Hotel Dekat Lasiana Beach

Lasiana Beach Lihat Peta

Kota Kupang menyimpan keindahan pantainya yang memukau. Berjarak sekitar 12 kilometer dari Kota Kupang, Pantai Lasiana menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika sedang berjalan-jalan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Yang menjadi andalannya adalah menyaksikan matahari tenggelam di Pantai Lasiana, sangat indah! Pantai Lasiana sudah terkenal sejak tahun 1970an. Dan menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, terutama yang berasal dari Amerika, Inggris, Jerman dan Australia. Wisatawan asing ini memanfaatkan Pantai Lasiana sebagai tempat untuk berselancar dan berenang hampir sepanjang minggu. Garis pantai Lasiana yang melengkung sepanjang kurang lebih satu kilometer, sangat tepat untuk berselancar.

Di pantai Lasiana ini banyak didapati lopo-lopo yang berderet. Lopo-lopo adalah sebutan lokal untuk pondok yang dibangun menyerupai payung dengan tiang dari batang pohon kelapa atau kayu dan beratapkan ijuk, pelepah kelapa atau lontar, dan alang-alang. Bisa juga beratapkan seng yang bagian luarnya dilapisi ijuk, pelepah kelapa atau lontar dan alang-alang.

Sama seperti ke pantai lainnya di Indonesia seperti Kuta atau Dreamland, di Pantai Lasiana, wisatawan asing juga banyak berjemur di pantai pasir putihnya. Setiap minggunya, wisatawan local menyerbu Pantai Lasiana untuk berwisata. Bagi yang datang secara berombongan, dapat memanfaatkan pasir putih Pantai Lasiana untuk bermain sepak bola atau volley.

Pantai nan landai sekitar 3,5 hektar atau tepatnya 35.065 persegi ini, berudara sejuk karena dinaungi 65 pohon kelapa dan 230 pohon lontar tua yang hingga kini masih produktif. Pantainya berpasir putih halus, lautnya biru, airnya jernih dengan debur ombak yang bergulung-gulung kecil, tenang. Keindahan pantai ini bukan karena fasilitas buatan, tetapi lebih karena karakter alamnya. Pengunjung  dipungut tiket masuk Rp 1.000 per-orang, Rp 500 per-sepeda motor, dan Rp 1.500  per-mobil/roda empat.


Address

Indonesia , 85361, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Kupang Tengah