Hotel Dekat Permandian Air Panas Mengeruda

Permandian Air Panas Mengeruda Lihat Peta

Permandian Air Panas Mengeruda terletak di Desa Piga Kecamatan Soa, 25 km ke arah utara kota Bajawa. Airnya mengandung belerang yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Saat ini obyek wisata air panas Mengeruda sedang dilengkapi dengan beberapa fasilitas antara lain: Cottage/penginapan, kolam renang permanen, restoran, pelataran parkir dan lain sebagainya untuk kepentingan wisatawan

Sebagai salah satu objek wisata andalan kabupaten Ngada, air panas Mengeruda memang layak menyandang gelar sebagai objek wisata yg patut dikunjungi jika sedang plesiran ke Flores. Di samping pemandangan alamnya yg bagus, tempat ini juga menawarkan tempat pemandian air panas dengan sumber mata air langsung dari lereng gunung. Untuk mencapai tempat ini dari kota Bajawa dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Untuk dapat masuk ke area pemandian air panas, cukup membayar tiket masuk hanya Rp 1.000,-/ orang dan parkir mobil Rp 1.000,-/ mobil. Wisatawan asing yang masuk dipungut bayaran Rp 2.500 per orang.

Para wisatawan yang datang ke situ umumnya berendam sepanjang hari di air yang sedikit mengandung belerang itu. Sore harinya mereka melanjutkan perjalanan ke Bajawa, ibukota Kabupaten Ngada yang berudara sangat dingin karena terletak pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.


Address

Indonesia , 86419, Nusa Tenggara Timur, Ngada, Soa, Piga