Hotel Dekat Losari Beach

Ketika kamu memikirkan tentang pantai indah yang ada di Indonesia, kemungkinan pikiran kamu akan langsung mengarah ke pulau dewata. Tapi tahukah kamu bahwa kota Makassar juga memiliki pantai yang indah? Pantai tersebut bernama Pantai Losari.

Pantai Losari telah menjadi primadona tujuan wisata di kota Makassar. Lokasi dari pantai ini sangat strategis, dekat dengan pusat kota sedikit ke arah barat, tepatnya berada di Jalan Penghibur. Pantai ini sudah menjadi ikon yang tidak bisa terlepaskan dengan kota Makassar.

Popularitas yang dimiliki oleh Pantai Losari tampaknya tak pernah surut meskipun pantai ini telah berusia sekitar ratusan tahun sejak pertama kali ditemukan. Sejarah mencatat bahwa pantai ini pertama kali dipulihkan kembali pada tahun 1945 di bawah arahan dari pemerintah setempat.

Saat itu, DM van Smitten merupakan orang yang bertanggung jawab atas proses pemulihan tersebut. Dia memerintahkan para pekerja untuk membangun pembatas untuk melindungi jalan utama agar tidak dibanjiri oleh air laut.

Dengan posisinya yang strategis, Pantai Losari langsung populer sebagai sebuah tujuan wisata baik itu bagi wisatawan lokal maupun internasional. Pantai ini tidak hanya memikat karena pemandangannya yang indah, namun juga menawarkan fasilitas yang lengkap bagi semua pendatang.

Di Makassar, Pantai Losari sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau. Meskipun banyak orang yang datang ke sini untuk menikmati semilir angin pantai, akan tetapi beberapa orang memang sengaja datang untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Hal ini menjadi salah satu alasan kuat untuk berkunjung ke kota Makassar, khususnya pantai Losari. Selain itu banyak juga pengunjung yang rela datang dari jauh dan menunggu selama beberapa jam untuk bisa menyaksikan matahari terbenam di sini.

Jika kamu mengincar foto yang bagus dari matahari terbenam tersebut, sebaiknya kamu sudah tiba di pantai sebelum jam 6 sore agar kamu tidak kelewatan momen terbaik. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan foto yang bagus dengan berpose di depan tulisan “Pantai Losari” yang besar.

Hal lain yang bisa kamu nikmati di pantai ini adalah wahana perahu bebek. Jika kamu ingin menikmati pemandangan pantai ini dari segala sudut, maka kamu bisa menyewa perahu bebek tersebut. Jangan lupa juga untuk membawa kamera karena kamu bisa mendapatkan foto sudut lain dari Pantai Losari.

Jika kamu sudah lelah berjalan-jalan menyusuri pantai atau mengayuh perahu bebek, kamu bisa mengisi kembali tenagamu dengan membeli makanan tradisional khas Makassar yang di jual di sekitar kawasan Pantai Losari.

Bagi kamu yang suka makanan manis, kamu bisa membeli Pisang Epe yang sangat pas dijadikan sebagai pengganjal perut. Menu ini adalah pisang panggan yang disajikan dengan lelehan gula merah dan parutan kelapa.

Ingin mencicipi makanan enak khas Makassar yang lain? Di sini kamu juga bisa membeli Coto Makassar yang sangat terkenal. Di sekitar Pantai Losari terdapat beberapa pedagang yang menjajakan menu makanan ini.

Sebagai tambahan, menu lain yang sangat direkomendasikan untuk kamu cicipi ketika sedang berada di Makassar antara lain adalah Mie Titi. Tidak seperti sajian mie pada umumnya, Mie Titi digoreng hingga kering dan kemudian disiram dengan kuah kaldu yang sangat lezat.


Address

Jalan penghibur Makassar