lcpo
Tiket.com logo
hero-banner-image

Hotel di Banyuasin

Banyuasin
25 Apr - 26 Apr
1
1
Menampilkan 6 hotel di Banyuasin

Pertanyaan Seputar Hotel di Banyuasin

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Banyuasin?

Di mana area yang paling pas kalau mau nginep di Banyuasin?

Apa destinasi wisata terfavorit di Banyuasin?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Banyuasin?

Apa hotel di Banyuasin yang nyaman dengan kolam renang?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Banyuasin?

Review Hotel di Banyuasin

4,4/5
BagusDari 99 review
5,0/517 Mar 2024
MM • Trip bareng Teman
Ini juga mantul banget siihh
5,0/524 Feb 2024
PK • Trip Solo
murah bnyak nyamuk listrik token isi sendiri
4,4/527 Jan 2024
AI • Perjalanan Bisnis
Sesuai ekspektasi dan dekat dengan bandara
1,0/518 Des 2023
PK • Trip Solo
Pengurus nya minta duit pas kita mo cek out jam 5 sbh, pls lampu hrus beli sendiri, banyak nyamuk, resepcion tidak ramah sama sekali
userImage-4userImage-4
1 Foto
5,0/520 Nov 2023
Askiya Intan • Trip Pasangan
Good
5,0/511 Okt 2023
Achmadun Habibullah
5,0/511 Okt 2023
Achmadun Habibullah
5,0/511 Okt 2023
Achmadun Habibullah
5,0/511 Okt 2023
Achmadun Habibullah
1,0/59 Okt 2023
TRISNAWATI BUTAR
Panas sekali kamar nyaa
5,0/59 Okt 2023
Masrukhin Masrukhin
5,0/59 Okt 2023
Masrukhin Masrukhin
5,0/59 Okt 2023
Masrukhin Masrukhin
5,0/59 Okt 2023
Masrukhin Masrukhin
5,0/53 Sep 2023
Pensi Kurniawan • Trip Solo
4,0/59 Mei 2023
fitria
5,0/54 Mei 2023
Annida Dwi Veronika
userImage-17userImage-17
2 Foto
4,0/53 Apr 2023
Rini Eka Febriani • Trip Keluarga
Untuk harga lumayan murah Cuma pas saya pesan harga sekian. Pas sampai kamar yg di maksud gak ada. Tpi gapapalah terima kasih banyak udh bisa nginap disitu. AC nya dingin. Kamarnya lumayan besar. Kamar mandinya baik cuma pintunya ada kayak yg lepas engselnya. Lemari ada. Cuma tv gak nyala.. utk aturannya bagus cuma komunikasi dgn roomkeepeernya agak gimana gitu. Letaknya agak masuk ke dalam. Cuma ke bandara agak lumayan Deket lah.. kalau mau menginap low budget bisalah disini. Cuma kalau mau cari makan dkk emg agak lumayan jauh ke depan gang. Tpi terima kasih banyak ..
5,0/53 Mar 2023
Pensi Kurniawan
1,0/525 Feb 2023
febrina yulistia ningsih

 

Hotel Murah di Banyuasin

Liburan sudah didepan mata nih, sobat tiket sudah menentukan mau liburan ke mana? Karena dengan tiket.com semua ada tiketnya, sobat tiket bisa mencoba liburan di Banyuasin, Sumatera Selatan. Wilayah penyangga Kota Palembang ini memiliki banyak destinasi wisata yang bisa sobat tiket kunjungi.

Jika sobat tiket memilih menginap di Banyuasin, sobat tiket bisa menginap di hotel atau penginapan yang tersedia di Banyuasin. Terdapat beberapa hotel dan penginapan di Banyuasin yang bisa sobat tiket pilih, terutama bagi sobat tiket yang mencari hotel murah di Banyuasin, pasti bisa menemukannya. Hotel murah di Banyuasin sendiri terletak daerah Rambutan, Banyuasin.

Sobat tiket dapat pesan hotel di Banyuasin melalui aplikasi tiket.com, karena tiket.com menawarkan beberapa pilihan hotel di Banyuasin yang tentunya dengan harga dan promo menarik.


Alternatif Hotel Palembang, Ada di Banyuasin!

Saat membicarakan Sumatera Selatan, pasti daerah yang pertama kali terpikir adalah Kota Palembang. Namun, sebenarnya ada alternatif yang bisa kamu kunjungi, yaitu Banyuasin. Letaknya pun nggak terlalu jauh dari Palembang, lho, karena Banyuasin merupakan wilayah penyangga. Ada apa saja di Banyuasin, Sumatera Selatan ini?


Hotel di Banyuasin

Jika sobat tiket memilih untuk menginap, ada beberapa penginapan dan hotel di Banyuasin yang bisa dituju. Penginapan di Banyuasin ini juga bisa menjadi alternatif hotel Palembang karena jarak kedua kota tersebut masih relatif dekat. Untuk pemesanan, kamu bisa gunakan aplikasi tiket.com. Melalui tiket.com kamu bisa menemukan rekomendasi lengkap hotel di Banyuasin, termasuk fasilitas yang disediakan hingga tarif per malamnya. Sobat tiket juga bisa melihat pilihan hotel di Sumatera Selatan lainnya. Jika ingin menginap di tempat yang lebih spesifik, kamu bisa pesan hotel di daerah Sako. Pemesanan dalam jumlah banyak dan besar juga bisa dilakukan untuk berbagai keperluan, misalnya family trip, group booking, hingga business travel. Nah, tunggu apa lagi?


Sekilas tentang Banyuasin

Banyuasin atau Kabupaten Banyuasin adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten Banyuasin terbentuk dari hasil pemekaran wilayah dari Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2002 lalu. Nama Banyuasin sendiri diambil dari Bahasa Jawa yang artinya air asin, hal ini dikarenakan kualitas air di Kabupaten Banyuasin memiliki rasa asin terutama semakin ke arah pantai. Banyuasin dikenal sebagai wilayah penyangga Ibukota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, karena batas wilayah Kabupaten Banyuasin mengelilingi dua per tiga wilayah Kota Palembang. Hal ini juga berdampak baik bagi kedua daerah karena kemudian banyak pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di sekitar wilayah Banyuasin yang berbatasan dengan Kota Palembang, seperti LRT, sekolah, dan Dermaga Pelabuhan Tanjung Api-Api, hal ini bertujuan untuk mendukung pembangunan baik di Palembang maupun di Banyuasin. 


Banyuasin juga terkenal sebagai Kota E-Governmentnya, karena pelaksanaan e-government di Banyuasin berjalan dengan cukup baik dan telah dikenal di seluruh Indonesia. Pemerintah Banyuasin telah mewujudkan e-government melalui pilkades e-vote dan berhasil masuk nominasi rekor MURI, membangun infrastruktur fiber optic yang menghubungkan dinas/badan/kantor kecamatan di Banyuasin. Saat ini, Banyuasin telah menerima banyak penghargaan di bidang e-government seperti IOSA Juara 1 Nasional, IDSA 2014, ICT pura dengan predikat utama, PEGI terbaik di Sumatera, Smartcity yang dipilih oleh Kementerian Kominfo, serta Juara 1 pada ajang ASEAN ICT Tahun 2018, yang merupakan penghargaan level ASEAN bagi program industri teknologi. Tidak hanya berprestasi di bidang e-government, Banyuasin juga berprestasi sebagai Lumbung Padi Sumatera Selatan, karena pada tahun 2018 Banyuasin berhasil memberikan kontribusi produksi beras sebesar 1,4 juta ton beras dan terus menaikkan target setiap tahunnya. Selain itu, sama halnya seperti Lampung, Banyuasin juga merupakan kabupaten transmigrasi di Sumatera Selatan, sehingga sobat tiket jangan kaget jika bertemu dengan orang Jawa, Madura, dan Bali di Banyuasin. 

 

Rekomendasi Penginapan & Hotel di Banyuasin

Dengan banyaknya objek wisata menarik di Banyuasin, satu hari saja jelas nggak cukup untuk menjelajah. Ada baiknya kamu memesan penginapan biar liburan makin puas. Tanpa berlama-lama lagi, ini dia rekomendasi hotel di Banyuasin untuk sobat tiket!

Hotel Terbaik di Banyuasin

Supaya pengalaman menginap di Banyuasin semakin berkesan, kamu perlu memesan hotel terbaik di daerah ini. Berikut rekomendasinya untuk sobat tiket. Abadi Lubuk Linggau – Sebuah akomodasi di kawasan Sako. Letaknya amat dekat dengan Sungai Musi sehingga mudah ditemukan. Tersedia layanan resepsionis 24 jam serta parkir gratis. Untuk para tamu juga disediakan akses WiFi.

Hotel Murah di Banyuasin

Kalau budget-mu pas-pasan, jangan lupa untuk menggunakan tiket.com saat pemesanan hotel, sebab ada banyak promo dan penawaran menarik yang menantimu pada hotel-hotel berikut ini.

  • Rumah Lavender near OPI Mall Jakabaring – Berlokasi di dekat pusat perbelanjaan Mall Jakabaring sehingga mudah untuk ditemukan. Memiliki fasilitas parkir dan tersedia akses ramah difabel. Tiap kamar telah dilengkapi dengan AC, kloset, dan detektor asap;
  • OYO 90508 Wisma Kenanga – Sebuah penginapan yang berada di Jalan Lematang Indah yang menawarkan kamar tidur nyaman dengan kamar mandi pribadi. Di setiap kamar tersedia AC atau kipas angin serta lemari pakaian;
  • OYO 3195 Pondok Penginapan Strongkeng Syariah – Akomodasi yang menawarkan kamar tidur nyaman dengan akses WiFi gratis, AC, dan kamar mandi. Tarif per malam untuk satu kamar mulai dari harga Rp100 ribuan.

Penginapan Banyuasin di atas bisa kamu pilih saat mengunjungi wilayah ini. Sebaiknya, lakukan booking dari jauh-jauh hari agar punya banyak pilihan akomodasi. Jangan lupa juga untuk booking hotel Palembang dengan promo murah, cepat, dan mudah di tiket.com


Tempat Wisata Atraksi di Banyuasin

Selain terkenal sebagai kota penyangga Palembang, Banyuasin mulai populer sebagai destinasi wisata. Kabupaten ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik, seperti Taman Nasional Sembilang, sebuah wisata alam yang terdiri dari hutan rawa gambut, hutan rawa air tawar, dan hutan riparian dan menjadi rumah bagi berbagai fauna langka, seperti harimau Sumatera, tapir, rusa, siamang, kucing emas, hingga buaya muara.  Sobat tiket juga bisa coba berkunjung ke Danau Biru di Desa Air Batu. Seperti namanya, danau ini memiliki air yang biru akibat pengerukan galian C. Dari Danau Biru, kamu bisa move ke Kampung Nelayan Sungsang. Di sini kamu bisa belanja hasil laut yang masih segar. Bahkan, sobat tiket juga bisa ikut memancing, lho!. Daerah Sekayu di pusat Kota Banyuasin juga menawarkan beragam objek wisata, seperti Sekayu Waterfront yang memiliki area bermain, jogging track, dan taman yang menghadap langsung ke Sungai Musi. Di dekat situ juga ada Taman Pertanian Sekayu, sebuah agrowisata yang menghadirkan tanaman hias, tanaman buah, taman rekreasi, hingga taman bermain. 


Taman Nasional Sembilang

Taman Nasional Sembilang merupakan salah satu objek wisata alam di Banyasin yang terdiri dari hutan rawa air tawar, hutan rawa gambut, dan hutan riparian. Taman Nasional Sembilang juga menjadi rumah bagi berbagai fauna seperti Harimau Sumatera, Tapir Asia, Rusa Sambar, Siamang, Kucing Emas, Buara Muara, Ikan Sembilang, Penyu, Lumba-Lumba dan berbagai jenis burung langka seperti Wallace Hawk Eagle. Sobat tiket juga bisa melakukan aktivitas di hutan mangrove Taman Nasional Sembilang yang merupakan hutan mangrove tertebal di dunia. Dengan perahu, sobat tiket dapat berkeliling menemui burung-burung migran dari Siberia dan mengunjungi semenanjung Banyu Asin, Benawan Bay, Teluk Sekanak, atau Pulau Betet.


Danau Biru

Seperti namanya, Danau Biru merupakan danau yang terletak di Desa Air Batu dengan warna yang sangat biru. Danau Biru terbentuk karena pengerukan galian C. Dikelilingi oleh pohon yang rindang, suasana menikmati Danau Biru terasa lebih nyaman dan menyenangkan.


Kampung Nelayan Sungsang

Sungsang merupakan nama salah satu desa di Banyuasin yang terletak dibagian utara kabupaten ini. Di Desa Sungsang, mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan. Disini, sobat tiket bisa melihat bagaimana aktivitas kehidupan warga sebagai nelayan, mulai dari menjual dan melelang ikan dan hasil laut lainnya. Selain menikmati kegiatan warga, sobat tiket juga bisa ikut memancing loh!


Sekayu Waterfront

Sekayu Waterfront adalah ikon wisata taman yang dibangun oleh pemerintah Banyuasin. Terletak di jantung kota Banyuasin, Sekayu Waterfront menawarkan berbagai macam kegiatan seperti area bermain, taman, jogging track, dan menikmati matahari tenggelam dari tepi Sungai Musi.


Taman Pertanian Sekayu

Berhasil menjadi lumbung padi Sumatera Selatan, Banyuasin juga memiliki agrowisata yang patut dikunjungi, yaitu Taman Pertanian Sekatu. Agrowisata dengan luas 93 hektar ini terbagi menjadi 4 area yaitu taman orkid untuk bunga, taman eksotika untuk buah, taman rekreasi, dan taman bermain anak. Sobat tiket dapat langsung merasakan pengalaman memanen buah dan sayur yang sudah matang untuk dimakan atau dibawa pulang. 

 

Tempat Wisata Kuliner di Banyuasin

Kuliner Banyuasin pun nggak kalah menarik untuk dieksplorasi. Ada rampai talang yang berisi sayur-mayur dengan bumbu rempah-rempah. Jangan lupa juga untuk menikmati pede ikan gabus yang merupakan makanan favorit di Banyuasin. Ikan gabus yang digunakan ditangkap langsung dari Sungai Musi. Untuk jajanan, ada burung punai dengan cita rasa asam pedas. Ada juga kue engkok yang terbuat dari gandum, rasanya manis dan teksturnya kenyal.


Cara Menuju ke Banyuasin

Sobat tiket, untuk menuju ke Banyuasin saat ini sangat mudah dan bisa menggunakan berbagai moda transportasi. Banyuasin sendiri sudah memiliki Stasiun LRT DJKA atau Stasiun LRT OPI yang melayani rute LRT dari Palembang ke Lubuklinggau. Walaupun Banyuasin belum memiliki bandara, namun daerah Sumatera Selatan kini terhubung dengan kereta LRT atau light rapid train. Jika sobat tiket menggunakan transportasi pesawat untuk berkunjung ke Banyuasin, maka sobat tiket perlu transit di Palembang dengan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, sobat tiket bisa langsung menggunakan LRT melalui Stasiun LRT Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Stasiun LRT DJKA di Banyuasin. 

Jika sobat tiket menggunakan kendaraan seperti bus dan kendaraan pribadi, perjalanan akan ditempuh selama 1 jam 30 menit melalui Jl. Tanjung Api-Api. Saat ini, pemerintah juga sedang membangun jalan Tol Palembang – Betung, Banyuasin, kedepannya jika sobat tiket menggunakan kendaraan bus atau pribadi menuju Banyuasin akan semakin lebih cepat.

Jadi, sobat tiket mau kemana nih? Jangan lupa pesan tiket transportasi kamu di tiket.com ya, karena di tiket.com semua ada tiketnya! 

Cara Pesan Hotel di tiket.com

how-to-book-poster
1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.