Hotel di Blora

Hotel Blora

Promo Hotel Murah di Blora

Tips

Promo Hotel Murah di Blora

Blora merupakan kabupaten di Jawa Tengah di bagian timur, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Sebagian wilayah kabupaten ini merupakan daerah perbukitan dan pegunungan kapur, sedangkan sebagian lain merupakan wilayah agraris dan hutan. Kabupaten ini telah menjadi bagian dari setidaknya dua era kerajaan besar nusantara. Blora, sejarahnya, pernah menjadi bagian wilayah Kerajaan Demak dan Kerajaan Mataram Islam.

Secara geografis, Blora memiliki Pegunungan Kapur Utara di bagian utara, yang Gunung Kendeng di bagian selatan. Di bagian tengah, Blora dialiri Kali Lusi yang menjadi sumber irigasi sawah di daerah tersebut.

Dengan pegunungan kapur yang luas, Blora membudidayakan pohon jati di daerahnya. Tak heran bila Kabupaten Blora dijuluki sebagai ‘Kota Jati’. Karena keadaan hutan jatinya yang menawan, daerah ini mengembangkan potensi wisata alamnya yang luar biasa. Kabupaten Blora menyimpan banyak potensi wisata yang seru untuk dijelajahi.

Seiring dengan banyaknya destinasi wisata, hotel-hotel di Blora pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Blora, Anda hanya cukup mengakses www.tiket.com saja.

Hotel Bintang di Blora

Sebagai kota wisata, Blora memiliki barisan hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Daerah dataran tinggi perbukitan hutan jati hingga kotanya tak ketinggalan dihiasi berbagai jenis hotel. Hotel Kencana, Hotel Kini Jaya, Hotel Mustika, Hotel

Santoso, Hotel Al Mahdina, Hotel Sumber Rejeki, Hotel Air Mancur, Grand Cepu Hotel, Hotel Ammi Cepu, Hotel Cepu Indah, Lestari Hotel, Top Star Hotel, Ronggolawe Hotel, Allium Hotel Cepu, Mega Bintang Sweet Hotel, Grand Mega Resort and Spa merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui www.tiket.com.

Booking Hotel di Blora melalui Tiket.com

www.tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Dengan menggunakan www.tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh www.tiket.com.

Tempat Wisata di Blora

Kabupaten yang juga di juluki ‘Kota Sate’ ini memiliki keindahan hutan jati yang seru untuk dijelajahi. Selain itu, dengan dua era kerajaan yang pernah merangkul daerah ini, Blora memiliki nilai sejarah serta kerajinan yang cukup potensial untuk difungsikan sebagai destinasi wisata.

Destinasi wisata alam Blora yang paling terkenal, antara lain:

1. Goa Trawang. Secara harfiah, Goa Trawang berarti Goa yang tembus pandang. Hal tersebut dikarenakan sepanjang goa ini terdapat berbagai lubang di langit-langit goa, sehingga cercah-cercah cahaya matahari dapat menebus goa. Goa cantik nan eksotis ini diperkirakan terbentuk 10 juta tahun lalu dari batu gamping ini menjadi salah satu situs penelitian geologis nasional, ataupun internasional.

2. Waduk Greneng. Waduk yang cukupluas ini dikelilingi perdu hijau. Selain itu airnya juga cukup jernih dan tenang. Aktivitas favorit pengunjung waduk ini adalah mengendarai perahu kecil menikmati nuansa sore yang romantic. Amboi!

3. Gunung Mangir Todanan Blora. Gunung rendah yang hanya berketinggian seperempat kilometer ini cocok untuk pendaki pemula. Selain karena ketinggiannya yang cukup rendah, juga karena gunung kapur ini memiliki pemandangan hutan jati yang elok dipandang mata.

4. Monumen Hutan Jati Alam Blora. Sebagai Kota Jati, tentu Blora mempunyai potensi wisata hutan jati yang ciamik. Di dalam destinasi wisata ini, pengunjung akan disuguhi keindahan, keasrian, kerindangan, serta kesegaran hutan jati. Terdapat pula pohon jati yang digadang-gadang sebagai pohon jati tertua di Indonesia.

5. Waduk Tempuran Blora. Waduk buatan yang cantik ini sebenarnya merupakan sumber irigasi area persawahan. Namun karena kecantikannya, banyak pengunjung yang jatuh hati dengan waduuk ini. waduk ini digunakan sebagai pembinaan atlet-atlet nasional juga internasional.

Sedangkan destinasi wisata kebudayaan, kesenian, serta sejarah di Blora, antara lain:

1. Wisata Lokomotif Blora. Obyek wisata ini merupakan prasati hidup peninggalan Belanda di Blora. Dengan kekayaan jatinya, Blora dahulu dijadikan pusat penghasil kayu jati bagi pemerintah colonial Belanda. Lokomotof yang saat ini dipajang, dulunya merupakan alat transportasi pohon jati yang telah ditebang.

2. Taman Budaya dan Seni Tirtonadi. Dengan lokasinya yang merupakan batas antara Jawa tengah dengan Jawa Timur, Blora memiliki keunikan dalam hal budaya. Pengunjung yang ingin menyaksikan, dapat mengunjungi taman ini.

Destinasi wisata kuliner dan wisata modern pun tak ketinggalan mewarnai Blora. Diantaranya adalah:

1. Water Splash Blora. Destinasi wisata ini merupakan wahan permainan air. Berbagai wahana air dan non air disuguhkan untuk para pengunjung. Destinasi wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal, mauoun luar daerah.

2. Taman Seribu Lampu. Taman yang pemisah antar jalur jalan raya ini akan terlihat gemerlap dan ramai saat matahari sudah tenggelam. Taman ini juga digandrungi karena jajaran wisata kulinernya yang ciamik.

3. Sate Sapi Pak Ji. Sebagai Kota Sate, Blora memiliki ratusan warung sate. Salah satu yang cukup tersohor adalah Warung Sate Pak Ji yang berada di Jalan Gunung Sumbing. Meskipun warung kaki lima, namun pengunjung sate dengan bumbu khas Blora ini selalu ramai-riuh-rendah.

4. Soto Klethuk Pak Galo. ‘Klethuk’ dalam bahasa Indonesia berarti ‘Kriuk’. Soto lezat ini memang dilengkapi dengan kriuk-kriuk gurih nan lezat. Soto ayam ini berkuah bening dengan irisan daging dan sayuran yang nikmat. Letaknya ada di Jalan Gunung Sindoro.

5. Wedang Cemohe. Kuliner minuman khas Blora ini merupakan minuman yang wajib dicoba saat berkunjung ke Blora. Jahe, susu, roti tawar, serta kelapa muda yang menjadi bahan utama membuat wedang ini sedap dan berkhasiat.

Cara Menuju Blora

Dengan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten ini, Blora cukup mudah untuk dikunjungi. Ditambah lagi Blora merupakan kabupaten yang menjadi gerbang transportasi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, jika anda menggunakan www.tiket.com. Blora memiliki 3 stasiun kereta, yaitu Stasiun Blora, Stasiun Randublatung, serta Stasiun Cepu. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo (Solo, Jawa Tengah) Anda dapat menggunakan berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai penerbangan yang ada.

Alat Transportasi di Blora

Sebagai kota modern, Blora pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di kota ini mudah dan murah.