lcpo
Tiket.com logo
hero-banner-image

Hotel di Karanganyar

Karanganyar
09 Mar - 10 Mar
1
1

Pertanyaan Seputar Hotel di Karanganyar

Apa hotel di Karanganyar yang nyaman dengan kolam renang?

Tanggal berapa yang paling pas buat nginep murah di Karanganyar bulan ini?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Karanganyar?

Apa pilihan hotel kece yang punya banyak spot instagrammable di Karanganyar?

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Karanganyar?

Di mana area yang paling pas kalau mau nginep di Karanganyar?

Apa destinasi wisata terfavorit di Karanganyar?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Karanganyar?

Review Hotel di Karanganyar

3,8/5
BagusDari 3228 review
2,0/51 Mar 2024
EB • Trip Keluarga
Susah sinysl dan wifi putus”
2,6/529 Feb 2024
DA • Trip Solo
kebersihan perlu di jaga, serta banyak fasilitas lain yang kurang terawat Desain kontemporer.
3,0/529 Feb 2024
Sherly Mamuaya • Trip Keluarga
Desain tradisional yang hangat, kebersihan kamar mandi kurang, kebersihan kolam renang kurang, untuk pesan makan di antar ke kamar masa di kenakan charge dan ada tarifnya ??? Biasanya kan ini service pelayanan sukarela pengunjung mau kasih tips berapa?... Udah gitu pas saya tanya begini jawaban dari pihak hotelnya kurang mengenakkan
2,0/529 Feb 2024
EB • Trip Keluarga
Sinyal sulit dan wifi pun juga sulit
2,0/529 Feb 2024
EB • Trip Keluarga
Sinyalnya susah dan wifinya kurang oke
2,0/529 Feb 2024
S • Trip bareng Teman
Kurang bersih, tingkakan kebersihan terutama di kamar mandi
2,0/529 Feb 2024
S • Trip bareng Teman
Kurang bersih, tingkatkan kebersihan terutama di kamarmandi
1,0/528 Feb 2024
ST • Trip Keluarga
Beli kamar yang lebih luas tpi malah ketukar sama teman sendiri udh ditanyain katanya sama aja huh, kalau berdua sih gamasalah ini baru anak
5,0/527 Feb 2024
sirajudin sirajudin • Trip bareng Teman
Pelayanan sangat membantu.
5,0/527 Feb 2024
Mohamad Isa Anshori • Trip Keluarga
Petugas housekeeping sangat teliti. Petugas penitipan anak handal. Suasana pedesaan yang autentik. Jarak terjangkau ke pusat kota.
5,0/527 Feb 2024
DW • Trip Keluarga
Lokasi dekat terminal Tawangmangu, Kamar bersih, palayanan ramah
4,0/527 Feb 2024
JUNIATI • Trip Keluarga
Kamar bersih, masih baru. Sprei juga bersih. Pelayanan juga baik.
4,0/526 Feb 2024
JW • Trip Keluarga
View bagus, hanya air panas tidak di prepare dengan baik. Waktu mandi, tiba2 air panas habis.
4,0/526 Feb 2024
Teddy Kusuma • Perjalanan Bisnis
Bagus. Nyaman. Enak. Hajya sarapannya yang kurang menarik ut utk ukuran hotel dekat bandarap
4,6/526 Feb 2024
Hasan Wahyudi • Trip Keluarga
Lokasi cukup strategis dengan fasilitas cukup lengkap
5,0/526 Feb 2024
Yunis Dwi Setiawaty • Perjalanan Bisnis
Harga murah, kualitas tinggi. Suasana tradisional tapi modern. Kualitas pelayanan terbaik.
5,0/526 Feb 2024
AK • Trip Keluarga
Hidangan khas lokal. Area bersih dan hijau. Akses ke tempat-tempat populer mudah. Harga terjangkau, pelayanan prima. Staf yang penuh keahlian dan tulus.
5,0/526 Feb 2024
HF • Trip Keluarga
Oke bangettt. Pelayanan oke. Fasilitas oke. Breakfast juga okee lengkaapp 😍 Tanya musholla dimana karena mau pinjam sajadah, lgsg diantar sajadah ke kamar. Yg paling aku suka, ada fasilitas hairdryer, cocok bgt buat cewek2 yg berhijab dlm waktu singkat harus ngeringin rambut. Oke bangettt pokoknyaa. Ttp bakal balik kesini next trip 🤩🤩🥰
4,4/525 Feb 2024
AB • Trip Solo
kurang leluasa bawa koper berat ke lantai 2.
4,4/524 Feb 2024
Zuhal Ulya Nabila • Trip Solo
Sederhana tempatnya, tapi nyaman buat transit kok Murah lagi ac nya dingin banget Modelnya kayak kamar kos tapi nyaman

 

Hotel Murah di Karanganyar

Karanganyar merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini terkenal sebagai daerah penghasil jerami yang menjadikannya kota yang ramai dihadiri oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya menghasilkan jerami yang berkualitas, Karanganyar juga menghasilkan banyak bunga yang berharga fantastis. Mulai dari bunga Adenium, Anthurium, dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya. Selain bunga, Karanganyar juga memiliki beragam tempat wisata yang menjadi daya tarik tersendiri dari kabupaten ini.

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Karanganyar, tak perlu khawatir harus pergi kemana. Karanganyar menawarkan cukup banyak wisata pilihan yang bisa sobat tiket kunjungi. Karanganyar memiliki banyak tempat wisata alam yang keren dan tak kalah dengan wisata di kota besar lainnya di pulau Jawa. Namun, sebelum berangkat jangan lupa untuk melakukan booking hotel murah di Karanganyar dengan fasilitas terbaik di tiket.com. Banyak promonya juga, lho!


Rekomendasi Hotel di Karanganyar yang Bikin Liburanmu Makin Asyik!

Siapa yang nggak kenal dengan Provinsi Jawa tengah? Ya, provinsi ini penuh dengan daerah yang kaya akan wisata alam Jawa Tengah serta wisata bersejarah yang sarat budaya. Salah satunya bisa ditemukan di Kabupaten Karanganyar yang terkenal karena berbagai wisata alamnya, seperti perbukitan dan hutan-hutan yang menawan. Ingin berkunjung ke daerah ini? Yuk, simak rekomendasi hotel di Karanganyar berikut!


Hotel di Karanganyar

Jika kamu ingin datang menikmati wisata Karanganyar untuk healing, waktu sehari aja akan kurang. Makanya, kamu harus mencari hotel di Karanganyar sebagai tempat inapmu saat liburan nanti. Tenang saja, kamu bisa menemukan Penginapan Karanganyar yang nggak kalah dengan hotel di Jawa Tengah lainnya. Kamu bisa menemukan berbagai macam jenis penginapan Karanganyar, mulai dari hotel berbintang, resort, hingga hotel budget yang ramah di kantong. Tentunya, kamu bisa menyesuaikan ragam hotel yang tersedia dengan kebutuhan akomodasimu. Entah kamu sedang melakukan business travel dan membutuhkan fasilitas rapat, atau kamu sedang honeymoon bersama pasangan baru dan ingin merasakan liburan berdua yang romantis. Semua itu bisa kamu temukan dengan mencari hotel di Karanganyar melalui tiket.com.


Sekilas tentang Karanganyar

Kabupaten Karanganyar terletak di provinsi Jawa Tengah. Nama Karanganyar sendiri berasal dari pedukuhan yang berada di desa ini. Nama ini sebetulnya diberikan oleh Raden Mas Said karena di tempat inilah ia menemukan kemantapan akan perjanjian baru (dalam bahasa Jawa adalah anyar) untuk menjadi penguasa setelah memakan wahyu Keraton dalam wujud burung Derkuku.

Bagian barat dari Karanganyar merupakan dataran rendah, yaitu lembah sungai Bengawan Solo yang mengalir menuju ke utara. Sementara bagian timur berupa pegunungan yakni sebagian sistem dari Gunung Lawu, yang sebagian besar masih tertutup hutan. Letak geografisnya yang beragam ini membuat Karanganyar memiliki objek wisata yang beragam. Satu-satunya tempat wisata yang tidak dimiliki oleh kabupaten ini adalah pantai, mengingat lokasinya yang ada di tengah daratan dan tidak berbatasan langsung dengan laut.

 

Rekomendasi Hotel & Penginapan di Karanganyar

Sudah nggak sabar ingin ke Karanganyar, tapi bingung mau singgah di mana? Kami sudah menyiapkan jawaban dari masalah kalian! Ya, beberapa rekomendasi penginapan Karanganyar ini bisa kalian pertimbangkan untuk menjadi tempat inap selama kamu menikmati wisata Karanganyar.

Hotel Terbaik di Karanganyar

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman menginap yang nggak duanya dengan pelayanan terbaik dan fasilitas terlengkap, kami punya beberapa rekomendasi hotel di Karanganyar terbaik untuk kamu. Contohnya saja Nava Hotel Tawangmangu, hotel mewah Karanganyar yang terletak di daerah Tawangmangu. Ada juga beberapa hotel Karanganyar lain, seperti:

  • Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu – Hotel ini cocok untuk kamu yang suka suasana alam karena hanya berjarak 500 meter dari Air Terjun Tawangmangu. Selain itu, ada juga fasilitas pelengkap, seperti lounge bersama, resepsionis 24 jam, dan WiFi gratis;
  • Ramada Suites by Wyndham Solo – Hotel berbintang 4 ini letaknya sangat dekat dengan Solo, hanya 20 menit dari Stasiun Solo Balapan. Ada fasilitas pelengkap, seperti kolam renang, spa, dan WiFi gratis.

Hotel Murah di Karanganyar

Kalau kamu lebih suka berhemat saat menghabiskan masa liburan, kami punya solusinya! Dengan memesan kamar melalui tiket.com, kamu berkesempatan untuk mendapatkan promo hotel Karanganyar murah yang dijamin bikin liburanmu makin menyenangkan! Nah, salah satu rekomendasi penginapan murah dari kami adalah Pucuk Matahari Family Guesthouse yang merupakan akomodasi minimalis, tapi lengkap karena ada minimarket, area parkir pribadi, dan WiFi gratis. Selain itu, ada juga rekomendasi lainnya yang bisa kamu pesan, seperti:

Nah, itu dia beberapa rekomendasi penginapan dan hotel Karanganyar murah yang bisa jadi pertimbanganmu saat berlibur nanti. Jangan lupa, booking hotel di Karanganyar dengan promo murah, cepat, dan mudah di tiket.com!  


Tempat Wisata Alam di Karanganyar

Jika datang ke Karanganyar untuk mencari keindahan pemandangan alam, kamu berada di tempat yang tepat. Ada berbagai macam keindahan alam mulai dari pegunungan hingga air terjun yang menunggu untuk kamu kunjungi. Di antaranya ada Air Terjun Kedung Sriti, Air Terjun Grojogan Sewu, Kebun Teh Kemuning, dan Sakura Hills yang menawarkan penginapan yang unik!. Nah, semua destinasi wisata Karanganyar tadi bisa kamu temukan di Tawangmangu Karanganyar. Ya, Tawangmangu memang terkenal akan keindahan alamnya yang nggak ada habis-habisnya. Dijamin, kamu akan betah melihat indahnya pemandangan alam sambil bersantai menikmati udara yang sejuk. Agar kamu nggak perlu pergi jauh-jauh dari penginapan, kamu bisa menginap di sekitar sini, misalnya saja di Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu yang menawarkan penginapan cukup mewah. Berikut rekomendasi tempat wisata alam di Karanganyar: 


Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu terletak di kawasan Gunung Lawu, tepatnya di daerah Kalisoro. Objek wisata ini dinamakan Grojogan Sewu karena aliran air terjunnya yang sangat banyak. Grojogan Sewu sendiri memiliki arti air terjun seribu dalam bahasa Jawa. Secara keseluruhan, aliran airnya yang begitu banyak mampu memberikan panorama alam yang luar biasa indah. Tak hanya itu, kondisi alam sekitarnya pun masih sangat asri dan bersih. Sobat tiket bisa merasakan kesegaran dan kesejukannya yang masih sangat alami di tempat ini. Namun, untuk mencapai air terjun ini kamu harus menaiki kurang lebih 1200 anak tangga terlebih dahulu.


Taman Dirgantara Edupark

Tak hanya menyajikan kolam renang luas yang berstandar internasional, Taman Dirgantara Edupark ini juga menyuguhkan pengalaman naik pesawat terbang. Taman ini menyediakan dua macam pesawat yang dapat wisatawan naiki dan lihat bagian dalamnya. Pesawat itu terdiri dari pesawat jumbo jet dan helikopter. Untuk kamu yang belum pernah naik pesawat, di tujuan wisata ini kamu bisa mencoba sensasi menaiki pesawat terbang sungguhan.


Taman Air Mancur

Bagi kamu yang ingin melihat keindahan air mancur menari, Karanganyar punya Taman Air Mancur laser yang terletak di sebelah Timur Masjid Agung. Objek wisata ini memiliki pancuran air yang dapat mencapai ketinggian 6-7 meter dengan kombinasi permainan warna yang cantik dan sangat menarik untuk dilihat. Tak heran banyak warga dan wisatawan yang datang di malam hari untuk melihatnya. Gemerlap lampu yang dipancarkan air mancur ini ditambah dengan alunan irama lagu Jawa modern yang menambah kesan nyaman dan tenang di tempat ini.


Gunung Lawu

Gunung Lawu terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan sisi baratnya berada di Karanganyar. Untuk akses pendakian yang paling sering digunakan adalah melalui Cemoro Kandang yang masuk ke dalam administrasi Karanganyar. Gunung Lawu sendiri memiliki tiga puncak dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Objek wisata ini biasanya sangat ramai didaki, apalagi pada malam 1 suro.


Tempat Wisata Kuliner di Karanganyar

Kalau kamu mampir ke Karanganyar, jangan lupa mencicipi wisata kuliner Karanganyar yang penuh dengan hidden gems berupa makanan maupun jajanan lezat yang dijamin bikin kamu nagih! Beberapa tempat yang wajib buat kamu kunjungi adalah RM Sate Landak Gunung Mas, Soto Karang dekat Alun-Alun Kota, Sop Buntut Bu Ugi, serta Ayam Tim Mbok Yem.


Cara Menuju ke Karanganyar

Tak perlu khawatir, ada beberapa transportasi yang akan mengantarkan kamu ke Karanganyar. Bagi kamu yang berasal dari luar kota, kamu bisa memulai perjalanan dari kota asalmu dan turun di Stasiun Solo Balapan atau Stasiun Purwosari. Bagi kamu yang ingin naik pesawat, kamu juga bisa melakukan penerbangan ke Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Solo. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Karanganyar dengan menggunakan bus dari Solo.

Cara Pesan Hotel di tiket.com

how-to-book-poster
1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.