Hotel di Sumedang

Hotel Sumedang

Promo Hotel Murah di Sumedang

Tips

Promo Hotel Murah di Sumedang

 

Kota Sumedang adalah ibukota dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kabupaten ini berada sekitar 45 kilometer di sebelah Timur Laut dari Kota Bandung. Wilayah Kota Sumedang dahulunya merupakan wilayah Kerajaan Sumedang Larang. Saat ini, Kota Sumedang dengan tahunya yang terkenal telah menjadi destinasi wisata populer di Jawa Barat. Tempat perbelanjaan, tempat wisata, dan hotel Sumedang murah sangat melimpah. Wisatawan bisa memilih destinasi dan hotel Sumedang murah sesuai kebutuhan. Promo hotel Sumedang bisa Anda temukan di tiket.com. Sebagai pionir dari online travel agent di Indonesia, tiket.com bisa membantu Anda menemukan promo hotel Sumedang murah dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

 

Hotel di Sumedang

 

Untuk mengimbangi potensi wisata yang makin meningkat, banyak dibangun hotel murah di Sumedang dengan berbagai kelas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Beragam hotel murah Sumedang bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan waktu Anda di Kota Sumedang. Berbagai pilihan hotel Sumedang murah terbaik bisa Anda dapatkan melalui tiket.com. Di tiket.com Anda bisa memilih hotel murah Sumedang yang sesuai dengan bujet Anda.

 

Booking Hotel Promo di Sumedang melalui tiket.com

 

Jika Anda booking hotel promo di Sumedang melalui tiket.com, Anda bisa mendapatkan banyak kemudahan. Kecepatan pemesanan hotel promo di Sumedang melalui tiket.com bisa memberikan banyak keuntungan. Selain lebih cepat untuk menemukan promo hotel murah Sumedang, melalui tiket.com Anda bisa membandingkan harga hotel Sumedang murah untuk melengkapi perjalanan wisata Anda di Sumedang. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang deskripsi hotel, fasilitas hotel, dan lain-lain. Semua kemudahan ini tersedia di tiket.com.

 

Tempat Wisata di Sumedang

 

Tidak hanya punya wisata kuliner yang melimpah, Kota Sumedang juga punya kekayaan pesona wisata alam yang mengagumkan. Berikut ini ada beberapa lokasi wisata di Sumedang yang layak dikunjungi.

 

WISATA ALAM

 

Kampung Toga

 

Jika Anda sudah sampai di Sumedang nanti, cobalah untuk memulai perjalanan ke Kampung Toga. Kampung Toga atau Kampung Tanaman Obat-Obatan ini terletak tak jauh dari alun-alun Kota Sumedang, yakni hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja.

 

Situ Biru Cilembang

 

Tidak perlu jauh-jauh ke luar Jawa, Sumedang pun memiliki sebuah danau atau situ yang luar biasa jernihnya. Situ Biru Cilembang adalah salah satu obyek wisata favorit turis di Sumedang. Saking jernihnya air danau di Situ Biru Cilembang, Anda bisa menggunakan air danau ini untuk bercermin. Namun, untuk menjaga kejernihan air di Situ Biru Cilembang, para pengunjung dilarang keras untuk berenang di situ yag cantik ini. Tidak hanya menarik jika dilihat dari kejernihan airnya, Situ Biru Cilembang juga memiliki pemandangan di sekitar situ yang sangat hijau. Situ ini juga menjadi habitat asli dari ikan-ikan dan kura-kura air tawar yang tentu saja sangat menarik jika Anda beruntung melihatnya saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

 

Curug Cigorobog

 

Curug Cigorobog adalah tempat wisata alami di Kabupaten Sumedang yang terletak tak jauh dari pusat kota. Banyak jenis kendaraan yang sudah bisa mengakses Curug Cigorobog. Jalanan menuju curug ini memiliki udara segar yang belum tercemari polusi. Curug Cigorobog memiliki tinggi 40 meter dan dikepung oleh suasana hutan yang masih sangat rimbun.

 

Benteng Belanda di Gunung Kunci

 

Berwisata tidak hanya untuk bersenang-senang semata. Mungkin kalimat itu akan cocok untuk Anda yang menggemari wisata mistis. Di daerah Sumedang, tepatnya di kawasan Gunung Kunci, ada cerita mistis yang sangat terkenal tentang pohon yang bisa bergerak-gerak sendiri.

 

Batu Dua Gunung Lingga

 

Batu Dua Gunung Lingga adalah salah satu tempat wisata di Sumedang yang juga bisa Anda pilih sebagai destinasi kunjungan. Batu Dua ini memiliki sebuah titik geotermal yang sangat bermanfaat untuk olahraga paralayang. Titik geotermal ini bisa mengeluarkan gas panas alami yang bisa membuat paralayang terbang lebih tinggi dan membumbung lebih lama di udara. Tidak hanya terkenal dengan olahraga paralayangnya hingga tempat wisata ini dijadikan sebagai lokasi Piala Dunia Paralayang 2013, tempat wisata Batu Dua Gunung Lingga juga memiliki bumi perkemahan Gunung Lingga yang menyediakan berbagai fasilitas outbound yang bisa digunakan oleh grup wisatawan maupun rombongan.

 

Curug Ciputrawangi

 

Satu lagi air terjun yang sangat indah dan berada di Sumedang. Curug Ciputrawangi adalah sebuah air terjun yang berada di Kecamatan Conggeang. Di kawasan Curug Ciputrawangi Anda bisa melihat banyak hewan langka, seperti macan kumbang, monyet, landak hutan, dan masih banyak lagi. Selain disebut sebagai Curug Ciputrawangi, air terjun ini juga sering disebut sebagai Curug Narimbang.

 

WISATA KULINER

 

Semua orang mungkin tahu, kuliner dari Sumedang yang paling terkenal adalah tahu. Tahu Sumedang memiliki permukaan yang kering dengan bagian dalam yang lembut. Kalau sedang berada di Sumedang dan merasa lapar, Anda memang bisa memesan makanan dari restoran di hotel Sumedang.

 

Namun, apa benar Anda tidak penasaran untuk menjelajahi sendiri kekayaan kuliner Kota Sumedang? Kalau memang penasaran, referensi kuliner di bawah ini bisa Anda coba saat berada di Sumedang.

 

Bugen Pizza

 

Kita buka perjalanan wisata kuliner di Sumedang dari bilangan Jalan Pangeran Suriatmadja. Bagi para penggemar pizza, Bugen Pizza adalah pilihan terbaik untuk mengenyangkan perut. Bugen Pizza sudah menjadi salah satu ikon kuliner modern di Sumedang. Hanya dengan budget di bawah 50 ribu Rupiah, Anda sudah bisa menikmati seloyang pizza lezat.

 

Lahang Desa Bangbayang

 

Puas makan pizza, mungkin Anda akan mulai mencari minuman yang segar untuk melepas dahaga. Kalau benar demikian, silakan cari minuman lahang yang satu ini. Lahang adalah minuman khas Sumedang yang sudah cukup langka di Indonesia. Lahang dibuat dari proses penyadapan pohon aren untuk mengambil cairannya yang disebut sebagai nira.

 

Bakso Solo Mas Geong

 

Pecinta bakso pasti tahu bakso Solo. Bakso asli Jawa Tengah ini ternyata merambah hingga ke Kabupaten Sumedang. Namanya adalah Bakso Solo Mas Gong. Bakso yang satu ini berlokasi di sekitar SMK Pertanian Pembagunan (PP) Sumedang. Bakso Mas Gong menyajikan butiran bakso yang besar dengan kuah kaldu yang nikmat.

 

Cara Menuju Sumedang

 

Anda bisa memilih moda transportasi yang ingin Anda gunakan jika berkunjung ke Sumedang. Jika ingin menggunakan jalur darat, Anda bisa menggunakan kereta api. Tiket kereta api bisa Anda pesan di tiket.com. Jika ingin menggunakan jalur udara, Anda bisa memesan tiket pesawat ke Bandung, kemudian meneruskan jalur darat ke Sumedang. Memesan tiket kereta atau tiket pesawat di tiket.com sama mudahnya dengan memesan hotel murah di Sumedang. Pesan hotel serta tiket kendaraan yang Anda inginkan di tiket.com.

 

Alat Transportasi di Sumedang

 

Tak hanya destinasi wisatanya saja yang beragam, Sumedang juga menyediakan banyak layanan jasa sewa mobil ataupun bus sebagai akomodasi berwisata. Mencari jasa sewa transportasi di sana sangat mudah. Anda bisa pesan sewa mobil di Sumedang melalui tiket.com. Jangan hanya pesan jasa sewa mobil saja, pesan hotel juga paling mudah untuk dilakukan via tiket.com.

 

Segera dapatkan hotel murah di Sumedang dengan harga murah di tiket.com. Cari hotel favorit Anda sekarang dan dapatkan pengalaman wisata terbaik di Sumedang.

 

Mau ke mana, ke mana pun tiket.com aja!