mirip hidangan khas thanksgiving di Amerika. Ayam kampong yang telah dibersihkan, kemudian diisi dengan bumbu opor, dan direbus dengan santan. Setelah matang, dipanggang hingga kecoklatan.

 

Mangut Ikan Pari Pedas: Mangut Lele atau Mangut Belut memang nikmat. Yang lebih ekstrem: Mangut Ikan Pari. Sebagai kota pesisir, Demak memiliki sajian seafood yang aduhai. Pengunjung yang penasaran dengan mangut ekstrem ini dapat mapir ke Jalan Silugonggo no 18 A.

 

Sop Kikil Demak: Sop kikil dengan kuah bening dan segar ini ada di Jalan Lingkar Demak. Citarasanya yang lunak, gurih, sedap, dan lezat mebuat pengunjung rela antri.

 

Cara Menuju Demak

 

Demak merupakan salah satu kota tujuan wisata religi utama di Jawa Tengah. Lantaran potensi wisatanya yang mengagumkan, Demak rutin dikunjungi oleh banyak wisatawan sepanjang tahunnya. Para wisatawan ini berkunjung dan memesan hotel murah Demak untuk diinapi selama beberapa hari. Jika Anda ingin menggunakan moda transportasi kereta api, Anda dapat memesan tiket kereta api ke Demak melalui tiket.com. Demak memiliki 1 stasiun kereta, yaitu Stasiun Brumbung. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo (Solo, Jawa Tengah), kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perjalanan darat.

 

Alat Transportasi di Demak

 

Tidak sulit untuk menemukan angkutan umum yang beroperasi di Demak. Namun, jika Anda ingin berlibur ke Demak dengan lebih simpel dan nyaman, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil di Demak. Beragam mobil pilihan disediakan oleh tiket.com untuk Anda yang membutuhkan jasa rental mobil di Demak.

 

Tak hanya itu, tiket.com juga bisa membantu Anda menemukan hotel terbaik sebagai tempat menginap. Anda tak perlu ragu untuk memesan hotel melalui tiket.com, karena tiket.com sangat profesional dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan hotel yang Anda inginkan.

 

Jadi, Anda butuh hotel promo di Demak dengan harga terjangkau? Anda bisa mendapatkannya di tiket.com. Dengan men-download aplikasi tiket.com, Anda bisa dengan mudah dan cepat menemukan hotel promo di Demak dengan harga paling murah. Download tiket.com apps dari Google Play Store dan App Store secara gratis untuk mendapatkan promo hotel Demak murah yang Anda inginkan.

 

Mau ke mana? Ke mana pun tiket.com aja!