Hotel Dekat Waijarang Beach

Waijarang Beach Lihat Peta

Pantai Waijarang di desa Waijarang, kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata,  perlahan mulai dikenal orang. Selain keindahan pantainya yang begitu mengagumkan, desa Waijarang juga merupakan desa pemukiman baru yang dibangun untuk para pengungsi Timor Timur dan Ambon asal Lembata. Berpergian ke Waijarang untuk menunggu datangnnya kapal Feri tentu tidak membuat orang menjadi bosan. Sebagai daerah pantai berpasir putih, pantai Waijarang menyuguhkan keindahan serta kenyamanan bagi mereka yang ingin melepas lelah di sini.

Memang sudah lama pantai ini digunakan sebagai tempat rekreasi. Pasir putih dengan hutan yang diselengi bakau dan pohon-pohon lainnya yang menghijau telah terlanjur memanjakan pengunjung pantai. Gelombang laut-nya pun tidak seberapa, tenang, bergulung-gulung,  dan indah dipandang mata. Begitupun, tak ada perasaan was-was bagi mereka yang memilih untuk mandi di Pantai Waijarang. Sepanjang 10-20 meter dari bibir pantai, kedalaman air hanya setinggi ukuran tubuh anak-anak juga ada yang setinggi orang dewasa. Setiap orang bebas memilih dimana ia akan berendam. Di kawasan Barat pantai Waijarang, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah membangun lopo-lopo (rumah-rumah kecil) sebagai tempat berteduh pengunjung. Di tempat ini, fasilitas kamar mandi, toilet dan air cukup memadai. Ada juga fasilitas ruang pertemuan yang berada persis di bagian tengah lokasi.

Banyak pengunjung yang datang, seakan tidak dibiarkan begitu saja oleh penduduk setempat. Sebagian besar masyarakat desa Waijarang mulai menangkap peluang dengan menjual makanan dan minuman ringan. Tidak terlewatkan dari jajanan pasar yang tersedia, makanan lokal pun terjual di sana. Ada ikan bakar, jagung titi, kacang-kacangan, umbi-umbian, buah-buahan, tuak, dan minuman ringgan buatan penduduk setempat.


Address

Indonesia , 86613, Nusa Tenggara Timur, Lembata, Nubatukan, Lewoleba Barat