lcpo
Tiket.com logo
hero-banner-image

Hotel di Musi Banyuasin

Musi Banyuasin
25 Apr - 26 Apr
1
1
Menampilkan 7 hotel di Musi Banyuasin
EDW Hotel, Musi Banyuasin

EDW Hotel

4,3/5(18 review)
Kayuara, Musi Banyuasin
Lihat detail
Mulai dariIDR 296.778/kamar/malam
Hotel Randik Sekayu, Musi Banyuasin

Hotel Randik Sekayu

4,1/5(81 review)
Kayuara, Musi Banyuasin
"Hotel Randik Sekayu" terletak di pusat kota, tepatnya di kawasan perkantoran & instansi pemerintahan. Jika anda yang sedang maupun akan berkunjung ke kota Sekayu dan membutuhkan tempat beristirahat atau pun instansi anda membutuhkan tempat kegiatan / pertemuan bisa menjadikan "Hotel Randik Sekayu" sebagai pilihan.Lihat detail
Mulai dariIDR 198.536/kamar/malam
OYO 90731 E-kreasi Home, Musi Banyuasin

OYO 90731 E-kreasi Home

3,5/5(23 review)
Musi Banyuasin
menawarkan kamar dengan tempat tidur yang besar dan nyaman untuk waktu menginap yang menyenangkan. Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, wifi, AC, Televisi, lamar mandi yang higienis, dan perelengkapan dengan kualitas tinggi dan masa kini.Lihat detail
Mulai dariIDR 67.582/kamar/malam
Login illustration

Kamu sudah punya akun?

Buat akun atau log in, yuk! Ada diskon dan benefit khusus buatmu, lho!

The Pavilion Hotel, Musi Banyuasin

The Pavilion Hotel

4,5/5(6 review)
Musi Banyuasin
Lihat detail
Mulai dariIDR 252.720/kamar/malam
Octopuss Wellness Hotel & Spa, Musi Banyuasin

Octopuss Wellness Hotel & Spa

Menunggu Review
Kec. Bayung Lencir, Musi Banyuasin
Lihat detail
OYO 93468 The Noru Syariah, Musi Banyuasin

OYO 93468 The Noru Syariah

Menunggu Review
Kayuara, Musi Banyuasin
OYO 93468 The Noru Syariah menawarkan kamar dengan tempat tidur yang besar dan nyaman untuk waktu mencginap yang menyenangkan. Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, wifi, AC, Televisi, lamar mandi yang higienis, dan perelengkapan dengan kualitas tinggi dan masa kini.Lihat detail
Mulai dariIDR 149.626/kamar/malam
OYO 90633 Graha Dirham Homestay, Musi Banyuasin

OYO 90633 Graha Dirham Homestay

5,0/5(1 review)
Kayuara, Musi Banyuasin
menawarkan kamar dengan tempat tidur yang besar dan nyaman untuk waktu menginap yang menyenangkan. Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, wifi, AC, Televisi, lamar mandi yang higienis, dan perelengkapan dengan kualitas tinggi dan masa kini.Lihat detail
Mulai dariIDR 54.093/kamar/malam

Pertanyaan Seputar Hotel di Musi Banyuasin

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Musi Banyuasin?

Di mana area yang paling pas kalau mau nginep di Musi Banyuasin?

Apa destinasi wisata terfavorit di Musi Banyuasin?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Musi Banyuasin?

Apa hotel di Musi Banyuasin yang nyaman dengan kolam renang?

Tanggal berapa yang paling pas buat nginep murah di Musi Banyuasin bulan ini?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Musi Banyuasin?

Review Hotel di Musi Banyuasin

4,3/5
BagusDari 129 review
5,0/515 Apr 2024
Nyimas Siti Zakiah • Trip Keluarga
okkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
5,0/513 Apr 2024
Riska Nanda Fitri • Trip Solo
Kolam renang dengan pemandangan indah. Suasana kolam renang sangat menyegarkan.
5,0/513 Apr 2024
NS • Trip Keluarga
Dekat dengan tempat belanja.
5,0/59 Apr 2024
CF • Trip Keluarga
Staf berpengalaman dengan anak. Staf yang penuh perhatian dan tulus.
4,0/56 Apr 2024
Aprilliah Aprilliah • Trip Solo
Good buat penginapan di sekayu
5,0/522 Mar 2024
SR • Trip Solo
Nyaman untuk harga segitu
5,0/521 Mar 2024
Fransisca Fransisca • Perjalanan Bisnis
Kamar selalu bersih. Akses mudah ke transportasi umum. Parkir terorganisir dengan baik.
5,0/510 Mar 2024
AA • Trip Keluarga
Area yang tenang. Staff penuh keramahan.
5,0/56 Mar 2024
WA • Trip Solo
Dengan harga yang terjangkau, cukup okee
5,0/56 Mar 2024
WA • Trip Solo
Dengan harga yang terjangkau, cukup oke
3,8/526 Feb 2024
TK • Trip Solo
Sesuai, oke, bersih, pelayanan oke,
5,0/519 Feb 2024
Sisca setyawati • Perjalanan Bisnis
Lokasi dekat dengan pusat perbelanjaan.
5,0/516 Feb 2024
MP • Trip Keluarga
Tempat nya bagus nyaman juga
4,0/58 Feb 2024
Sisca setyawati • Perjalanan Bisnis
Wi-Fi super cepat. Akses parkir lancar.
4,0/524 Jan 2024
Trisnanto Yuono • Perjalanan Bisnis
Hotel yang bersih dan nyaman
3,2/512 Jan 2024
HC • Perjalanan Bisnis
Quite nice place, but need a little extra on the cleanliness because there's a lot of hair etc on the floor & the bathroom floor. Breakfast is good. The location is a little bit far from the city center
5,0/531 Des 2023
Rudy Dhaniyanto • Trip Keluarga
5,0/53 Des 2023
Dony Ferdiansyah
4,0/51 Des 2023
Sisca setyawati
3,0/522 Nov 2023
Nita Arisetya Dewi

 

Hotel Murah di Musi Banyuasin 

Siapa yang tak tahu dengan Kabupaten Musi Banyuasin? Kabupaten yang mendapatkan 12 kali penghargaan peraih piala Adipura, penghargaan tersebut diraih berkat upaya penjagaan lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Musi Banyuasin. Wilayah ini didominasi oleh hutan produksi, dengan hasil perkebunan yang menjadi keunggulannya yaitu sawit dan karet. Hal ini menjadikannya sebagai “permata” provinsi Sumatera Selatan. 


Selain dari keunggulan wilayahnya, Musi Banyuasin juga memiliki keunggulan dalam bidang kuliner hingga dijuluki dengan “Surga bagi pecinta seafood”, bisa ditebak bahwa salah satu makanan yang paling banyak diminati adalah makanan seafoodnya. Bagi kamu yang mengaku pecinta kuliner terutama makanan laut, wajib untuk mengunjungi tempat ini. Tidak cukup hanya sehari karena sayang jika kamu mencicipi beberapa kuliner saja. Apabila sobat tiket memerlukan hotel untuk menginap di sini, gunakan aplikasi tiket.com sangat simple dan mudah untuk pesan hotel secara online. 

 

Hotel di Musi Banyuasin, Murah-Murah Banget

Apakah sobat tiket pernah berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin? Buat sebagian orang mungkin jarang mendengar nama daerah yang masuk dalam Provinsi Sumatera Selatan ini. Meski demikian, di Bumi Serasan Sekate ini punya daya tarik wisata sendiri, lho. Daerah ini juga punya hasil perkebunan, seperti karet dan sawit yang cukup diunggulkan di sini. Kalau kamu ingin cari tahu tentang Musi Banyuasin, yuk, simak rekomendasi hotel di Musi Banyuasin berikut!


Hotel di Musi Banyuasin 

Untuk kamu yang berencana liburan ke Musi Banyuasin, tiket.com punya rekomendasi terkait akomodasi yang mungkin cocok untuk kamu singgahi. Ada sejumlah hotel yang bisa kamu survei dulu, mulai dari fasilitas hingga harganya. 


Setelah dapat gambaran tentang hotel-hotel di Musi Banyuasin, kamu juga bisa cek hotel di Sumatera Selatan lainnya sebagai perbandingan. Dengan melihat pilihan penginapan yang ada, kamu bisa pilih mana yang kamu sukai. Kalau sudah, jangan lupa pesannya di tiket.com, prosesnya cepat dan dijamin anti ribet. 

Sekilas Tentang Musi Banyuasin

Musi Banyuasin merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, dengan mottonya “Bumi Serasan Sakate”.  Kota ini memiliki Bahasa daerah yaitu Bahasa Musi atau disebut juga dengan Bahasa Sekayu yang satu rumpun dengan Bahasa Melayu. Ciri khas dari Basa Musi adalah menggunakan huruf e di akhir kata. Namun tidak semua masyarakat menggunakan Bahasa Musi, bahasa ini hanya digunakan di beberapa tempat seperti kecamatan Sekayu, Babat, Banyu Lincir, dan Toman. 


Secara geografis, kabupaten yang dipimpin oleh Beni Hernedi itu berbatasan dengan Kecamatan Sungai Lilin di sebelah Timur, Kecamatan Bayung Lencir di sebelah Barat, dan di daerah pinggiran, ada Sungai Musi sampai Kecamatan Babat Toman.  


Asal usul dari nama Musi diambil dari Sungai Musi yang dahulu menjadi mata air sumber kehidupan Masyarakat Musi. Penduduk Kota Musi didominasi oleh Suku Musi, namun saat ini orang lebih sering menyebutkan Suku Sekayu, dikarenakan Sekayu merupakan pusat pemerintahan, layanan ekonomi dan layanan publik di kabupaten Musi Banyuasin. 

 

Rekomendasi Hotel & Penginapan di Musi Banyuasin 

Setelah tahu tentang makanan khas dan objek wisata, apakah sudah menentukan tanggal untuk liburan ke Musi Banyuasin? Di tiket.com, kamu bisa melihat besaran tarif menginap di kalender yang ada. Segera cari hotel yang sesuai seleramu!

Hotel Terbaik di Musi Banyuasin 

Kalau ingin mendapatkan pengalaman menginap terbaik, pastikan sobat tiket juga memilih penginapan terbaik di kota ini. Berikut daftarnya.

  • Octopuss Wellness Hotel & Spa – Lokasinya ada di Jalan M. Husni Thamrin Nomor 12-15, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Musi Banyuasin. Kamu bisa check in pukul 13.00 WIB dan check out paling lambat pukul 12.00 WIB;
  • Hotel Randik Sekayu – Letaknya di pusat kota dan dekat dengan kawasan perkantoran serta instansi pemerintahan. Tamu umur berapa pun bisa menginap di sini.

Hotel Murah di Musi Banyuasin 

Kamu yang mau liburan ke Musi Banyuasin, tapi budget mepet? Tenang, kami punya rekomendasi hotel murah. Nggak hanya itu, pengguna aplikasi juga bisa mendapatkan promo dan diskon menginap. 

  • OYO 90633 Graha Dirham Homestay – Semua kamar di hotel ini telah dilengkapi dengan WiFi, AC, televisi, serta kamar mandi yang higienis;
  • OYO 90731 E-kreasi Home – Beralamat di Jalan Merdeka, Serasan Jaya, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Fasilitasnya pun cukup lengkap layaknya hotel pada umumnya;
  • OYO 90691 Wisma Melati – Akomodasi ini baru dibuka, lho. Kamu bisa menemukannya di Jalan Letnan Haji Noer Nomor 100 lingkar 4 RT 4/RW2, Soak Baru, Sekayu, Musi Banyuasin. 

Itulah pembahasan mengenai wisata atraksi, kuliner, dan rekomendasi hotel di Musi Banyuasin yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan. Yuk, booking hotel di Musi Banyuasin dengan promo murah, cepat, dan mudah di tiket.com!  

 

Tempat Wisata Atraksi di Musi Banyuasin 

Pemerintah pusat sudah mengendurkan aturan bagi pelaku perjalan di tengah pandemi Covid-19. Aktivitas pariwisata pun nggak lagi seketat dulu. Jadi, ini momen yang tepat buat sobat tiket untuk menjelajahi atraksi wisata di Musi Banyuasin. Ada berbagai objek wisata yang wajib kamu kunjungi. 


Objek wisata tersebut antara lain Danau Air Batu, Danau Ulak Lia, Danau Ulak Libok, Hutan Mangrove Lalan, Embung Senja, Pantai Bongen, Taman Permata, Kampung Nelayan Sungsang, Taman Nasional Sembilang, Sekayu Waterfront, dan Manau Kuning. Akomodasi yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Hotel Randik Sekayu. 


Musi Banyuasin selain terkenal dengan sumber daya alam seperti batubara, mineral, gas bumi dan minyak bumi juga dikenal karena memiliki banyak sekali destinasi wisata yang disukai oleh wisatawan. Berikut ini merupakan rekomendasi tempat wisata yang patut kamu kunjungi selama berada di Musi Banyuasin.


Danau Air Batu

Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Air Batu yang terletak di Desa Air Batu. Danau ini terbentuk oleh bekas galian tambang yang kemudian tergenangi oleh air. Namun karena pemandangan yang elok, menjadikan danau ini sebagai tempat wisata wajib bagi siapapun yang berkunjung ke Musi Banyuasin. Untuk memasuki tempat ini, sobat tiket hanya perlu membayar biaya masuk sebesar lima ribu rupiah. Sangat murah bukan? 


Taman Permata

Taman yang satu ini terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin, Sekayu. Taman ini dibangun oleh pemerintahan Musi Banyuasin dengan luas tanah 1 hektar. Dengan tanah seluas itu, banyak dibangun fasilitas rekreasi murah untuk pengunjung. Oleh karena itu tempat ini tidak pernah sepi pengunjung terutama saat hari libur sekolah tiba. Bagi sobat tiket yang suka selfie, banyak spot foto yang sangat instagramable bisa gunakan untuk update sosial media. 


Hutan Mangrove Lalan

Hutan Mangrove Lalan merupakan hutan mangrove terbesar di Indonesia Bagian Barat. Lokasi Hutan Mangrove ini terletak di Kecamatan Lalan saat ini menjadi bagian dari Taman Nasional Sembilang. Disini Sobat tiket akan sangat mudah menemui berbagai jenis fauna endemik yang hanya bisa ditemui di Musi Banyuasin terutama jenis burung. Sobat tiket bisa melakukan berbagai aktivitas yang disukai, seperti memancing, atau menyusuri hutan menggunakan perahu motor. Pemandangan indah di sekitar tempat ini juga sangat indah untuk dijadikan background foto kamu.


Pantai Bongen

Pantai Bongen sebenarnya bukanlah bibir laut seperti yang kita tahu. Pantai Bongen merupakan sebutan untuk Sungai Musi saat musim kemarau tiba. Pengeringan sungai akan menimbulkan hamparan pasir yang sangat mirip dengan suasana pantai. Tidak heran masyarakat sekitar menyebutnya dengan pantai. Fenomena ini hanya terjadi satu kali dalam satu tahun, jadi apabila kamu tertarik ke tempat ini harus mengetahui informasi-informasi terkini tentang Pantai Bongen. 

 

Tempat Wisata Kuliner di Musi Banyuasin

Makanan asli khas Sekayu, Musi Banyuasin, yang patut kamu coba adalah brengkes tempoyak yang jika dilihat sekilas bentuknya seperti pepes. Bahan dasar yang digunakan ialah ikan patin yang diolah dengan fermentasi durian. Selain itu, ada juga pedeh atau rusip yang bahannya dari ikan sepat yang dicuci bersih kemudian diberi garam, pindang salai, pindang muba, dan pindang kepala tapah.

Cara Pesan Hotel di tiket.com

how-to-book-poster
1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.