Hotel di Banyumas

Hotel Banyumas

Promo Hotel Murah di Banyumas

Tips

Promo Hotel Murah di Banyumas

Banyumas merupakan kabupaten di Jawa Tengah di bagian barat. Daerah ini terkenal akan dialek Bahasa Jawanya yang kental dan unik. Sehingga sering kali menjadi bahan candaan di program televisi di Indonesia.

Secara geografis, Banyumas memiliki Gunung Slamet di bagian utara, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Di bagian tengah, Banyumas dialiri Sungai Serayu yang menjadi sumber kesuburan tanah di daerah tersebut. Karena keadaan geografisnya yang menawan, daerah ini mengembangkan potensi wisata alamnya yang luar biasa.

Seiring dengan banyaknya destinasi wisata, hotel-hotel di Banyumas pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Banyumas, Anda hanya cukup mengakses www.tiket.com saja.

Hotel Bintang di Banyumas

Sebagai kota wisata, Banyumas memiliki barisan hotel hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Sungai Serayu yang asri membelah kota ini dengan artistic pun kini dihisasi beberapa hotel cantik di beberapa titiknya. Arrya Guna Hotel, Hotel Mukti JayaHotel Wisata Niaga, Dominic Hotel, Atrium Resort & Hotel, Hotel Besar, Akbar Hotel Syariah, Mgriya Guesthouse Purwokerto, Hotel Trisno, Queen Garden Hotel, Hotel Orlando, Hotel Legen, Anggrek Hotel, Hotel D’Ben, Puri Wisata Hotel, The Tiara Hotel & resort, Aston Imperium Purwokerto, serta Roda Mas 1 Hotel merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui www.tiket.com.

Booking Hotel di Banyumas melalui Tiket.com

www.tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Dengan menggunakan www.tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh www.tiket.com.

Tempat Wisata di Banyumas

Salah satu keunikan dari kabupaten yang terkenal akan camilan mendoan lebar ini adalah kontur alam yang menarik. Di sebelah utara kota ini memiliki pegunungan cantik dengan puncak Gunung Slamet yang menjulang, dan hutan tropis yang menawan. Ditambah lagi, kota ini di belah oleh sungai cantik Serayu, yang mengaliri ratusan hektar sawah padi yang menghijau. Banyumas memiliki jajaran ragam destinasi wisata yang patut dicoba. Kontur geografis membuat Banyumas kaya akan destinasi wisata alam.

Destinasi wisata alam Banyumas yang paling terkenal, antara lain:

1. Wisata Baturraden. Destinasi wisata yan gtersehor secara nasional ini memang memukau. Destinasi wisata ini merupakan hutan lindung dan hutan wisata yang menyuguhkan keindahan panorama alam Jawa Tengah yang asri, seperti hutan damar, hutan mahoni, hutan pinus, sungai jernih, serta flora-fauna yang eksotis.

2. Pancuran Tiga. Sesuai namanya, obyek wisata ini merupakan pemandian air panas alami dengan tiga mata air. Selain menyuguhkan kehangatan di tengah sejuknya hawa pegunungan dataran tinggi Banyumas, obyek wisata ini juga

memiliki kandungan belerang sehingga memeiliki keampuhan menyembuhka berbagai penyakit kulit.

3. Telaga Sunyi. Nama destinasi wisata ini cukup menggambarkan keadaan telaga cantik ini. Telaga biru-jernih dengan air terjun kecil ini memang cukup sepi, bukan karena tak memikat hati, namun karena letaknya yang cukup jauh dari kota, berada di tengah dataran tinggi dengan hutan pinus dan hutan mahoni.

4. Curug Cipendog. Destinasi wisata ini disebut sebut sebagai air terjun tercantik, terkesotis, dan tertinggi di Banyumas. Bagaimana tidak? Air terjun setinggi 92 meter ini ditadahi dengan telaga kecil biru-jernih, serta dikelilingi oleh hutan lindung yang asri permai, lengkap dengan siulan burung-burung penghuni hutan.

5. Goa Maria. Wisata alam sekaligus wisata religi kristiani ini berada di atas perbukitan hijau nan asri. Karena menjadi destinasi favorit umat kristiani, goa ini kemudian dibangun lengkap dengan kapel, jalan salib, hingga jalan Rosario.

Sedangkan destinasi wisata Kebudayaan serta kerajinan di Banyumas, antara lain:

1. Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman. Banyumas merupakan kota kelahiran pahlawan nasional tersebut. Tak heran bila terdapat satu bangunan yang difungsikan sebagai tempat mengapresiasi jenderal tangguh tersebut. Di gedung berlanati tingkat tersebut, pengunjung akan disuguhi berbagai benda peninggalan beliau.

2. Museum Wayang Sendang Mas. Museum ini berisi koleksi wayang nusantara, namun dengan focus wayang asli khas Banyumas, yaitu wayang gagrag Banyumasan.

3. Museum Bank Rakyat Indonesia. Sesuai namanya, jmuseum ini berusaha melukiskan perjalanan Bank Rakyat Indonesia dari awal pembenihan hingga

jaman modern ini. selain itu, di sekitar museum ini terdapat berbagai warung kuliner Banyumas yang siap emanjakan lidah dan perut pengunjung.

4. Masjid Saka Tunggal. Dalam bahasa Indonesia, masjid ini di terjemahkan menjadi Masjid Satu Pilar. Sesuai namanya, masjid peninggalan wali sanga ini memiliki satu saja pilar penyangga kubah masjid. Selain itu, disekitar masjid terdapat pelataran yang subur dengan pepohonan hijau, yang dihuni oleh segerombolan kera jinak nan llucu.

5. Dam Jepang Kalipagu. Destinasi wisata ini merupakan peninggalan jaman kolonialisme Jepang di Indonesia. Selain memiliki keindahan arsitektur yang ciamik, destinasi wisata ini juga memiliki kaitan dengan sejarah kemerdekaan Indonesia.

6. Paseban Batur Sengkala. Obyek wisata ini merupakan wisata pra-sejarah. Di dalam kompleks wisata ini, berbagai batu pra-sejarah ditampilkan. Terdapat pula berbagai prasati batu dengan huruf Jawa yang artistic.

Destinasi wisata kuliner dan wisata modern pun tak ketinggalan mewarnai Banyumas. Diantaranya adalah:

1. Taman Miniatur Dunia. Taman miniature ini terdapat di ibukota Banyumas, Purwokerto. Di sini, pengunjung akan dsuguhi berbagai miniature keajaiban arsitektur dan lanskap dunia, seperti bKincir Angin Belanda beserta taman tulip, Patung Merlion, Gedung kembar Petronas, Menara Big Ben, Colosseum, Angkorwatt, Menara Eiffel, Gedung Opera Sydney, hingga taman Sakura.

2. Baso Raja Basoka. Terletak di seberang GOR Purwokerto, Bakso Raja Basoka, alias Rajanya Bakso Bakar siap memberikan pengalaman kuliner yang menarik bagi para pengunjung.

3. Soto Bank H Loso. Soto ayam legendaris ini berada di jalan Bank H. Loso. Warung soto ini menyajikan menu istimewa, soto ayam khas Banyumas, yang berbeda dar soto daerah lain.

Cara Menuju Banyumas

Dengan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten ini, Banyumas cukup mudah untuk dikunjungi. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, jika anda menggunakan www.tiket.com. Banyumas memiliki 3 stasiun kereta, yaitu Stasiun Banyumas, Stasiun Sumpiuh, serta Stasiun Kebasen. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Ahmad Yani (Semarang, Jawa Tengah) atau Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Anda dapat menggunakan berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai penerbangan yang ada.

Alat Transportasi di Banyumas

Sebagai kota modern, Banyumas pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di kota ini mudah dan murah.