Hotel Dekat DANAU LINGKAT

DANAU LINGKAT adalah sebuah Danau yang masih alami. Danau ini terletak di pinggiran hutan Taman Nasional Kerinci Seblat yang berdekatan dengan Desa Lempur Mudik. Luasnya mencapai kurang lebih sekitar 12 ha dan berada pada ketinggian 1.100 m dpl. Hal yang menarik pada obyek wisata danau ini, yakni masih dapat didengar suara binatang, seperti, Siamang dan yang lainnya ketika matahari mulai bersinar. Menjelajahi danau dengan rakit dan melihat batu yang unik berwarna-warni didasar danau yang dapat dilihat dari permukaan air. Orang menyebutnya Batu Belang.

Danau yang airnya berwarna hijau pekat tersebut dapat ditempuh dengan sepeda motor maupun mobil. Dari Desa Lempur perjalanan hanya butuh waktu sekitar 10 menit, atau sekitar 1 jam dari Kota Sungai Penuh. Danau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal setiap hari raya dan hari-hari libur.

Keindahan alam Danau Lingkat sungguh menawan dan mengundang decak kagum bagi yang melihatnya. Disamping airnya yang berwarna hijau, di sekitar lokasi ini pun, sangat banyak ditemukan jajaran pepohonan yang daunnya terdapat “Kantong Semar”, yang kini banyak diburu para pengusaha maupun pelancong untuk dijual keluar negeri.

 


Address

Indonesia , 37174, Jambi, Kerinci, Gunung Raya, Lempur