Hotel Dekat Kelelawar Bakau

Kelelawar Bakau Lihat Peta

Jutaan kelelawar bakau berdiam dan menghiasi pulau terbesar di teluk Riung yakni pulau Ontoloe. Kelelawar-kelelawar bakau tersebut bergantungan pada ranting-ranting bakau baik siang maupun malam hari. Sungguh merupakan pemandangan yang sangat menakjubkan karena sangat banyak jumlahnya mencapai puluhan ribu ekor. Kelelawar bakau tersebut bergantungan pada ranting bakau yang rendah dan relatif cukup mudah terjangkau. Oleh deru mesin dan bunyi sirene Speed Board yang mendekat ke arah kelelawar-kelelawar tersebut beterbangan di sekitar lokasi pemukimannya sampai dengan saat pengunjung meninggalkan lokasi mereka.

Sebenarnya fisik pulau ini tak seperti 'pulau' pada umumnya, hanya ada kumpulan pohon bakau yang lebat. Hutan bakau inilah yang menjadi habitat kelelawar. Keunikan Pulau Kelelawar yang akan langka Anda jumpai di kawasan lain adalah tempat ini merupakan berkembangbiaknya beberapa jenis kelelawar aneka warna mulai dari kuning, coklat dan hitam.

Menyaksikan kerumunan kelelawar seperti ini benar-benar akan membuat Anda terpana dan sangat bersyukur dengan keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang Tuhan ciptakan bagi negeri tercinta ini. Belum lagi warna langit yang bergradasi menghasilkan warna unik. Istimewanya, Pulau Kelelawar juga memiliki pasir putih indah sehingga menjadi kawasan yang amat menyenangkan untuk berenang dan menyelam. Anda pun dapat melakukan kegiatan lainnya seperti berperahu di sekitar pulau atau memancing ikan.


Address

Indonesia , 86419, Nusa Tenggara Timur, Ngada, Riung