Hotel di Banjarnegara

Hotel Banjarnegara

Promo Hotel Murah di Banjarnegara

Tips

Promo Hotel Murah di Banjarnegara

 

Banjarnegara merupakan kabupaten di Jawa Tengah. Dahulu kala, kota ini merupakan pindahan ibukota pemerintahan di masa Kerajaan Surakarta. Karena Sungai Serayu yang meluap saat musim penghujan, ibukota daerah ini di pindah ke selatan Sungai Serayu, yang sekarang dikenal sebagai Banjarnegara. Banjarnegara berasal dari kata ‘Banjar’ dan ‘Negara’, dimana kata ‘Banjar’ berarti ‘Sawah’, dan ‘Negara’ berarti ‘Kota’.

 

Secara geografis, Banjarnegara memiliki dua pegunungan yang membingkai di bagian utara dan selatan, yaitu Pegunungan Serayu Utara dan Pegunungan Serayu Selatan. Di bagian tengah, Banjarnegara dialiri Sungai Serayu yang menjadi sumber kesuburan tanah di daerah tersebut. Karena keadaan geografsnya yang menawan, daerah ini mengembangkan potensi wisata alamnya yang luar biasa.

 

Seiring dengan banyaknya destinasi wisata, hotel-hotel di Banjarnegara pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Banjarnegara, Anda hanya cukup mengakses www.tiket.com saja.

 

Hotel Bintang di Banjarnegara

 

Sebagai kota wisata, Banjarnegara memiliki barisan hotel hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Sungai Serayu yang asri membelah kota ini dengan artistic pun kini dihisasi beberapa hotel cantik di beberapa titiknya. Surya Yudha Park Banjarnegara, Hotel Central, Hotel Garuda Banjarnegara, Hotel Asri Banjarnegara, Hotel Sokanandi Banjarnegara, Hotel Agung, serta Hotel Gunung Mas merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui tiket.com.

Booking Hotel di Banjarnegara melalui tiket.com

 

tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Dengan menggunakan tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh tiket.com.

Tempat Wisata di Banjarnegara

 

Salah satu keunikan dari kabupaten yang terkenal akan minuman Dawet Ayu ini adalah kontur alam yang menarik. Di sebelah utara dan selatan kota ini memiliki pegunungan cantik dan hutan tropis yang menawan. Ditambah lagi, kota ini di belah oleh sungai cantik Serayu, yang mengaliri ratusan hektar sawah padi yang menghijau. Banjarnegara memiliki jajaran ragam destinasi wisata yang patut dicoba. Kontur geografis membuat Banjarnegara kaya akan destinasi wisata alam.

 

Destinasi wisata alam Banjarnegara yang paling terkenal, antara lain:

 

1. Curug Pitu. Dalam Bahasa Indonesia, obyek wisata ini berarti air terjun tujuh. Hal ini disebabkan karena curug ini memiliki tujuh tingkatan air terjun, yang semuanya bisa dinikmati dengan tangga semen. Letaknya yang berada di dataran tinngi mebuat obyek wisata ini selalu segar, hijau, dan asri.

 

2. Curug Mrawu Banjarnegara. Destinasi wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang berada cukup jauh di pedalaman dataran tinggi Banjarnegara. Untuk mencapainya, pengunjung harus melewati jalan setapak yang alami dengan keindahan persawahan dan hutan tropis, barulah akan menemui keindahan curug ini.

 

3. Taman Marga Satwa Serulingmas. Obyek wisata ini menggabungkan kecantikan alam dengan eksotisme marga satwa koleksinya. Taman marga satwa ini juga dilengkapi dengan berbagai arena bermain, kolam renang, serta panggung yang meriah.

 

4. Waduk Mrica. Waduk buatan terbesar di Asia Tenggara ini adalah pemasok utama listrik Jawa-Bali. Destinasi wisata ini menyuguhkan waduk buatan yamng membendung Sungai Serayu, lengkap dengan tumbuhan airnya yang subur, perahu kecil warna-warni, hingga arena memancing.

 

5. Wisata Dataran Tinggi Dieng. Obyek wisata ini berada di perbatasan antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Obyek wisata dataran tinggi ini terkenal akan hawa dinginnya yang egar, buah carica, dan juga pemandangannya yang menakjubkan. Selain itu, tterdapat kuliner khas Dieng, yaitu sate Kelinci.

 

6. Gunung Lanang. Secara harfiah, gunung ini berarti Gunung Janatan, karena, menurut warga setempat, jika dilihat dari kejauhan bentuk gunung ini terlihat seperti bentuk kejantanan.

 

7. Telaga Dringo. Seperti Ranukumbolo di Mahameru, telaga ini merupakan badan air tertinggi di Dieng. Di kelilingi perbukitan hijau, langit biru serta udra nan sejuk mebuat telaga ini menjadi incaran pengunjung.

 

8. Tampo Mas. Air terjun unik ini dulunya adalah Gunung Tampomas, yang sayangnya, harus di hancurkan dalam rangka pembuatan Waduk Mrican. Namun, tebing tebing bekkas gunung ini dialiri mata air pegunungan, sehingga menjadi air terjun yang aduhai.

 

Sedangkan destinasi wisata Kebudayaan serta kerajinan di Banjarnegara, antara lain:

 

1. Wadas Tumpang. Destinasi wisata ini sedikit berbau mistis. Pasalnya, tanah lapang di dataran tinggi ini dulunya dipakai para pejabat desa atau sespuh untuk melakukan ritual semedi, alias merenung mencari jawaban atas problema hidup.

 

2. Kompleks Candhi Arjuna. Kompleks candhi ini cukup sederhana, tidak semegah Candhi Prambanan di Sleman Yogyakarta, atau Borobudur di Magelang. Mungkin karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Namun bisa dipastikan kompleks candhi ini akan selalu menghiasi latar belakang fotografi pengunjung.

 

3. Museum Kaliasa. Museum ini difungsikan untuk mempelajarai serta menyimpan seluruh informasi serta wawasan mengenai dataran tinggi Dieng, mulai dari keadaan geologis-geografis, flora-fauna, hingga kebudayaan masyarakat setempat.

 

Destinasi wisata modern pun tak ketinggalan mewarnai Banjarnegara. Diantaranya adalah:

 

1. Surya Yudha Park. Objek wisata ini menyuguhkan kenikmatan bermain air dengan berbagai wahana. Cocok didatangi saat musim kemarau, sehingga pengunjung akan merasakan kesegaran sekaligus keseruan bermain air.selain itu objek wisata ini memiliki miniature dua ikon negara luarnegeri, yaitu patung Merlion dari Singapura dan Patung Liberty dari Amerika Serikat.

 

2. Arung Jeram Sungai Serayu. Sungai Serayu yang dulu sejarahnya pernah membuat kota Banjarnrgara pindah lokasi ini kini dijadikan wahana petualangan sungai. Tak sedikit pengunjung yang mulanya ketakutan, tapi justru ketagihan.

 

3. Taman Makam Pahlawan Banjarnegara. Taman makam ini terkenal menjadi tempat untuk mencicipi Bakso banjarnegara yang tersohor kelezatannya. Selain itu terdapat pula beberapa warung lain yang menemani warung bakso ini.

 

Cara Menuju Banjarnegara

 

Dengan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten ini, Banjarnegara cukup mudah untuk dikunjungi. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, jika anda menggunakan www.tiket.com. Banjarnegara memiliki 1 stasiun kereta, yaitu Stasiun Banjarnegara. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Ahmad Yani (Semarang, Jawa Tengah). Anda dapat menggunakan berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai penerbangan yang ada.

 

Alat Transportasi di Banjarnegara

 

Sebagai kota modern, Banjarnegara pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di kota ini mudah dan murah.