Hotel Dekat Hutan Wisata Gurah

Hutan Wisata Gurah Lihat Peta

Keberadaan Raflesia (Rafflesia atjehensis) sebagai jenis bunga terbesar di dunia, primata Orangutan Sumatra dan Kedih, pemandian air panas alami, air terjun serta kesejukan hutan hujan tropis menjadi daya tarik wisata di Hutan Wisata Gurah. Lokasi wisata ini berada di Desa Simpur Jaya Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Fasilitas yang tersedia di Hutan Wisata Gurah adalah jalan setapak/ trail yang terdiri dari beberapa rute yang dapat dilalui oleh wisatawan tanpa perlu didampingi pemandu. Kondisi jalan setapak secara umum dalam kondisi masih cukup baik namun perlu berhati-hati untuk jalur yang menanjak. Fasilitas akomodasi yang tersedia di lokasi wisata berupa sarana penginapan dan restoran. Selain itu di Hutan Wisata Gurah ini juga terdapat areal Camping Ground, menara pengamat satwa, papan informasi, rambu petunjuk, shelter, kantin, areal parkir dan toko souvenir.

Fasilitas akomodasi dan konsumsi juga tersedia di pusat kota Kutacane, seperti Hotel Maron, Hotel Lawe Mamas, Wisma Eka Jaya, Wisma Tjut Nyak Dhien, Wisma Jambu Alas, Wisma Rindu Alam, Wisma Ketambe, serta Wisma Mamas. Lokasi ini telah cukup dikenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan nusantara/lokal dan mancanegara.


Address

Indonesia, Nanggroe Aceh Darussalam, Aceh Tenggara, Ketambe, Simpur Jaya