Hotel Dekat Graha Maria Annai Velangkanni

Page 1 / 10


Graha Maria Annai Velangkanni Lihat Peta

Graha Maria Annai Velangkanni merupakan sebuah bangunan indah yang dibangun dan didedikasikan untuk Bunda Maria yang diberkati. Di India, Bunda Maria juga dikenal sebagai Annai Velangkanni Arokia Matha. Dalam bahasa sansekerta, Graha memiliki arti rumah, tempat suci, atau kuil. Dibangun pada tahun 2005, Graha Maria Annai Velangkanni terletak di kota Medan, provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Dengan menghadirkan sentuhan khas Indonesia, Graha Maria Annai Velangkanni memiliki arsitektur unik yang berbeda dari umumnya. Sejumlah simbol keagamaan tampak menghiasi bangunan ini yang kemudian dikombinasikan secara harmonis dengan struktur dari kuil untuk menghasilkan kesatuan yang indah. Nilai keagamaan dan estetis digabungkan menjadi satu untuk mengekspresikan keagungan dan kebesaran tuhan. Apabila kamu ingin pergi menikmati salah satu peninggalan kebudayaan yang ada di Medan, maka Graha Maria Annai Velangkanni bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat.

Pastor James Barathaputra S.J merupakan salah seorang pemrakarsa dari Graha Maria Annai Velangkanni. Beliau berasal dari India dan sudah mengabdi di Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Pastor James menginginkan tempat ini untuk menjadi gereja yang merdeka untuk menyebarkan kabar baik dari Yesus dan kebaktian pada Bunda Maria. Beliau memiliki visi untuk membuat kuil ini menjadi satu tempat di mana semua orang dari semua ras dan agama, miskin atau kaya, bisa merasa seperti di rumah. Semua orang bisa menemukan kedamaian, kesembuhan, ketenangan, dan kedekatan dengan tuhan. Oleh karena itu tidak ada simbol Katolik yang terlihat dengan jelas di sini.

Selain itu Pastor James juga menginginkan sebuah Gereja yang unik di mana para pemeluk agama Katolik dapat memperkuat kepercayaannya dan para non-Katolik dapat merasakan dan mempelajari mengenai kepercayaan lain di sebuah lingkungan di mana kepercayaan mereka masing-masing juga direpresentasikan pada fitur-fitur yang ada di Graha Maria Annai Velangkanni. Desain Indo-Mughal pada bangunan ini membuatnya terlihat seperti sebuah gereja, kuil, dan masjid yang menjadi satu.

Annai Velangkanni berasal dari bahasa Tamil di mana “Annai” memiliki arti Ibu dan “Velangkanni” diambil dari nama sebuah desa di pesisir Tamil Nadu, India Selatan, yakni Velankanni. Velankanni merupakan sebuah desa yang dipercaya sebagai tempat kemunculan Perawan Maria pada abad ke-16. Masyarakat Indonesia mengucapkan nama dari kuil ini “Velankanni” dan menjadikannya sebagai ejaan resmi untuk membedakannya dari kuil yang ada di Tamil Nadu, India. Jadi, di Indonesia Annai Velankanni Arokia Matha (Lady of Good Health) dikenal sebagai Bunda Velangkanni, Bunda Penyembuh Orang Sakit. Meskipun berawal dari sebuah desa yang bernama Velankanni, namun kini masyarakat Indonesia mulai menjuluki Annai Velangkanni yang berasal dari Tanjung Selamat.

Graha Maria Annai Velangkanni dipercaya sebagai sebuah tempat bertemunya surga dan bumi, serta tempat di mana Tuhan yang Maha Kuasa ingin bertemu dengan umat manusia dan memberinya rahmat. Bangunan ini dibangun oleh masyarakat umum dan bergantung pada donasi orang-orang. Akan tetapi nyatanya, dengan bantuan dari Tuhan, semua upaya tersebut akhirnya menghasilkan sebuah gereja yang sangat indah. Mukjizat besar datang untuk membantu pembangunan Graha Maria Annai Velangkanni tanpa ada suatu hambatan yang berarti.


Address

Perumahan Taman Sakura Indah, Jl. Sakura III No.7, Tj. Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135