Hotel Dekat Lake Ulak Lia

Lake Ulak Lia Lihat Peta

Ulak Lia adalah sebuah danau yang berada di Desa Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Sumatera Selatan. Danau ini hanya memiliki luas sekitar 15 hektar. Menurut masyarakat sekitar, Ulak Lia memiliki arti yang berbeda. Ulak berarti pusaran air, sedangkan Lia merupakan aak gadis yang meninggal dalam pusaran air danau tersebut. Akan tetapi, pusaran air yang dimaksud tidak pernah ditemukan.

Secara umum topografi di sebagian besar wilayah danau merupakan dataran rendah yang tergenang air pasang. Objek wisata ini memiliki daya tarik berupa bentuk danau seperti tapal kuda. Namun, keunikan danau ini hanya dapat dilihat pada waktu tertentu karena sangat tergantung pada hidrologi di wilayah tersebut.

Berkat keunikan dan keindahan perairannya, danau ini mnejadi salah satu incaran wisatawan saat berlibur. Ditempat ini terdapat beberapa pondokan yang bisa digunakan untuk beristirahat dan bersantai. Berlibur bersama keluarga dan berteman sambil menikmati keindahan alam bisa membuat pikiran fresh saat melakukan kembali aktivitas sehari-hari.

Untuk mencapai lokasi transportasi yang digunakan cukup mudah. Perjalanan bisa ditempuh dengan menyeberangi Sungai Musi selama lebih kurang 20 menit. Penyeberangan ini menggunakan perahu tambangan.


Address

Indonesia, Sumatera Selatan, Musi Banyuasin, Sekayu, Soak Baru