Hotel Dekat Pantai Bolihutuo / Pantai Boalemo Indah

Pantai Bolihutuo / Pantai Boalemo Indah Lihat Peta

Obyek Wisata Pantai Bolihutuo atau Pantai Boalemo Indah merupakan salah satu aset wisata yang dimiliki Kabupaten Boalemo dengan pancaran panorama alam yang menjanjikan. Tak ayal jika keberadaannya kini menggema hampir ke seluruh pelosok daerah, baik di kawasan Gorontalo maupun luar daerah Gorontalo. Guna Memuaskan pengunjung, setiap akhir pekan pengelola objek wisata selalu menyiapkan paket hiburan serta acara-acara menarik lainnya. Jika berkunjung ke Provinsi Gorontalo, tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Bolihutuo yang terletak di Kabupaten Boalemo ini. Dengan menikmati pemandangan yang bernuansa natural, pengunjung akan semakin dibuat terpesona oleh rindangnya kawasan pantai dengan adanya pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

Selama perjalanan, kita akan disuguhi pemandangan alam yang sejuk, hijau, lembah dan bukit ditandai dengan lambaian pohon kelapa, persis seperti syair lagu Rayuan Pulau Kelapa itu. Di sepanjang jalan itu pula kita bisa berhenti di beberapa tempat untuk membeli oleh-oleh seperti pisang yang besar-besar buahnya, makanan khas Gorontalo seperti ilabulo (daging, lemak serta kulit ayam yang dimasak pakai pati sagu), binte biluhuta (sup jagung yang lezat) serta dodol khas daerah sana.

Pantai Bolihutuo Indah ini menjadi salah satu alternatif pilihan yang pas dikunjungi pada setiap akhir pekan. Pantainya sangat indah, landai, berpasir putih, dan lembut. Keindahan Pantai Bolihutuo, ibarat mutiara kepariwisataan yang terhampar di pesisir Teluk Tomini. Gulungan ombak yang berkejaran, terlihat memutih, dan menghias samudra yang membiru. Hamparan pasir putih yang menyelimuti kawasan sekitarnya, dengan garis pantai yang memanjang akan menambah indahnya suasana.

Mengunjungi Pantai Bolihuto atau Pantai Boalemo Indah dikenakan tarif Rp.3000/Orang. Obyek Wisata kini telah di lengkapi dengan fasilitas wisata seperti sepeda air serta kapal motor yang disewakan, alat untuk diving dan sejumlah fasilitas wisata bahari lainnya bagi para wisatawan. Cottage, rumah makan serta Tourism Information Center pun turut mendukung obyek wisata Pantai Bolihutuo. Di pantainya terdapat sejumlah saung dan gazebo untuk beristirahat. Juga dilengkapi rumah makan yang menyediakan aneka seafood dan air kelapa muda, serta cottages bagi pengunjung yang ingin bermalam. Tarif per-cottage-nya Rp.150.000 per malam.

Ada yang istimewa di sini. Ikan napoleon yang berharga ratusan ribu per kilo di Jakarta, di sini bila musim tiba dan ada nelayan yang berhasil menangkapnya. Cuma berharga Rp 25.000 per kilonya. Selain itu Boalemo yang terletak di tepian Teluk Tomini ini juga terkenal dengan ikan terbangnya (bolihutuo).


Address

Indonesia , 96264, Gorontalo, Boalemo, Botumoita (Botumoito), Bolihutuo