Hotel di Cilacap

Hotel Cilacap

Promo Hotel Murah di Cilacap

Tips

Promo Hotel Murah di Cilacap

 

Cilacap merupakan kabupaten di Jawa Tengah di bagian barat. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Jawa Barat. Selain memiliki dialek Bahasa Jawa yang unik, Cilacap memiliki lembaga pemasyarakatan terkenal yang berlokasi di Pulau Nusa Kambangan. Kabupaten yang berjuluk Kota Industri ini telah tercatat sebagai bagian dari wilayah kekuasaan Kerajaan Galuh, sehingga sebagian penduduk kabupaten ini menggunakan bahasa Sunda.

 

Sejarah Kabupaten Cilacap bermula dari Sumber Babad. Di Sumber Babad ini, diceritakan bahwa Raden Bei Tjakrawdana melakukan pembukaan hutan Donan untuk digunakan sebagai tempat bermukim penduduk. Rombongan dari Raden Bei Tjakrawdana ini akhirnya tiba di ujung lekukan sebuah teluk. Uniknya, ujung teluk ini mirip dengan mata bajak. Akhirnya, rombongan Raden Bei Tjakrawdana tersebut menamai daerah ini sebagai Cacab atau Tlacap, yang akhirnya berkembang sebutannya menjadi Cilacap.

 

Saat ini, Cilacap telah menjadi sebuah kota industri yang maju di Jawa Tengah. Di sepanjang jalan perkotaan di Cilacap, banyak bank dan pertokoan berdiri. Tidak hanya bank dan pertokoan, jasa sewa mobil dan hotel murah Cilacap juga cukup melimpah sehingga mendukung perekonomian di kabupaten ini. Cilacap juga memiliki berbagai pesona wisata yang tentunya menjadikan para turis tertarik berkunjung ke Cilacap.

 

Hotel di Cilacap

 

Sebagai kota wisata, Cilacap memiliki banyak hotel. Berbagai hotel murah Cilacap ini mendukung status Cilacap sebagai salah satu kota ramah turis di Jawa Tengah. Hotel Dafam Cilacap, Favehotel Cilacap, Hotel 3 Intan Cilacap, Hotel Mutiara, Atrium Priemer Cilacap Hotel, Hotel Wijaya Kusuma, Lautan indah, Hotel Grand Liana, Hotel Bromo Indah, Hitel Rinjani Cilacap, Sindoro Hotel Cilacap, Hotel Cipto Arum, Kebon Manis Arum, Intan Mirah Delima, Hotel Santi Sanjaya, Hotel Wijaya Inn, Julias Hotel, serta Anggrek Hotel adalah beberapa nama hotel yang dapat dipesan dengan mudah melalui tiket.com. 

 

Booking Hotel di Cilacap melalui tiket.com

 

tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Fasilitas booking hotel Cilacap murah online yang dimiliki oleh tiket.com akan membuat Anda lebih cepat menemukan hotel murah Cilacap yang terbaik. tiket.com menyediakan beragam deskripsi hotel murah Cilacap, informasi tentang layanan hotel, gambar-gambar hotel Cilacap murah, serta reviews dari pengunjung hotel sebelumnya. tiket.com juga memungkinkan Anda untuk memilih sendiri cara pembayaran yang Anda inginkan. Semua kemudahan ini disediakan untuk Anda oleh tiket.com.

 

Tempat Wisata di Cilacap

 

Anda sudah yakin ingin menghabiskan liburan ke Cilacap? Selain memesan tiket dan hotel promo di Cilacap, ada baiknya jika Anda juga mencari referensi tentang tempat wisata di Cilacap untuk dikunjungi. Destinasi wisata alam Cilacap yang paling terkenal, antara lain:

 

WISATA ALAM

  

Pantai Nusakambangan

 

Mendengar nama Nusakambangan mungkin saja akan membuat banyak orang bergidik. Pulau yang menjadi lokasi penjara bagi penjahat kelas berat ini terpisah dari Pulau Jawa oleh Selat Segara Anakan. Namun, terlepas dari semua stigma negatif tentang Pulau Nusakambangan, pulau yang termasuk ke dalam wilayah Cilacap bagian Selatan ini ternyata punya pantai yang luar biasa indah. Pantai di Nusakambangan memiliki ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih yang menakjubkan.

 

Pantai Teluk Penyu

 

Wilayah Kabupaten Cilacap juga memiliki pantai yang indah di pesisir Selatan Pulau Jawa. Pantai ini bernama Pantai Teluk Penyu. Di sini, wisatawan bisa bermain dengan ombak yang kencang dan melihat panorama Nusakambangan dari kejauhan. Tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, di Pantai Teluk Penyu juga dijajakan berbagai makanan sari laut yang pasti akan disukai oleh para pecinta kuliner.

 

Gunung Srandil

 

Kalau sudah puas berjalan-jalan di pantai dan benteng, jangan buru-buru untuk kembali ke hotel promo di Cilacap. Teruskan langkah Anda untuk menuju Gunung Srandil. Gunung ini memiliki beberapa petilasan dan dikelilingi oleh pepohonan. Di sebelah selatan dari Gunung Srandil ini juga terdapat Pantai Srandil yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

 

WISATA SEJARAH DAN BUDAYA

 

Benteng Pendem Cilacap

 

Dalam bahasa Indonesia, benteng ini berarti Benteng Terpendam, karena memang tertimbun tanah. Destinasi wisata peninggalan Pemerintahan Kolonial Belanda ini memiliki rupa-rupa menara, yang memiliki berbagai fungsi, seperti mnara intai, serta menara tembak.

 

Benteng Karang Bolong

 

Benteng ini memiliki arti Benteng Karang Berlubang, dalam bahasa Indonesia. Selain karena letaknya yang berada di sisi pantai, benteng peninggalan Pemerintah Kolonial Belanda ini memiliki pintu berbentuk lingkaran, sehingga nampak berlubang besar. Terdapat empat lantai, dua lantai di atas permukaan tanah. Sedangkan dua lainya tersembunyi di bawah tanah.

 

Masjid Batu Taman Hati

 

Masjid yang nampak angker ini menjadi tersohor karena gaya arsitekturnya yang unik. Masjid ini dibangun meyerupai gua. Namun, justru karena bentuknya yang menyerupai gua itulah, banyak pengunjung yang menyempatkan diri mampir dan berjamaah.

 

WISATA KULINER

 

Sate Ayam Martawi

 

Sate ayam yang satu ini adalah sate ayam terkenal dari Cilacap. Satenya dibuat dari daging ayam yang empuk, dan ditusuk dengan tusuk dobel. Bumbu kacangnya sangat sedap dan akan membuat siapa pun ketagihan. Untuk bisa mencicipi kelezatan Sate Ayam Martawi, dari hotel murah di Cilacap yang Anda tempati silakan berkendara menuju Jalan S. Parman, tepatnya di jalur pertigaan Patung KB.

 

Rempeyek Yutuk

 

Tidak perlu susah-susah untuk menemukan penganan rempeyek yutuk di Cilacap. Yutuk yang merupakan hewan mirip kepiting ini diolah menjadi rempeyek yang sangat gurih. Biasanya rempeyek yutuk ini digunakan sebagai teman makan nasi dan lainnya, sehingga rempeyek unik dari Cilacap ini mudah ditemukan di rumah makan.

 

Sop Gurame

 

Kabupaten Cilacap punya cara tersendiri untuk mengolah gurame. Gurame yang biasanya digoreng atau dibakar ini diolah menjadi sup dengan kuah yang segar. Salah satu tempat makan sup gurame yang direkomendasikan di Cilacap adalah di Jalan Lombok Gunung Simping, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

 

Cara Menuju Cilacap

 

Dengan banyaknya destinasi wisata di kabupaten ini, Cilacap cukup mudah untuk dikunjungi. Cilacap memiliki 2 (dua) stasiun kereta, yaitu Stasiun Cilacap, serta Stasiun Kroya. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Tunggul wulung yang melayani penerbangan domestik, serta Bandara Ahmad Yani (Semarang, Jawa Tengah) atau Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Pelabuhan tanjung Intan juga akan menyambut kedatangan pelancong yang datang dengan kapal.

 

Alat Transportasi di Cilacap

 

Sebagai kota yang ramah turis, Cilacap memiliki berbagai moda transportasi umum yang bisa digunakan untuk mengeksplorasi keindahannya. Anda bisa berkeliling Cilacap dengan menggunakan taksi atau angkutan umum. Selain itu, Anda bisa memesan jasa sewa mobil di Cilacap. Jasa sewa mobil murah bisa didapatkan dengan mudah via tiket.com.

 

Berkunjung ke Kabupaten Cilacap tentu akan menorehkan kenangan yang manis untuk Anda. Segeralah berangkat ke Kabupaten Cilacap untuk membuktikan pesona wisatanya. Jangan khawatir,  hotel murah di Cilacap kini sangat mudah dipesan.

 

Memesan hotel sejak jauh-jauh hari bisa membuat Anda mendapatkan harga yang lebih murah. Dapatkan promo hotel murah di Cilacap dengan mudah melalui tiket.com. Pokoknya, jika Anda membutuhkan hotel promo di Cilacap, percayain aja tiket.com.

 

Download dan install aplikasi tiket.com di Google Play Store dan App Store untuk mendapatkan beragam promo tiket dan hotel terbaik setiap hari. Harga promo hotel di Cilacap ini bisa membuat budget wisata Anda menjadi lebih hemat. Pesan tiket pesawat maupun hotel favorit Anda dengan harga yang murah dengan melakukan pemesanan di tiket.com.

 

Mau ke mana? Ke mana pun tiket.com aja!