Hotel Dekat Museum Balla Lompoa

Museum menjadi salah satu tempat wisata yang hingga saat ini masih diminati oleh para wisatawan untuk berkunjung. Museum, merupakan tempat yang dijadikan untuk menyimpan benda-benda bersejarah dan tentunya memiliki nilai sejarah tinggi. Menjadikan museum sebagai tempat untuk berwisata merupakan hal positif yang perlu untuk terus dilakukan.

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak jenis museum untuk menyimpan dan mengabadikan benda-benda peninggalan sejarah. Benda-benda tersebut pun sangat beragam, mulai dari prasasti, senjata, pakaian adat, rumah adat, hingga kerangka hewan dan tanaman yang berusia ratusan hingga jutaan tahun lalu.

Museum Balla Lompoa merupakan salah satu museum yang ada di Gowa, Sulawesi Selatan dan menyimpan koleksi benda bersejarah peninggalan kerajaan Gowa. Museum ini didirikan pada tahun 1936, yaitu masa pemerintahan Raja Gowa XXXI. Museum ini terletak di Jl. K. H. Wahid Hasyim No.39, Sungguminasa, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kalau kamu berkunjung ke Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke Museum Balla Lompoa ini. Dengan memesan kamar hotel dekat Museum Balla Lompoa, tentunya membuat kamu lebih mudah untuk mengunjungi museum bersejarah ini.

Balla Lompoa atau yang memiliki arti rumah kebesaran merupakan sebuah bangunan yang direkonstruksi. Mula nya, bangunan museum ini adalah istana Kerajaan Gowa, sehingga benda-benda bersejarah yang ada di museum ini pun meliputi benda peninggalan Kerajaan Gowa.

Kamu akan menemukan berbagai macam benda bersejarah yang bernilai tinggi baik dari segi sejarah ataupun materi. Pameran koleksi benda bersejarah ini pun terbagi menjadi beberapa ruangan yang mengelompokkan kategori benda sejarah tertentu.

Keunikan dari Museum Balla Lompoa ini adalah berada di dalam sebuah rumah adat khas Bugis, yaotu rumah panggung yang dilengkapi dengan tangga dan terbuat dari kayu ulin. Bangunan museum ini memiliki ketinggian yang mencapai 2 meter dan terdapat banyak jendela berukuran 0.5 x 0.5 meter persegi yang menjadi ciri khas dari rumah adat suku Bugis.

Koleksi peninggalan sejarah ini berjumlah 140 buah, meliputi mahkota kerajaan, perhiasan, Al-Qur’an zaman dahulu, hingga benda peninggalan sejarah berupa keris dan juga alat perang. Semua benda peninggalan kerajaan ini memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Pastikan kamu sudah memesan hotel dekat Museum Balla Lompoa, ada banyak pilihan hotel dengan pelayanan kamar yang berkualitas dan nyaman. Pesan hotel dekat Museum Balla Lompoa di tiket.com tentu lebih mudah dan cepat.

Liburan ke Museum Balla Lompoa bisa menjadi pilihan kamu saat berkunjung ke Makassar dan sekitarnya. Karena, kamu bisa mencapai museum ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Ciptakan liburan yang berbeda dan lebih berkesan dengan mengunjungi tempat bersejarah seperti Museum Balla Lompoa.

Selain seru dan menyenangkan, mengunjungi tempat bersejarah seperti museum dapat memberikan kamu pengetahuan yang sangat bermanfaat, Mengunjungi museum juga bisa meningkatkan rasa kepedulian kamu terhadap sejarah yang ada di Indonesia. Untuk itu, sangat cocok apabila kamu menjadikan museum sebagai tempat wisata edukasi keluarga.

Pesan hotel dekat Museum Balla Lompoa sekarang juga, dan jadikan tiket.com sebagai online travel agent kepercayaan kamu untuk memesan kamar hotel dekat Museum Balla Lompoa yang murah dan nyaman. Atur jadwal menginap, pilih hotel favoritmu, selesaikan pembayaran, dan kamu bisa beristirahat dengan nyaman di hotel pilihanmu. Tunggu apalagi? Download aplikasi tiket.com sekarang juga di smartphone kamu, dan nikmati kemudahan untuk memesan hotel dekat Museum Balla Lompoa dari aplikasi tiket.com.


Address

Jl. Sultan Hasanuddin 48, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu