Hotel di Batang

Hotel Batang

Promo Hotel Murah di Batang

Tips

Promo Hotel Murah di Batang

Batang merupakan kabupaten di Jawa Tengah di bagian utara. Daerah ini cukup dekat dengan Semarang. Sebagian besar wilayah kabupaten ini merupakan daerah perbukitan dan pegunungan. Kabupaten ini berbagi dataran tinggi Dieng dengan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Kabupaten ini juga memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan menghadap Pantai Utara Jawa.

Secara geografis, Batang memiliki Gunung Slamet di bagian utara, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Di bagian tengah, Batang dialiri Sungai Serayu yang menjadi sumber kesuburan tanah di daerah tersebut. Karena keadaan geografisnya yang menawan, daerah ini mengembangkan potensi wisata alamnya yang luar biasa.

Kota yang sudah berdiri sejak abad 17 ini sempat digabungkan ke dalam Kabupaten Pekalongan. Hingga pada April 1966, kabupaten ini resmi dikembalikan menjadi Daerah Tingkat II.

Dengan perbukitan dan pegunungan di daerah selatan dan Pesisir Laut Jawa di bagian utara, Kabupaten Batang menyimpan banyak potensi wisata yang seru untuk dijelajahi.

Seiring dengan banyaknya destinasi wisata, hotel-hotel di Batang pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Batang, Anda hanya cukup mengakses www.tiket.com saja.

Hotel di Batang

Sebagai kota wisata, Batang memiliki barisan hotel hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Daerah dataran tinggi perbukitan dan pegunungan serta daerah pesisir pun tak ketinggalan dihiasi berbagai jenis hotel. Hotel Sendangsari, Hotel Yudhistira, Hotel Dewi Ratih, Hotel Sahid Mandarin, serta Hotel Nirwana merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui www.tiket.com.

Booking Hotel di Batang melalui Tiket.com

www.tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Dengan menggunakan www.tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh www.tiket.com.

Tempat Wisata di Batang

Salah satu keunikan dari kabupaten yang terkenal akan Nasi Megono-nya ini adalah kontur alam yang menarik. Di sebelah selatan kota ini memiliki pegunungan cantik, dan hutan tropis yang menawan. Di sebelah utara, daerah ini berbatasan langsung dengan pesisir Laut Jawa. Batang memiliki jajaran ragam destinasi wisata yang patut dicoba. Kontur geografis membuat Batang kaya akan destinasi wisata alam.

Destinasi wisata alam Batang yang paling terkenal, antara lain:

1. Agrowisata Salak Sodong. Batang mulai menyaingi komoditi Selamn Yogyakarta. Kabupaten Batang membudidayakan perkebunan salak dengan nama Salak Sodong. Selain rasa salaknya yang manis dan segar, perkebunan ini juga seru intuk dijelajahi.

2. Kebun Teh Pagilaran. Kabupaten Batang juga hendak menyaingi Bandung dengan perkebunan tehnya. Seperti layaknya kebun the, destinasi wisata ini menyajikan keindhan panorama the yang hijau, asri, serta lapang.

3. Pantai Ujung Negoro. Pantai di pesisisr Laut Jawa ini memiliki keindahan panorama alam yang cantik karena lautnya yang biru, serta perbukitan di tepi pantai. Pengunjung dapat mendaki bukit untuk melihat keindahan cakrawala Laut Jawa.

4. Curug Gombong. Wisata air terjun ini mirip dengan lukisan alam yang surealistis. Sebuah airterjun cantik membelah tebing batu yang hitam-abu. Selain memanjakan mata, pengunjung dapat menikmati kesegaran air wisata alam ini.

5. Desa Wisata Pranten. Desa wisata yang bertengger di atas dataran tinggi perbukitan ini sangatlah menawan hati. Panorama yang disajikan adalah tebing-tebing cadas yang nampak sangar, dengan diselai perdu-perdu hijau yang menyegarkan. Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa menikmati kehangatan mata air panas alami-nya.

6. Telaga Dringo. Kawasan perbukitan Kabupaten Batang juga memiliki telaga cantik dengan air biru-jernih. Selain dikelilingi perbukitan yang hijau dan asri, pengunjung dapat melupakan sejenak hiruk-pikuknya permasalahan hidup di telaga yang indah ini.

Sedangkan destinasi wisata kebudayaan serta sejarah di Batang, antara lain:

1. Cagar Budaya Silurah. Situs warisan budaya ini dipercaya telah ada dari jaman abad 9 masehi. Situs ini memilikinsebuah patung Ganesha, yaitu dewa kebijaksanaan dalam agama Hindhu.

2. Prasati Sojomerto. Prasasti dengan huruf Pallawa ini merupakan salah satu peninggalan Wangsa Syailendra Kerajaan Mataram Kuno di Tanah Nusantara. Prasati dengan bahasa melayu kuno ini diperkirakan berasal dari abad ke 7.

3. Patung Gajah Indra. Patung yang berada di tepian Sungai Kupang ini memiliki satu keunikan. Keunikannya terletak pada relief patung yang berbeda antara dua sisinya. Pada sisi satu terdapat relief seorang manusia berjongkok di depan gajah yang tengah berdiri, sedangkan pada sisi satunya seorang anak dinaikan di atas punggung gajah.

4. Makam Sunan Bonang. Sunan Bonang, yang merupakan salah satu anggota dari Wali Songo, dimakamkan di Kabupaten Batang. Makam penyebar Islam di tanah Jawa ini berada di dalam kompleks Masjid Al Huda. Obyek wisata sejarah dan rohani ini berada di atas perbukitan, desa Bismo, Kecamatan Blado.

Destinasi wisata kuliner dan wisata modern pun tak ketinggalan mewarnai Batang. Diantaranya adalah:

1. Batang Dolphin Center. Letak kabupaten yang berada di tanah pesisir membuat Batang memiliki satwa laut yang cukup banyak. Batang Dolphin Center merupakan tempat wisata penangkaran lumba-lumba yang ramah anak-anak.

2. Kolam Renang Bandar Batang. Seperti arena kolam renag lainnya, destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam arena bermain air yang seru, dibumbui dengan suasana Batang yang sejuk.

3. Lontong Lemprak Kauman. Lontonng dengan sayur santan pedas ini merupakan salah satu menu wajib saat melancong ke Batang. Lontong ini lezat dan populer baik di telinga warga lokal maupun pelancong.

4. Soto Kebo Kauman. Mungkin merupakan satu-satunya soto di Indonesia dengan daiging kerbau. Selain dagingnya yang berbeda, kuah soto ini menggunakan tauto, sehingga memiliki aroma yang sedap.

Cara Menuju Batang

Dengan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten ini, Batang cukup mudah untuk dikunjungi. Ditambah lagi Batang dilalui oleh jalur Pantura, atau Jalur Pantai Utara

Jawa. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, jika anda menggunakan www.tiket.com. Batang memiliki 2 stasiun kereta, yaitu Stasiun Batang, Stasiun Batang Baru. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Ahmad Yani (Semarang, Jawa Tengah) Anda dapat menggunakan berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai penerbangan yang ada.

Alat Transportasi di Batang

Sebagai kota modern, Batang pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di kota ini mudah dan murah.